Ini Dia Komuditas Baru Dari Sleman, Salak Madu Probo
Ini Dia Komuditas Baru Dari Sleman, Salak Madu Probo
Ini Dia Komuditas Baru Dari Sleman, Salak Madu Probo
Ini Dia Komuditas Baru Dari Sleman, Salak Madu Probo

Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali mem-patenkan komuditas baru, yaitu Salak Madu Probo. Hasil dedikasi sejak 2003 yang dikerjakan oleh Bapak Probo, warga Desa Merdikorejo, Kabupaten Sleman. Akhirnya membuahkan hasil jenis salak dengan rasa yang manis madu.

Karena hasil penemuan baru ini, sekarang Sleman telah memiliki dua jenis salak yang akan meramaikan komuditas buah – buahan. Diantaranya Salak Pondoh Super dan Salak Madu Probo, dimana keduanya memiliki cita rasa yang khas di masing – masing salak. Untuk soal harga Salak Madu Probo akan sedikit agak mahal dari Salak Pondoh Super, dikarenakan jumlah pohon yang ditanam masih tidak sebanyak salak pondoh super.

Hasil jerih payah Bapak Probo ini akan segera dipatenkan Juni nanti, jadi salak jenis baru ini sudah memiliki hak paten. Supaya ide briliant ini tidak di klaim oleh pihak – pihak tidak bertanggung jawab apalagi pihak asing. Tentu kita semua berharap, semoga orang – orang seperti Pak Probo ini terus bermunculan.

Supaya kita tidak terlalu tertinggal oleh negara – negara tetangga, karena sudah saatnya memanfaatkan sekaligus menjual produk dalam negeri. Mungkin kata – kata itu terlalu tinggi, tapi apa salahnya ? itu sebuah doa untuk Petani Indonesia yang bekerja keras selama ini untuk menyediakan bahan pangan yang bernutrisi.

Semoga kedepan pemerintah lebih memperhatikan sektor Pertanian, karena bila kita sadari mereka yang seperti Pak Probo ini, sering di lewatkan oleh isu – isu politic. Jadi, mari kita lihat kedepan, karena masa depan yang cerah segera tiba bila kita lebih peduli dengan alam semesta.

Kenyataan ini benar, karena bila kita lihat keindahan Alam Indonesia ini begitu luar biasa, bahkan tanahnya pun subur ditanami beragam tanaman manfaat. Semoga komuditas baru dari Kabupaten Sleman ini (Salak Madu Probo) segera di patenkan. Dan pemerintah lebih memajukan lagi sektor pertanian, agar Petani sejahtera.

Berita menarik lainya akan terus kami sampaikan, karena Sobat Jogja juga sangat mendukung hal – hal yang berkaitan dengan isu – isu alam sekitar kita. Seperti misi kita “Liburan Sehat, Alam Tetap Terjaga” karena bila demikian maka alam akan tersenyum untuk kita.

Baca juga : Negeri Cahaya Dari Taman Pelangi Jogja

Photo by, intisari-online.com

jual salak madu jogja terbaru
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?