Perlu diketahui bahwa wisata Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu tempat favorit wisatawan di Kulon Progo dengan suasana dan udara yang sangat segar.

Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo Yang Wajib Dikunjungi, Pencari Embun
Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo Yang Wajib Dikunjungi, Pencari Embun (Photo by, Edi Susilo)

Bagi Anda yang belum mengenal tempat wisata Nglinggo maka ketahuilah bahwa kebun teh tersebut sudah ada sejak belasan tahun yang lalu. Dengan pesona keindahan alamnya ditambah suasana udara yang sangat segar dan menyejukkan.

Ternyata membuat sebagian besar wisatawan lokal maupun mancanegara merasa betah saat mengunjungi. Terlebih lagi sekarang ini tempat wisata kebun teh ini juga memiliki pesona spot foto yang sangat bagus sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya.

Sebenarnya kebun teh ini merupakan, salah satu tempat mata pencaharian warga desa Nglinggo untuk memetik daun teh untuk dijual ataupun diproduksi. Namun, ternyata dengan spot alam yang sangat indah membuat sebagian besar orang.

Tertarik untuk membuatnya menjadi salah satu tempat wisata hits di Jogja yang wajib dikunjungi bersama keluarga ataupun pasangan.

Lebih Dekat Dengan Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Untuk mengunjungi kebun teh ini maka ketahui terlebih dahulu lokasinya yang terletak di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673.

Saat ini untuk mengunjungi kebun Teh tersebut, memang cukup mudah dengan menggunakan semua alat transportasi pribadi maupun umum.

Perlu diketahui bahwa,  akses jalannya yang sangat nyaman membuat banyak wisatawan mudah untuk mengunjunginya. Nah, tetapi saat musim hujan Anda tetap harus berhati-hati karena jalanannya yang cukup licin.

Rute Menuju Kebun Teh

Yang paling mudah untuk ditempuh yaitu dari Tugu Jogja ambil ke arah barat. Kemudian, ikuti jalan lurus terus hingga sampai di jembatan Kali Progo.

Kemudian belok kanan sampai bertemu di lampu merah kedua di sebuah perempatan Dekso kemudian belok kiri ke Pasar Pleno. Apabila Anda sudah sampai di tempat tersebut maka ambil jalan lurus terus menuju kebun Teh Nglinggo.

Apabila Anda merasa kesulitan untuk sampai di tempat tujuan maka sebaiknya gunakanlah Google Maps yang akan membantu Anda untuk tidak nyasar sehingga tidak terlalu menghabiskan waktu sampai di tempat tujuan.

Fasilitas Yang Tersedia

Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang terdapat di kebun teh, salah satunya yaitu bisa mencoba spot foto. Dengan background pemandangan hijau, ala-ala film Petualangan Sherina.

Tentunya, hal tersebut memang menjadi daya tarik sebagian besar wisatawan untuk mengunjungi kebun Teh ini

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga maka akan menciptakan momen yang tak terlupakan dengan nuansa yang cukup menyegarkan.

Harga Tiket Masuk

Berikutnya, harga tiket masuk kebun teh juga sangatlah terjangkau. Sehingga akan membuat sebagian besar orang dari berbagai kalangan, dapat mengunjunginya. Nah, harga tiket masuknya cuma Rp 5.000,00 per orangnya.

Jadi, tak perlu khawatir untuk menikmati pesona alamnya yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk menyegarkan.

Pesona Sunset dan Sunrise

Perlu diketahui bahwa di lokasi wisata Kebun Teh ini, Anda juga dapat menyaksikan momen lebih tak terlupakan dengan keindahan sunset dan sunrise. Terutama, apabila Anda berlibur bersama keluarga atau orang terdekat tentunya akan membuat momen yang tak terlupakan.

Sekedar mengingatkan, karena lokasi wisata ini berada di daerah ketinggian, jadi pastikan kendaraan Anda siap. Terutama dalam kondisi jalan menanjak, selain itu pastikan lagi tekanan ban dan rem dalam kondisi yang baik.

Oke Sob, demikianlah informasi seputar tempat wisata Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo, yang sangat menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here