Wisata di Jogja – Sekarang ini sudah tidak sulit lagi untuk mencari lokasi tempat wisata di Jogja atau dimanapun itu, karena dengan teknologi yang semakin canggih. Kita semakin dimudahkan, meski begitu ada dua faktor pendukung yang harus dimiliki oleh pengguna, diantaranya smartphone yang mendukung GPS (app Google Map) dan koneksi internet.

Dua kombinasi tersebut sekarang ini sudah membuat kita semakin mudah dalam mencari lokasi yang ingin kita tuju.

Nah, sebelum menuju lokasi wisata di Jogja tersebut, biasanya kita akan mencari tahu terlebih dahulu dengan searching di google. Semisal ingin mengetahui lokasi “kuliner Kotagede” kita pastinya langsung mengetik kata kunci tersebut, dan kemudian baca – baca di website yang me-review lokasi kuliner Kotagede tersebut.

Memanfaatkan Smartphone Untuk Menemukan Lokasi Wisata di Jogja
Memanfaatkan Smartphone Untuk Menemukan Lokasi Wisata di Jogja (Photo by, graniteschools.org)

Lalu, mencari tahu lebih lanjut dengan membaca lokasi tempat wisata di Jogja tersebut, kemudian mencari alamatnya dengan mengetikan alamat di google maps, and Done!.

Atau anda yang aktif di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dsb. juga pasti dengan cara yang sama. Kemudian mencari tahu lokasi tempat wisata di Jogja yang ingin kita tuju, dengan menggunakan google maps. Atau mendengar gosip – gosip dari teman yang sebelumnya sudah pernah ke lokasi wisata tersebut, karena penasaran kita pasti langsung searching di google.

Sekarang ini menjadi se-simple itu untuk menemukan lokasi wisata di Jogja atau dimanapun itu.

Sekalipun demikian, tak dipungkiri juga akurasi dari google maps memang tidak sebagus itu, tapi kekurangan tersebut juga ada sisi positifnya. Karena dengan demikian kita akan menggunakan sisi sosial sebagai manusia, yaitu dengan bertanya dengan warga sekitar.

Walaupun secanggih apapun teknologi, jangan dilupakan sikap ber-sosial kita sebagai manusia, dengan berbincang dengan orang disebelah kita. Dan tidak terlalu juga fokus terhadap update terbaru.

Yah, sesekali cobalah melihat keluar sana, lihatlah sekitar, lalu perhatikan, hal ini akan menjadi self healing yang sangat efektif lho. Karena kita tidak terpatri dengan teknologi, sekalipun tekonolgi membawa kita selangkah di depan, jadi pembahasan mengenai manfaat smartphone untuk menemukan lokasi wisata di Jogja sekian dulu.

Semoga artikel ini membantu dan paling tidak mengetahui kegunaan gadget yang sesungguhnya.

Nah, kedepan tim Sobat Jogja selalu akan mengedepankan kualitas konten, jadi bila ada saran jangan segan email ke kami. ~Matur nuwun

Ada pertanyaan atau komentar?