Salah satu wisata yang paling tepat untuk anak – anak adalah bermain sambil belajar. Berikut adalah ulasan tentang wisata Museum Geoteknologi Mineral.

Museum Geoteknologi Mineral UPN: Belajar Sekaligus Liburan Edukatif
Museum Geoteknologi Mineral UPN: Belajar Sekaligus Liburan Edukatif (Photo by, Malik Aryo)

Saat liburan tiba, pasti anak – anak akan meminta orang tuanya untuk berlibur. Adapun hal ini perlu orang tua pikirkan karena liburan ini bisa anda jadikan sebagai salah satu cara mengedukasi anak anda secara tidak langsung.

Oleh karena itu pilihan wisata untuk anak anda yang paling tepat adalah wisata yang bertema museum. Museum dirasa paling tepat karena banyak benda – benda yang berharga sekaligus bisa dipelajari dengan mudah sehingga bisa dijadikan pembelajaran.

Lebih Dekat Dengan Museum Geoteknologi Mineral

Museum yang satu ini berada di daerah Babarsari. Jika anda kesana, maka anda bisa mengajak anak anda berkunjung ke museum ataupun nanti dilanjutkan ke pusat perbelanjaan yang berada di Sahid J-Walk.

Hal ini merupakan cara berlibur yang tepat sehingga anda bisa membuat rencana untuk berlibur di Yogyakarta.

Adapun museum ini cukup unik karena berhubungan dengan geologi, salah satu ilmu pengetahuan yang membicarakan tentang batuan dan daratan. Hal inilah yang menarik bagi anda yang ingin memotivasi anak anda untuk menemukan tujuan atau cita – citanya.

  Ramayana Ballet, Suguhkan Cerita Cinta Classic

Lokasi

Sebelum anda ke museum yang memiliki konsep geologi ini, maka anda harus mengetahui tempatnya. Yaitu, lokasi tempatnya berada di Universitas Pembangunan Nasional Veteran yang berada di Yogyakarta.

Hal ini cukup menarik karena UPN Veteran membuat museum ini sebagai salah satu cara pembelajaran sekaligus edukasi. Jika anda berkunjung ke Yogyakarta, maka anda bisa juga mengunjungi museum ini untuk mengetahui Geoteknologi yang membantu dalam kehidupan manusia saat ini.

Fasilitas

Jika museum ini dikunjungi sebagai salah satu wisata, maka ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan untuk membuat wisata museum ini menjadi lebih baik. Ada dua fasilitas utama yang ditawarkan oleh Museum Geoteknologi Mineral.

Pertama adalah ruang pameran koleksi. Pada ruangan ini berisi koleksi – koleksi yang bertajuk tentang geologi yang berupa batuan mineral hingga beberapa fosil yang berhasil diamankan.

Kemudian untuk fasilitas yang kedua adalah ruang audio visual. Ruang AV ini menunjukkan pemutaran video yang bisa digunakan untuk edukasi para pengunjung. Video yang diputar pun juga video dengan tema geologi sehingga anda akan menghabiskan banyak waktu dengan geologi.

  Museum RS Mata Dr Yap: Untuk Anda Yang Ingin Menambah Wawasan

Jam Buka Museum

Jika anda berniat mengunjungi Museum Geoteknologi ini, maka anda sebaiknya juga mengetahui jam buka museum ini. Anda bisa saja berkunjung mulai dari hari Selasa sampai Jumat.

Untuk jam bukanya adalah jam 08.00 pagi hingga jam 14.00 siang. Karena jam buka museum ini cukup terbatas, pastikan anda menyempatkan waktu anda pada  jam yang sudah ditentukan.

Adapun untuk hari Sabtu, Minggu, atau hari – hari libur besar lainnya anda tidak dapat berkunjung karena museum tersebut tutup. Oleh karena itu usahakan untuk datang bukan di waktu yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Oke Sob, demikianlah informasi tentang Museum Geoteknologi Mineral yang dapat kami sampaikan. Semoga anda bisa mengajak anak anda berlibur sambil memberikan edukasi yang tepat bagi buah hati anda.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here