Jogja tidak pernah mengecewakan menjadi destinasi wisata untuk Anda. Pilihan lokasi wisatanya beragam dan memanjakan mata. Beberapa tempat liburan di Jogja ini patut untuk Anda simak.

Jogja memang menjadi kota destinasi wisata yang paling diminati. Kota ini selalu dipenuhi oleh traveler mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain karena masyarakatnya ramah, kotanya nyaman dan lengkap, serta biaya akomodasi yang cenderung terjangkau.

Kota ini juga banyak memiliki lokasi wisata yang patut untuk Anda kunjungi. Tempat liburan di Jogja ini bermacam-macam mulai dari wisata pantai, candi, waterboom, maupun kebun buah. Jika Anda berencana untuk berlibur ke Jogja, ada baiknya Anda menyimak ulasan tempat wisata di Jogja berikut ini.

Daftar Tempat liburan di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Jogja adalah kota yang kaya akan tempat wisata. banyak sekali orang yang menjadikan kota ini sebagai kota favorit untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas yang membosankan. Kota yang dijuluki sebagai kota gudeg ini tidak hanya memiliki lokasi wisata alam saja.

Namun juga terdapat beberapa lokasi wisata yang dipenuhi dengan permainan dan wahana yang juga patut untuk dicoba. Berikut ini merupakan ulasan tempat liburan di Jogja yang dapat Anda jadikan sebagai referensi.

Taman Buah Mangunan

Hutan Pinus Mangunan, Alternative Tempat Wisata Hits di Jogja Untuk Rombongan
Hutan Pinus Mangunan, Alternative Tempat Wisata Hits di Jogja Untuk Rombongan (Photo by, m.ibnuabd_)

Lokasi wisata yang satu ini memang sudah dikenal banyak orang. taman buah mangunan ini tidak hanya memberikan Anda fasilitas untuk berkeliling taman buah, namun Anda juga dapat menikmati keindahan panorama alam kota Bantul yang hijau.

Pemandangan indah dari Sungai Oya di ketinggian pun mampu membuat Anda berdecak kagum. Jika Anda ingin menikmati pemandangan indah lebih lama, Anda bisa tinggal di homestay yang disediakan di daerah sekitar taman buah ini.

Tebing Breksi

Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan
Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/williartha)

Jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata yang unik, Anda bisa mencoba mengunjungi Tebing Breksi ini. Bongkahan bebatuan berwarna abu-abu dengan ukiran indah ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai spot foto bagi Anda yang gemar selfie.

Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan candi Ijo dan candi ratu boko dari ketinggian diatas tebing yang berlatarkan gunung merapi. Meskipun cukup terik jika dikunjungi pada siang hari, namun keindahan panoramanya sangat patut untuk didapatkan.

Desa Wisata Kalibiru

Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja
Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja

Satu lagi lokasi wisata alam di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Desa Wisata Kalibiru ini menghadirkan pemandangan yang luar biasa dari atas bukit yang cukup tinggi. Di atas bukit ini dibuat sebuah latar agar Anda bisa dengan mudah melihat dan menikmati pemAndangan yang indah.

Anda juga bisa menjajal wahana flying fox yang ada pada desa wisata kalibiru ini. Selain bisa menikmati pemandangan, Anda juga bisa menguji adrenalin Anda dengan flyingfox ini.

Pantai Timang

Pantai Timang Gunung Kidul Yang Mendunia Meskipun Rutenya Mblusuk
Pantai Timang Gunung Kidul Yang Mendunia Meskipun Rutenya Mblusuk (Photo by, instagram.com/norzieabdthani)

Berbeda dengan pantai lain yang tenang dan bisa dinikmati, pantai satu ini justru memberikan Anda hiburan yang menguji adrenalin. Salah satu wahana yang disediakan adalah wahana kereta gantung dimana hanya bisa dinaiki satu orang dari tepi pantai ke tengah lautan yang memiliki ombak ganas.

Terdapat pula jembatan gantung yang dibuat untuk menyebrang ke pulau Timang. Anda bisa menguji adrenalin Anda sembari menikmati panorama indah dengan deburan ombak ganas pantai selatan.

Waterpark Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air
Jogja Bay Waterpark Pirates Adventure Untuk Anda Yang Hobby Main Air (Photo by, instagram.com/jogjabay)

Jika Anda bosan dengan wisata alam, Anda bisa membuang penat di Jogja bay ini. Jogja bay sendiri menyediakan kurang lebih 19 wahana yang bisa Anda mainkan, kemudian terdapat pula theater, dan beberapa restaurant untuk membeli makanan dan minuman.

Jika Anda ingin berlibur dengan anak Anda, maupun adik Anda, Jogja Bay menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur Anda.

Beberapa rekomendasi tempat liburan di Jogja tadi bisa Anda jadikan referensi untuk membuang penat. Ajaklah keluarga, sahabat, dan orang kesayangan Anda untuk berlibur bersama ke Jogja.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here