Saat ini, memiliki usaha sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Banyak ide usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa Sobat coba. Jangan khawatir tentang masalah modal karena beberapa usaha rumahan tidak membutuhkan modal besar.

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Untuk Ibu Rumah Tangga
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Untuk Ibu Rumah Tangga (Foto: Fancycrave)

Jika pintar mencari peluang dan memiliki beberapa keahlian umum, itu bisa menjadi usaha rumahan modal kecil untung besar bagi Sobat.

Usaha rumahan cocok untuk ibu rumah tangga atau dijadikan usaha sampingan yang dapat meningkatkan pendapatan keuangan keluarga. Mungkin juga Sobat dapat menanganinya berdua, suami dan istri.

Nah, dibawah ini ada beberapa jenis usaha rumahan modal kecil untung besar yang sekarang sedang tren;

Toko Online (Dropship)

Menjadi dropshipper adalah peluang usaha rumahan yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya bermodalkan smartphone dan Sobat tinggal mempromosikannya ke teman, atau tetangga.

Jika ada pesanan, cukup hubungi pemasok barang dagangan dan dia akan mengirimkannya langsung ke pelanggan Sobat menggunakan nama perusahaan Sobat. Jangan pernah meremehkan aktivitas ini, meskipun sederhana, tetapi hasilnya menggiurkan loh.

Laundry

Layanan laundry merupakan peluang besar, terutama di daerah perkotaan atau di dekat kontrakan. Kebanyakan dari mereka tidak punya waktu untuk mencuci pakaian mereka karena pekerjaan atau kuliah, jadi mereka lebih suka untuk melaundry pakaian mereka.

Untuk usaha laundry rumahan ini, Sobat perlu menghabiskan modal sebanyak mungkin untuk mesin cuci dan menyetrika pakaian. Cobalah untuk memberikan layanan yang baik secara tepat waktu, setrika rapi dan laundry yang bersih.

Isi ulang air minum

Di kota-kota besar, kebutuhan air minum lebih sulit diperoleh daripada di desa, karena air tanah sudah sangat tercemar dan tidak dapat dikonsumsi. Banyak penduduk kota lebih suka membeli air isi ulang.

Selain bersih, harga pengisian air juga lebih terjangkau daripada air merek. Untuk perusahaan pengisi air minum ini, Sobat hanya perlu tempat di rumah Sobat untuk meletakkan mesin pengisi dan galon air. Sobat juga dapat memberikan layanan pengiriman ke pelanggan Sobat.

Warung Sarapan

Jika Sobat memiliki keahlian memasak, membuka tempat sarapan juga merupakan salah satu usaha kecil yang paling menguntungkan, tetapi Sobat hanya bisa menjual di pagi hari.

Keuntungan akan semakin meningkat jika Sobat tinggal di dekat lingkungan pekerja atau mahasiswa, yang kebanyakan tidak punya waktu untuk bersiap-siap atau sarapan di rumah.

Agar pelanggan tidak bosan, Sobat membutuhkan berbagai menu yang lezat dan bervariasi. Menu sarapan yang baik biasanya terdiri dari nasi dengan sayuran, nasi kuning, nasi uduk, soto, lontong sayur dan lainnya.

Warung Kelontong

Warung kelontong menyediakan berbagai kebutuhan, dan bisa menguntungkan karena banyak orang yang membutuhkan. Dengan syarat membuka warung kelontong adalah bahwa rumah Sobat memiliki tanah kosong menghadap langsung di jalan sehingga orang yang lewat dapat melihatnya.

Untuk barang yang dijual, cobalah produk rumah tangga seperti mandi, binatu, bahan makanan pokok dan makanan ringan untuk anak-anak.

Counter Pulsa dan paket data

Dengan keberadaan smartphone saat ini, bisa dikatakan bahwa sekarang kebutuhan pulsa dan paket data adalah wajib untuk semua orang. Bahkan, beberapa orang memiliki lebih dari satu smartphone, tetapi semua memerlukan paket data dan pulsa untuk berkomunikasi dan mengakses Internet.

Untuk menjalankan Usaha ini, Sobat tidak harus memiliki toko fisik. Yang Sobat butuhkan hanyalah smartphone dan tulis di rumah “Jual paket data dan pulsa”.

Pembayaran online Lain-lain

Agen pembayaran online sedang populer dan sangat diminati oleh kontraktor kecil atau pembangun rumah. Sobat cukup menyiapkan laptop atau komputer yang terhubung ke Internet untuk mengelola Usaha ini.

Perusahaan ini masih memiliki peluang besar, Sobat hanya perlu mendaftar untuk menjadi agen pembayaran online dan pelanggan Sobat akan datang sendiri. Karena banyak orang tidak punya waktu untuk membayar tagihan listrik, PDAM, telepon, Internet, TV kabel, jatuh tempo kredit dan jenis pembayaran lainnya.

Setelah membaca daftar usaha di atas, pastikan Sobat telah menentukan jenis usaha rumahan seperti apa yang akan ditekuni.

Apapun jenis usahanya, diperlukan konsisten dalam diri dan keyakinan bahwa Sobat akan sukses. Jangan gampang menyerah dan pada dasarnya segala sesuatu pasti ada resikonya.

Lakukan apa yang ingin Sobat lakukan, karena kemampuan Sobat lebih dari apa yang Sobat pikirkan.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here