Anda mempunyai rencana untuk berlibur ke Jogja? Bila iya, Anda bisa melihat ulasan yang telah kami rangkum berikut ini; yang pastinya memberi informasi terkait tempat menarik di Jogja;

Liburan merupakan salah satu agenda yang wajib Anda tentukan jadwalnya. Mengapa demikian? Itu dikarenakan liburan merupakan cara Anda untuk bisa mengistirahatkan sejenak pikiran dan badan Anda.

Sehingga nanti energi untuk bekerja di kemudian hari bisa terkumpul penuh. Bila Anda tertarik untuk mengunjungi Jogja, kunjungilah 7 tempat menarik di Jogja ini yang bisa buat kamu terkesima.

Beberapa Tempat Menarik di Jogja yang Perlu Anda Kunjungi

Jogja selalu Istimewa di mata banyak orang, baik di hati para wisatawan maupun di hati para masyarakat Jogja. Banyaknya tempat menarik di Jogja yang memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang mengunjunginya.

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur di Jogja, maka ulasan yang telah kami rangkum dan kami sajikan di bawah ini patut untuk Anda simak, untuk Anda jadikan sebagai referensi;

  1. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung Dlingo: Berimajinasi Terbang Diatas Awan dan Membawa Kita
Bukit Panguk Kediwung Dlingo: Berimajinasi Terbang Diatas Awan dan Membawa Kita (Photo by, nabilaadr)

Di Bukit Panguk ini, Anda bisa sepuasnya berfoto dengan latar belakang pemandangan kota Bantul. Perbukitan yang semula adalah perbukitan biasa ini, dengan bantuan dinas terkait mampu disulap.

Sedemikian rupa sehingga terdapat spot foto yang sangat menarik perhatian. Fasilitas umum seperti toilet dan warung makan sudah tersedia. Untuk tiket masuk, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 3.000. Walau melewati jalan yang agak susah, keindahan Bukit Panguk akan membayar kelelahan Anda.

  1. Puncak Becici Dlingo Bantul

Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul
Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul (Photo by, hermionewulohering.blogspot.com)

Tempat menarik di Jogja yang satu ini dijamin akan buat Anda berdecak kagum karena keindahannya. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sendiri pun pernah mengunjungi tempat ini saat kunjungannya ke Jogja.

Beberapa spot fotonya dibuat dari jerami dan didesain dengan bentuk seperti jamur. Dengan tanah kemerah-merahan khas Puncak Becici, Anda harus hati-hati bila hujan tiba karena tanah tersebut cukup kotor bila terkena pakaian Anda.

  1. Bukit Lintang Sewu

7 Tempat Menarik di Jogja yang Bisa Buat Anda Terpana
Tempat Menarik di Jogja yang Bisa Buat Anda Terpana (Photo by, instagram.com/racun.moto)

Bukit Lintang Sewu adalah salah satu dari tempat menarik di Jogja yang perlu Anda kunjungi. Saat berkunjung sore hari ke tempat ini, Anda memang belum bisa melihat kerlap-kerlip bintang.

Namun, Anda bisa melihat sunset dari kejauhan sembari menikmati sejuknya udara Jogja apalagi dari atas perbukitan. Baru saat malam hari tiba, suasana menjadi semakin syahdu dengan bintang yang bersinar terang ke perbukitan. Maka dari itu, nama bukit ini adalah Lintang Sewu atau Seribu Bintang.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

6 Tempat Wisata Jogja Kekinian Untuk Anda Yang Hobby Petualangan
Tempat Wisata Jogja Kekinian – Gumuk Pasir Parangkusumo (Photo by, leilandlove)

Berada di sekitar Pantai Parangtritis, Anda bisa mencoba sensasi gurun pasir di benua Afrika dengan pergi ke Gumuk Pasir Parangkusumo. Anda bisa bermain sandboarding di luasnya gumuk pasir dekat dengan pantai ini.

Sambil diterpa oleh angin laut, Anda bisa mengambil foto candid dengan latar belakang gumuk pasir yang luas. Jangan lupa, bila Anda hendak sandboarding, Anda perlu menyiapkan kocek sebesar Rp 150.000 dan bermainlah dibawah jam 10 pagi agar tidak terlalu panas.

  1. Waduk Sermo Kulonprogo

Waduk Sermo, Danau Buatan Yang Berdiri Sejak 1996 Berlokasi di Hargowilis, Kulonprogo
Waduk Sermo, Danau Buatan Yang Berdiri Sejak 1996 Berlokasi di Hargowilis, Kulonprogo (Photo by, erwinataa – in frame, monalisasembor)

Tempat menarik di Jogja yang lainnya adalah Waduk Sermo yang terletak di Kulonprogo. Waduk ini awal mulanya dibuat untuk membendung Kali Ngrancah dengan tujuan utama yaitu irigasi.

Namun seiring berjalannya waktu, waduk yang diresmikan oleh Presiden Soeharto ini beralih fungsi menjadi tempat wisata. Fasilitas di Waduk Sermo Kulonprogo ini sangatlah lengkap dan tempatnya pun sangat bersih. Anda pasti akan betah untuk berlama-lama di tempat wisata ini.

  1. Pantai Glagah Kulonprogo

Menyusuri Pantai Glagah Nan Megah
Menyusuri Pantai Glagah Nan Megah

Terakhir, ada Pantai Glagah yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda tidak perlu lelah-lelah untuk berkendara naik dan turun. Jalan ke Pantai Glagah sendiri tergolong cukup mudah. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, Pantai Glagah merupakan spot yang tepat untuk mengambil gambar ataupun berselfie ria.

Demikian beberapa tempat menarik di Jogja yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja nanti. Bila Anda masih ingin mencari beberapa tempat menarik lainnya, Anda bisa berkeliling Kota Jogja dan menanyakan tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi.

Jangan pula, ajaklah orang-orang tercinta Anda seperti suami atau istri Anda, keluarga Anda, dan kerabat-kerabat Anda. Selamat berlibur.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here