Jika Anda ingin menikmati liburan di akhir pekan, sebaiknya Anda mengetahui beberapa tempat wisata keluarga di Jogja yang sangat recommended untuk Anda coba. Berikut ulasannya;

Tempat wisata keluarga di Jogja menjadi buruan banyak masyarakat yang ingin menikmati libur akhir pekan. Liburan akhir pekan ini biasanya dimanfaatkan oleh para karyawan swasta maupun negeri untuk merefresh pikiran dari berbagai masalah pekerjaan di kantor dan juga momen yang tepat untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga tercinta.

Jogja merupakan salah satu kota istimewa yang terletak di pulau Jawa Tengah. Keberadaanya pun sudah banyak diketahui oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah wisatawan yang berdatangan ke kota tersebut. Banyaknya wisatawan ini dikarenakan Jogja memiliki banyak tempat wisata yang indah dan mengagumkan.

5 Tempat Wisata Keluarga Di Jogja Yang Sangat Indah

Banyaknya tempat wisata di Jogja membuat para wisatawan kebingungan untuk memilih tempat wisata mana yang ingin dituju, karena semuanya sama-sama memiliki pemAndangan yang menakjubkan. Agar Anda tidak berlarut-larut dalam kebingungan, berikut ini akan Kami sampaikan ulasan mengenai tempat wisata keluarga di Jogja yang sangat recommended untuk Anda. Berikut ulasan selengkapnya.

Tebing Breksi

Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan
Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/williartha)

Tempat wisata ini memiliki nuansa yang unik dan pemAndangan yang indah. Sebelum menjadi tempat wisata, tebing breksi merupakan area bekas pertambangan, sehingga Anda dapat melihat berbagai macam bekas pahatan yang menawan di area tebing breksi.

Anda tidak perlu merogoh kocek untuk dapat masuk ke tempat wisata tebing breksi. Namun, Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda 4. Hal tersebut bertujuan agar kendaraan Anda dalam kondisi yang aman.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Recommended
Tempat Wisata Keluarga di Jogja yang Recommended (Photo by, leilandlove)

Gumuk pasir parangkusumo menjadi tempat wisata keluarga di Jogja yang sangat recommended. Sebab, di sini Anda bisa bermain sandboard dan juga menunggang kuda ataupun menaiki kendaraan ATV di atas hamparan pasir yang luas.

Untuk dapat masuk ke tempat wisata yang terletak di Jalan Pantai Parangkusumo ini, Anda tidak perlu membeli tiket masuk, karena biayanya gratis. Namun, apabila Anda ingin menyewa kendaraan ATV, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 150.000. sedangkan untuk biaya sewa kuda adalah sebesar Rp 50.000.

Kalisuci Cave Tubing

7 Tempat Wisata di Jogja Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi Terutama
7 Tempat Wisata di Jogja Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi – Kalisuci (Photo by, najwamohamad)

Jika Anda ingin menikmati waktu bersama keluarga dengan cara yang seru dan menantang, Anda bisa mencoba kegiatan tubing dan rafting di Kalisuci Cave Tubing. Dengan kegiatan ini, Anda bisa menikmati derasnya arus sungai yang mengalir sekaligus melihat pemAndangan gua yang alami.

Untuk dapat menikmati kegiatan di tempat wisata keluarga di Jogja ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 350.000 untuk 5 orang. Dengan harga tersebut Anda bisa menikmati rafting yang akan didampingi oleh petugas, sehingga kegiatan Anda akan aman terkendali.

Puncak Becici

Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul
Puncak Becici, Gardu Pandang Jogja Dari Puncak Ketinggian Bantul (Photo by, hermionewulohering.blogspot.com)

Untuk dapat menikmati waktu bersantai bersama keluarga, Anda bisa memilih Puncak Becici sebagai destinasi wisatanya. Sebab, tempat ini memiliki pemAndangan yang indah dan nuansa lingkungan yang masih asri.

Tiket masuk tempat wisata ini hanya Rp 2.000 per orang, dan untuk parkir kendaraan roda dua Rp 2.000 serta untuk roda empat Rp 5.000. Dengan biaya tersebut, Anda bisa menikmati teduhnya di bawah pohon pinus dan bebas dari polusi udara seperti di kota-kota besar.

Wisata Alam Kalibiru

Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja
Kalibiru Berbaur Dengan Wisata Alam Jogja

Anda bisa menikmati udara yang sejuk dan segar apabila sudah sampai di Puncak Kalibiru. Selain itu, Anda juga bisa mengajak keluarga Anda untuk menikmati outbond yang tersedia di tempat wisata ini. Salah satunya adalah flying fox yang akan terasa lebih seru.

Tiket masuk untuk tempat wisata ini adalah Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk paket outbond, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 35.000. Harga yang sangat murah untuk menikmati waktu liburan bersama keluarga yang Anda sayangi.

Semoga dengan adanya informasi mengenai tempat wisata keluarga di Jogja yang telah Kami sampaikan, bisa dijadikan sebagai referensi Anda untuk memilih tempat wisata yang cocok untuk menikmati akhir pekan. Selamat bersenang-senang dan menikmati liburan!

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here