Anda belum puas untuk mengeksplor Jogja pada siang hari? Jangan khawatir karena masih banyak tempat wisata Jogja malam hari yang bisa anda kunjungi untuk melepas penat.

Jogja memang merupakan Kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata. Tidak heran jika banyak sekali orang yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan berlibur. Tidak hanya wisata alam saja yang dimiliki oleh Jogja, lokasi wisata yang tidak biasa pun ada disana.

Namun, ternyata wisata di Kota Jogja ini tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari. Masih banyak tempat-tempat indah yang bisa dinikmati saat malam hari. Tempat wisata Jogja malam hari ini tidak hanya indah, namun juga dapat memberikan suasana romantis dengan semilir angin malam. Simak ulasannya berikut ini.

Tempat wisata Jogja malam hari Terbaik Untuk Anda

Jika anda berada di Jogja untuk menghabiskan waktu liburan anda atau sekedar untuk melepas penat sejenak, anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

Tidak hanya bisa dinikmati siang hari, namun anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat berikut di malam hari. Keindahan dan keseruannya tetap sama.

Karenanya, banyak sekali turis yang tetap memenuhi dan meramaikan Kota gudeg ini meskipun malam telah datang. Inilah beberapa tempat wisata Jogja malam hari yang bisa anda kunjungi.

  1. Pintu Langit Dahromo

Tempat Wisata Jogja Malam Hari Yang Gak Biasanya
Tempat Wisata Jogja Malam Hari Yang Gak Biasanya (Photo by, instagram.com/dociiil)

Lokasi dari tempat wisata ini terletak di atas bukit Dahromo. dari atas bukit ini anda bisa melihat dan menikmati indahnya gemerlap lampu Kota Jogjakarta di malam hari. Tidak hanya itu, yang membuat tempat wisata ini unik adalah dengan adanya spot atau latar untuk berfoto di atas bukit yang berbentuk pintu.

Selain dapat melihat pemandangan Kota Jogja di malam hari, anda juga bisa menikmati indahnya taburan bintang di atas bukit. Tentu saja selain unik dapat menghasilkan foto yang estetik, Pintu Langit Dahromo ini juga memiliki kesan romantis.

  1. Jalan Malioboro

13 Tempat Wisata Sekitar Malioboro Yang Dapat Sobat Jelajahi
Tempat Wisata Sekitar Maliboro Yang Dapat Sobat Jelajahi (Photo by, wandawuryandari)

Siapa yang tidak kenal dengan Jalan Malioboro. Ya, tempat ini merupakan ikon dari Kota Jogja. Jalan Malioboro dikatakan sebagai maskot karena daerah ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Jalan malioboro tidak pernah gagal dalam menyajikan suasana romantis dan hangat meskipun sudah malam.

Anda bisa dengan santai menikmati suasana Kota Jogja di malam hari dengan menikmati secangkir kopi panas di angkringan tepi jalan, maupun berbagai makanan kecil yang tersedia disana. Sungguh anda belum benar-benar mengunjungi Jogja jika anda belum menikmati malam di Jalan Malioboro.

  1. Candi Prambanan

Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9
Candi Prambanan, Candi Termegah Abad Ke-9

Jika anda ingin menikmati waktu liburan malam hari anda dengan cukup berarti, maka anda bisa mengunjungi Candi Prambanan. Anda tidak hanya bisa menikmati indahnya candi ini di siang hari, namun juga pada malam hari anda masih bisa melihat keindahannya.

Pada malam hari, biasanya terdapat pertunjukkan sendratari Ramayana Prambanan yang sungguh memikat hati. Anda bisa menyimak cerita yang dibawakan sembari menikmati suasana megah Candi Prambanan di malam hari.

  1. Bukit Bintang

Wisata Malam Jogja Ini; yang Bikin Anda Selalu Rindu Jogja
Wisata Malam Jogja Ini; yang Bikin Anda Selalu Rindu Jogja (Photo by, instagram.com/dineke_utari)

Jika anda ingin menikmati secangkir kopi hangat dengan orang tersayang sembari menikmati gemerlapnya lampu Kota Jogjakarta dari ketinggian. Selain dapat memberikan kesan romantis, suasana di Bukit Bintang ini.

Mampu juga membawa anda bernostalgia mengingat kenangan indah yang ada di dalam hidup anda. Semilir angin yang berhembus juga mampu menghilangkan kepenatan akan rutinitas sehari-hari. Anda bisa segera mengunjungi tempat ini, karena bahagia itu sederhana.

Beberapa tempat wisata Jogja malam hari tadi bisa anda jadikan sebagai referensi anda jika anda ingin mencoba mengeksplor Jogja di malam hari. Sekarang anda tidak perlu khawatir liburan anda terbatas malam hari karena masih banyak tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Jogja saat malam hari.

Penelusuran terkait tempat wisata di jogja untuk malam hari, wisata malam jogja.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here