Wisata Dekat Malioboro – Kawasan Malioboro merupakan jantung Kota Jogjakarta yang menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Sebab, di kawasan Malioboro Anda bisa menjumpai aneka kuliner khas Jogja serta banyak souvenir oleh-oleh Jogja lainya yang cocok dijadikan cendera mata buat Anda yang berasal dari luar kota Jogjakarta.

Jika durasi wisata Anda di Jogjakarta sangat singkat, mengunjungi objek wisata dekat Malioboro merupakan hal terbaik yang harus Anda lakukan.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa tempat wisata dekat Malioboro favorit yang direkomendasikan untuk Anda yang super sibuk.

Wisata Dekat Malioboro Jadi Solusi Untuk Anda Yang Punya Waktu Liburan Terbatas

Beli batik di Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo (Photo by, papalovetasya)

Batik merupakan cendera mata khas Jogja yang menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain ditawarkan dengan harga kompetitif, batik di Pasar Beringharjo tak hanya ditawarkan dalam bentuk baju ataupun dalam bentuk kain saja, namun juga ada batik yang ditawarkan dalam bentuk kerajinan seperti topeng, gelang, tempat tisyu dan lain-lain.

Lokasi Pasar Beringharjo berada di sebelah selatan jalan Malioboro tepatnya di dekat Benteng Vredeburg. Selain itu, tempat parkir di pasar ini sangat luas mampu menampung kendaraan Anda, baik roda dua maupun roda empat. Setelah belanja, yuk nongkrong sejenak di titik nol kilo meter kota Jogja.

Titik nol Kota Jogjakarta merupakan tempat wisata dekat Malioboro yang asyik untuk nongkrong bareng keluarga Anda. Banyak objek wisata yang bisa dilihat di titik nol tersebut seperti Monumen Batik, Gedung Agung, Benteng Vredeburg dan museum serengan umum satu maret.

Wisata Dekat Malioboro Jadi Solusi Untuk Anda Yang Super Sibuk
Wisata Dekat Malioboro Jadi Solusi Untuk Anda Yang Super Sibuk (Photo by, sobatjogja.com)

Untuk Tempat parkir, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Benteng Vredeburg atau di dekat Kantor Pos besar Jogja.

  Taman Pintar Yogyakarta, Belajar Sambil Bermain

Belajar di Taman Pintar

Taman Pintar Yogyakarta, Belajar Sambil Bermain
Taman Pintar Yogyakarta, Belajar Sambil Bermain

Taman Pintar merupakan objek wisata dekat Malioboro yang didesain untuk wisata pendidikan. Tempat wisata ini dekat dengan titik nol kilo meter Kota Jogja. Saat memasuki Taman Pintar, maka Anda akan dibuat tabjub dengan wahana pendidikan dan teknologi yang disediakan disana.

Selain itu, jika Anda seorang kutu buku, di samping taman pintar ada sebuah toko buku murah bernama Soping yang bisa Anda kunjungi untuk belanja buku pilihan.

Toko buku ini berada di dekat masjid Taman Pintar. Selanjutnya yuk wisata sejarah di Museum Benteng Vredeburg. Benteng Vredeburg merupakan objek wisata dekat Malioboro yang memiliki nilai sejarah tak terlupakan.

Benteng ini merupakan peningalan penjajahan Belanda yang masih utuh keasliaanya dan terawat bangunannya hingga saat ini. Benteng ini juga cocok digunakan untuk foto selvie bersama keluarga Anda kemudian diupload ke media sosial Anda.

Selanjutnya, mari berfoto ria di Tugu Jogja.

Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol
Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol

Tugu Jogja merupakan ikon kota Jogjakarta sekaligus objek wisata dekat Malioboro yang memiliki nilai sejarah tak terlupakan bagi masyarakat. Selain itu, tugu Jogja juga merupakan salah satu bagian dari poros imajiner Keraton Jogjakarta.

Jika Anda hendak berkunjung ke Tugu Jogjakarta, maka malam hari adalah waktu yang tepat buat Anda untuk mengunjungi Tempat wisata dekat Malioboro ini.

Banyak orang-orang yang berfoto ria mengabadikan momen-momen saat mengunjungi Tugu Jogja karena sorotan lampu jalan yang terang memberikan pancaran cahaya indah di Tugu berwarna putih itu.

Itulah tempat wisata rekomended yang sayang kalau dilewatkan jika berkunjung ke Malioboro. Untuk itu, jika Anda seorang super sibuk, maka Malioboro cocok Anda kunjungi.

Oke Sob, demikianlah rekomendasi tempat wisata untuk Anda yang hanya sebentar saja wisata di Jogja. Sampai jumpa di lokasi wisata lainnya, terima kasih untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga suasana lokasi wisata tetap kondusif.

  Jalan-Jalan ke Jogja? Mending ke 5 Tempat Wisata Paling Hits Ini deh

Baca juga artikel menarik berikut ini, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here