DayTrans Travel Yogyakarta, Booking Tiket Semakin Mudah dan Gampang

Sobat Jogja – Daytrans merupakan salah satu jasa transportasi yang memiliki jadwal keberangkat 24 jam setiap harinya. Sehingga menjadi favorit banyak penumpang, yang ingin bepergian ke Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Jepara/Kudus, Tegal, Pekalongan dan Purwokerto.

Kalau di Yogyakarta, lokasinya berada di Jl. MT. Haryono No.1, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Jaringan rutenya pun tersebar di pulau Jawa, banyak shuttle atau travel di tiap-tiap daerah, lihat info lengkap Daytrans Travel.

Pengalaman Pribadi

DayTrans Travel Yogyakarta, Booking Tiket Semakin Mudah dan Gampang
DayTrans Travel Yogyakarta, Booking Tiket Semakin Mudah dan Gampang (Foto: Marlina Sintia)

Pengalaman kami menggunakan Daytrans yaitu saat bepergian ke Semarang, berangkat dari shuttle Seturan. Sehari sebelum keberangkatan, kami memesan (booking) dengan cara datang langsung.

Prosesnya yaitu antri terlebih dahulu, lalu memesan sesuai jadwal keberangkatan yang kita inginkan. Kemudian memilih nomor kursi yang masih tersedia untuk jadwal keberangkatan tersebut.

Seperti yang kami jelaskan diawal, jadwal keberangkatannya pun 24 jam. Karena setiap jam ada jadwal keberangkatan. Sehingga, bagi Anda yang dadakan ingin berangkat ke Semarang, kalau terlewat bisa ikut yang jam berikutnya.

Ohya Sob, waktu kita booking. Kita tidak langsung diminta untuk membayar, yang penting booking dulu sesuai nomor kursi yang tersedia. Kemudian, bisa dibayar saat hari H keberangkatan.

Syarat & Ketentuan

Kalau kata CS-nya, misal tidak jadi berangkat, atau pindah jadwal keberangkatan uang tidak bisa dikembalikan. Jadi, lebih baik bayarnya saat sudah fix akan berangkat sesuai jadwal yang kita inginkan.

Baca Juga:  Uber Dikabarkan Rugi Rp 10 Triliun Lagi di Kuartal Tiga

Kemudian di hari keberangkatan, kita wajib datang setidaknya sejam (1 jam) sebelum keberangkatan. Kalau tidak macet, bus travel akan tiba tepat waktu sesuai jadwal, ini tergantung juga Anda berangkatnya dari mana.

Berangkat dari Seturan

Kalau berangkat dari terminal bus Daytrans Yogyakarta pusat, yaitu di Jl. MT. Haryono No.1. Kemungkinan, berangkatnya tepat waktu, karena kita berangkat dari shuttle Seturan, jadi kami harus menunggu.

Untuk masalah ini menyesuaikan sih, kebetulan kantor kami tidak jauh dari shuttle bus Daytrans Seturan. Jadi, kami berangkat menuju Semarang dari sana, sehingga tidak perlu ke shuttle pusat.

Pelayanan

Pelayanannya menurut kami memuaskan, travel busnya juga bersih, nyaman karena duduknya tidak umpek-umpekan. Jadi, kita bisa memilih yang kursi sendiri atau berdua alias couple.

Kursinya pun cukup besar, jadi nyaman buat bersandar, dan tidak beradu siku dengan penumpang sebelahnya. Selain itu, kami juga mendapat air mineral dan roti, semua penumpang dapat.

Perjalanan

Perjalanan menuju Semarang kira-kira 4 jam-an, ini tergantung kondisi dan situasi lalu lintas. Dan hari-hari tertentu seperti liburan, ataupun weekend, biasanya macet di pintu masuk Tol. Namun, sisa perjalanan akan lancar dan nyaman, supirnya juga kebetulan santai, tapi tetap tepat waktu.

Baca Juga:  Pinjaman Online OJK Tunaiku, Kini Semakin Praktis, Bisa Dimana Saja

Kalau ke Semarang, kita turunya bisa di Simpang Lima. Jadi, dari sana kita bisa naik taksi atau ojek online. Menuju penginapan maupun lokasi wisata yang ingin dituju sesampainya disana.

Booking Tiket Dengan Traveloka Saja

Nah, kebetulan kami awam sekali dengan tempat-tempat di Semarang, karena ini pertama kalinya datang kesana. Jadi, lumayan was-was pada saat, akan booking tiket kembali ke Yogyakarta.

Untungnya kami sudah install aplikasi Traveloka, jadi tidak perlu bingung untuk pesan tiket shuttle / travel bus. Cukup tap menu pesan tiket bus, kita bisa memilih mau berangkat dari mana.

Pemesannya pun mudah dan sistematis, jadi tinggal ikuti saja alurnya. Pembayarannya juga gampang, banyak pilihan bisa mobile banking, atau debit online. Jadi, pada saat kita kembali ke Yogyakarta, gampang deh.

Mau cek jadwal keberangkatan juga bisa, pokoknya sangat membantu Sobat, buat perjalanan gak pakai ribet.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, mengenai pengalaman kami ke Semarang menggunakan Daytrans Travel. Sobat bisa, tanya-tanya nih lewat kolom komentar, atau mau berbagi pengalaman juga bisa.

Next, kita bahas pas liburan ke Semarang, kita main kemana aja.