Pernah sobat bayangkan, menulusuri sungai sejauh 4000 meter menggunakan tubing ? Rafting sungai Oyo jawabnya. Bila sobat hendak ingin merasakan sensasi mengalir ikuti arus sungai yang bersahabat. Pastinya rafting sungai Oyo jawabanya, tak dipungkiri memang salah satu primadona wisata alam Yogyakarta di Gunungkidul, adalah tubing di sungai Oyo, Gunungkidul.

Rafting Sungai Oyo, Sensasi Wisata Alam Yogyakarta
Rafting Sungai Oyo, Sensasi Wisata Alam Yogyakarta

Selain sungai yang bersahabat, ber-wisata di Gunungkidul juga terasa menyenangkan apalagi suasana kekeluargaan sangat kental terasa. Maklum, karena kebanyakan wisatawan asing maupun domestic, selalu datang ramai – ramai bersama keluarga, kerabat, sahabat atau rekan kerja. Jadi, tak heran bila rasa kekeluargaan ini begitu kental.

Refreshing setelah penatnya dunia kerja, dunia pendidikan, atau kesibukan lainya memang harus dijalankan bagi setiap manusia. Karena bila tidak akan muncul yang namanya stress, alias rasa bad mood yang akut, akibat lupa tidak keluar sejenak dari rutinitas. Nah, oleh sebab itu bila sobat sudah injakan kaki di areal wisata alam sungai Oyo ini.

Lupakan sejenak segala rutinitas kehidupan kerja, pendidikan, atau kesibukan lainya, saatnya manjakan diri dengan, sebuah olahraga sederhana. Pacu adrenalin mengalir ikuti arus sungai Oyo, dengan tubing dibawah tubuh anda. Tak perlu khawatir bila anda takut berenang, karena sudah ada Guide yang siap siaga, selain itu juga sobat sudah dilengkapi dengan plampung.

Jadi aman untuk keselamatan sobat selama rafting sungai Oyo yang menyenangkan ini, terlebih lagi kedalaman sungai juga cukup aman untuk arum jeram. Wajah – wajah ceria juga nampak jelas diwajah para wisatawan asing maupun domestic. Segarnya sungai Oyo, tentu mampu basahi raga serta segarkan kembali pemikiran yang perlu di refresh kembali.

Selain wisata rafting sungai Oyo, di Kabupaten Gunungkidul, juga banyak terdapat wisata alam yang gak kalah seru lainya, seperti mendaki di Gunung Api Purba Nglanggeran. Atau pantai – pantai nya juga asyik untuk dikunjungi, dan pastinya buat sobat penasaran lagi untuk men-cobanya. Sama halnya dengan rafting tubing di sungai Oyo ini.

Tentunya bakalan bikin sobat kenang dan simpan dalam memory indah, yang takan terlupakan. Ditambah lagi, setelah lebih dekat dengan alam, diharapkan pula kekerabatan dan kekeluargaan semakin kuat terjaga.

Keseruan ini bisa sobat rasakan dalam satu paket wisata yang pastinya asyik dan menyenangkan, karena dari rafting sungai Oyo ini, sobat bisa lanjutkan perjalan ke tempat – tempat seru lainya dalam sekali perjalanan. Tentu paket ini bisa sobat dapatkan di berbagai tour wisata Jogja, jadi tak perlu bingung lagi kemana setelah ini harus jelajahi Yogyakarta.

Lokasi : Dusun Gelaran, Bejiharjo, Kabupaten Gunungkidul

Photo by, Tri Lokon

Ada pertanyaan atau komentar?