Ini dia Jawaban, Mengapa Liburan di Jogja Begitu Menyenangkan
Ini dia Jawaban, Mengapa Liburan di Jogja Begitu Menyenangkan
Ini dia Jawaban, Mengapa Liburan di Jogja Begitu Menyenangkan
Ini dia Jawaban, Mengapa Liburan di Jogja Begitu Menyenangkan

Mengapa liburan di Jogja begitu menyenangkan ? adalah sebuah pertanyaan yang sering di tujukan banyak wisatawan kepada kami. Menjawab pertanyaan itu tim redaksi Sobat Jogja akhirnya berhasil menemukan jawaban yang pas untuk pertanyaan tersebut.

Ternyata, alasan yang tepat mengapa liburan di Jogja begitu mengasyikan itu karena sobat benar – benar merasakan feal Yogyakarta yang sesungguhnya. Nah, feal yang seperti apa nih ? Yup! feal merasakan suasana Jogja yang memang istimewa, sebuah suasana yang memang beda bisa sobat rasakan disini.

Karena tidak semua tempat memiliki suasana sebegitu istimewa, kalau bicara soal suasana maka kita sedang membicarakan perasaan, yaitu sebuah perasaan gembira, perasaan gebyar – gebyar cahaya di kepala kita, sensasi yang istimewa. Lalu, mengapa bisa demikian ? karena “Amemmayu Hayuning Bhawana”, sebuah slogan yang bukan saja sekedar ucapan logika tapi sebuah makna yang simple bisa dirasakan.

Ialah mengalir dalam hembusan alam, sebuah perasaan itimewa itu karena energy dari sekitar kita merasakan rasa yang sama, yaitu bahagia.

Pernah pengalaman pribadi, ketika saya sedang makan nasi goreng warung kaki lima di sebelah saya ada bule asal Spanyol sedang menikmati kudapan di hadapanya. Terlihat dari wajahnya, dia begitu menikmati jajanan pinggir jalan ini, suasana malam yang asyik juga nampaknya ia rasakan.

Lalu sembari menunggu pesanan saya datang, iseng saya mengajak ia bicara dengan bahasa inggris seadanya. Yang intinya kita berkenalan dan kemudian pertanyaan – pertanyaan klasik seperti bagaimana rasanya tinggal di Spanyol dan sebagainya.

Seperti kita ketahui di brita – brita Eropa itu begitu indah dan mempesona, gak cuman teknologinya tapi juga budayanya. Tapi, si bule ini justru paling banyak nanya ketimbang saya, ya dengan tertatih saya berusaha menjawabnya. Sampai akhirnya pertanyaan, mengapa liburan di Jogja begitu menyenangkan.

Wow, Indonesia ini kurang apalagi sebenernya ? mereka yang dari jauh saja bisa merasakan keindahan nusantara ini. Lalu gimana dengan mu ? masih rusuh sama geng sebelah ? atau malahan sekarang lagi gimana caranya nyerang kampung sebelah.

Ayolah bro, lihatlah sekelilingmu, lihatlah betapa indahnya negeri ini, mengisi kemerdekaan saja kok susah. Eh, kebawa suasana, ya.. dengan santai saya menjawab karena anda berhasil menikmati suasana Jogja.

Sampai sebegitunya ya.. liburan di Jogja, yup sebenarnya ada banyak sekali cerita yang ingin saya ceritakan mengenai pengalaman menikmati liburan di tanah Kraton ini. Tapi, kini saatnya giliran sobat untuk mengirim pengalaman sobat liburan di Yogyakarta ke email kami sobatjogja at gmail dot com.

Semua cerita sobat nantinya akan di posting di website ini, dan bila paling popular diantara yang lain nah.. tenang nanti dapet Reward dari kami, berupa kaos resmi dan original dari tim Sobat Jogja. Ayo! gak perlu pandai menulis untuk kegiatan ini, yang penting cerita dan pengalaman sobat selama liburan itu yang penting dan kalau bisa kirim juga foto tempat wisata yang sobat kunjungi tersebut.

Dan mari lebih menghargai alam semesta ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghemat penggunaan air.

Bila sobat tidak tertarik, sobat bisa share saja cukup, karena nge-share gak bayar kok alias totally Free!! Yuk..

Baca juga : Inilah Daftar Terbaru Hotel di Jogja Dekat Stasiun Tugu, Wajib Diketahui!

Photo by, panduwisata.id

makna semboyan yogyakarta mengalir dalam hembusan alam, pengalaman liburan jogjakarata bule, Pertanyaan dan jawaban tentang jogja
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?