Lompat ke konten

7 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi, Pas Lagi Long Weekend!

Bagikan ke sosmed kamu

Berikut, merupakan 7 tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi, 7 tempat yang paling mudah dijangkau saat sobat sedang liburan di Yogyakarta.

Data ini didapat berdasarkan pengamatan kami, pada wisatawan yang liburan di Jogja kurang dari 3 hari saja. Nah, sekalipun 3 hari rata – rata wisatawan sudah bisa mengunjungi tempat – tempat menarik berikut ini.

Wah menarik bukan ? bayangkan saja bila sobat bisa liburan lebih dari 3 hari, pastinya akan lebih menyenangkan lagi karena tempat wisata di Jogja yang mendunia itu ada banyak sekali tuh.

Tapi, tidak apa – apa walaupun hanya liburan sebentar di Jogja, pastinya sobat bakalan dapat hal – hal menarik dari beberapa tempat berikut ini.

Apa saja itu marik kita lihat saja 7 tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi :

  1. Jalan Malioboro
7 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi
7 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa kali saya bertanya pada wisatawan yang senang berbelanja, mengungkapkan bahwa “jalan Malioboro merupakan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi”, katanya sembari tersenyum.

Nah, lokasinya juga sangat mudah di Jangkau, karena dekat dengan stasiun Tugu, jadi bagi sobat yang datang menggunakan kereta api tentunya akan sangat mudah menjumpai jalan ini.

  1. Tugu Yogyakarta
Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol
Tugu Jogja Bukan Sekedar Symbol

Terutama di malam hari Tugu Yogyakarta akan sangat menarik buat dikunjungi, selain sebagai icon Kota Jogja. Banyak wisatawan yang mengatakan belum ke Yogyakarta kalau belum ber-foto di depan Tugu Yogyakarta.

Baca Juga:  27 Tempat Wisata di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi Kapan Saja

Wah, sebuah ungkapan yang membuat saya bergetar, sebab hampir setiap hari saya melintasi Tugu Jogja (sebab jalur lalu lintas saya menuju kampus dan tempat kerja).

  1. Kraton Yogyakarta
keraton yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Lokasinya juga mudah di Jangkau, Tepat setelah perempatan monumen 11 Maret (titik nol) sobat lurus saja sampai ketemu alun – alun Utara. Nah, Kraton Yogyakarta sudah dapat di jumpai, sangat mudah dijangkau bukan.

Disini sobat dapat menyaksikan, tempat tinggal Sri Sultan lebih dekat lagi, serta belajar sejarah mengenai Kraton Yogyakarta.

  1. Istana Taman Air Taman Sari
Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare
Megahnya Istana Air Taman Sari Yogyakarta Yang Luasnya 10 Hektare (Photo by, ratri.er)

Tidak jauh dari Kraton Yogyakarta, untuk menjamah lokasi Taman Sari ini, sobat bisa memanfaatkan becak. Sekaligus menikmati suasana Kota Yogyakarta di kawasan Desa Ngasem, sebab di wilayah ini.

Masih sangat mudah ditemukan bangunan lawas dari zaman kolonial Belanda yang masih tersisa.

  1. Istana Ratu Boko
Wisata Yogyakarta Istana Ratu Boko Keren
Wisata Yogyakarta Istana Ratu Boko

Untuk menjamah lokasi Istana Ratu Boko ini memang harus menggunakan bus Trans Jogja, yang menuju ke arah Prambanan. Lokasi yang satu ini memang membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai, sekitar 45 menit dari Kota Yogyakarta.

Baca Juga:  Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Recommended

Namun, sesampainya disini pastinya sobat bakalan tidak bisa melupakan keindahan yang mengagumkan. Terutama saat wakut sunrise ataupun sunset pastinya sangat mengagumkan.

  1. Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo Wisata Jogja Sarat Sejarah Dan Legenda
Puncak Suroloyo Wisata Jogja Sarat Sejarah Dan Legenda

Lokasi Puncak Suroloyo memang cukup jauh ditempuh, selain itu butuh kendaraan sewa atau sobat membawa kendaraan pribadi untuk bisa menjamahnya.

Sebisa mungkin datang ke puncak ini pada waktu pagi hari, sebelum awan menutupi keindahan alam yang bakalan sulit sobat lihat dari tempat lain. Suasana disini juga sangat hening, jauh dari perkotaan alias lokasinya sangat mblusuk.

  1. Pantai Paris
Paralayang Jogja, Melayang Tinggi Diatas Parangtritis
Paralayang Jogja, Melayang Tinggi Diatas Parangtritis

Pantai Paris atau akronim dari Pantai Parangtritis merupakan sebuah pantai yang sangat elok, deburan ombak, serta legenda – legenda yang menyertainya sangat menarik untuk dikunjungi. Apalagi, di dekat Pantai Paris terdapat sebuah lokasi Paralayang yang pastinya bakalan menyenangkan untuk dicoba.

Nah, itu dia tadi 7 tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi berdasarkan lokasinya yang mudah di jangkau, saat sobat liburan kurang dari 3 hari saja.

Meski begitu, kami berdoa semoga sobat bisa libur lebih lama lagi dan menikmati sejarah, kuliner, wisata alam Yogyakarta yang pastinya menarik dalam bagian perjalanan hidup sobat.


Bagikan ke sosmed kamu

2 tanggapan pada “7 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi, Pas Lagi Long Weekend!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.