Tahukah Anda, Hal Ini Yang Bikin Garing Saat Liburan
Tahukah Anda, Hal Ini Yang Bikin Garing Saat Liburan

Masih ingatkah sobat ? Saat kecil dulu sangat antusias sekali dengan yang namanya liburan. Bahkan saya masih ingat betul, tidak bisa tidur karena takut bangun kesiangan saat Tamasya tiba. Jika sobat pernah merasakan hal ini, berarti masa kecil anda sangat bahagia.

Yang bakalan tidak terlupakan pastinya seminggu sebelum Tamasya tiba, kita sudah ngobrolin liburan dikelas sampai – sampai sudah ngerasa liburan sebelum liburan. Segala macam pelajaran rasanya berlalu begitu saja saat H -7 liburan. Seakan – akan liburan telah tiba begitu cepat, dan melupakan segala macam penatnya rutinitas.

Nah, ingatan pada deskripsi pembuka diatas sebenarnya merupakan tamparan keras pada anda, karena saat liburan masih berbincang soal, pekerjaan dikantor, urusan tugas, dan sebagainya tentang rutinitas. Hal, ini memang tidak bisa disalahkan juga, karena berdasarkan study di Oxford University, menyatakan hampir 21% orang dewasa cenderung lebih berkurang rasa bahagianya.

Semoga kita tidak termasuk dari 21% orang tersebut ya, sebab bila kita bisa bersyukur akan segala macam hal, pastinya 100% adalah kebahagiaan.

Oleh karena itu hindari hal – hal berikut, karena inilah yang bikin garing saat liburan :

  • Belum menyelesaikan tugas, tapi langsung pergi liburan
  • Tanpa persiapan apa – apa
  • Tidak memperhitungkan biaya apa saja yang harus dikeluarkan
  • Kondisi suasana hati sedang badmood
  • Membicarakan pekerjaan
  • Pergi ke tempat wisata yang tidak sesuai keinginan
  • Dana yang tidak memadai
  • Kurang komunikasi
  • Lebih focus terhadap gadget (smartphone) daripada melihat pemandangan sekitar

Hal – hal tersebut mungkin terdengar sepele, tapi justru kerap menjadi penyebab utama yang membuat liburan sobat menjadi garing, alias liburan seperti tidak liburan #samaSaja.

Tentu untuk menghindari hal tersebut, cobalah lebih peka terhadap sekitar, karena bisa jadi karena ulah anda tersebut diatas, menyebabkan rasa kecewa kepada orang lain yang sudah antusias ingin menikmati liburan bersama anda.

Oleh karena itu, nikmati liburan sobat sekalipun hanya sebentar entah itu bersama keluarga, sahabat, kekasih, teman sekantor, atau teman sekelas anda dengan sebaik mungkin. Kembalikan rasa antusias masa kecil sobat saat liburan, untuk meningkatkan mood dan tentunya ada banyak manfaat saat sobat menikmati liburan pastinya.

Photo by, hdwallsource.com

Ada pertanyaan atau komentar?