Bunker Kaliadem Merapi – Merupakan salah satu tempat wisata yang ada di daerah kawasan Merapi. Atau lebih tepatnya berada di daerah Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour
Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour (Photo by, instagram.com/refitadeviana)

Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati udara lereng gunung yang luar biasa segar. Tentu saja karena lokasinya yang berada di lereng gunung menjadikan Bunker Kaliadem Merapi.

Udaranya sangat sejuk dan dingin, pastinya di sini coba dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indah. Sekaligus, tempat ini merupakan saksi bisu aktivitas Gunung Merapi, karena disini, kita juga mendapatkan wawasan mengenai dampak erupsi Merapi yang pernah terjadi di Yogyakarta.

Lokasinya yang jauh dari perkotaan tidak menyurutkan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya di kawasan Bunker Kaliadem Merapi. Bagi mereka yang ingin merasakan keseruan berwisata menggunakan Jeep.

Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour

Bunker Kaliadem Merapi adalah tempat yang tepat bagi Anda, yang ingin merasakan adrenalin terpacu. Well… bagi Anda yang hanya ingin menikmati pemandangan dan tentu saja yang ingin mendapatkan angel yang tepat.

Untuk galeri Instagram, maupun sebuah konten yang menarik untuk channel YouTube Anda. Bunker Kaliadem Merapi adalah tempat yang tepat karena lokasinya sangat Instagramable banget.

Harga tiket masuknya juga sangat murah, cukup membayar biaya masuk ke tempat wisata saat berada di gerbang Kaliurang yaitu sebesar Rp5.000 saja.

Daya tarik tempat wisata ini adalah Lava Tour dengan Jeep-nya, entah dimulai sejak kapan. Tapi yang jelas banyak wisatawan yang khusus hanya untuk menikmati suasana Merapi dengan mengendarai Jeep.

Tentu saja untuk menikmati lava Tour ada mahar yang harus Sobat siapkan, alias budget kira-kira sekitar Rp350.000 untuk sekali perjalanan. Yaitu, paket short dan balik lagi ini tergantung kesepakatan Anda dengan pihak pengelola Lava Tour.

Karena ada begitu banyak pilihan paket yang dapat Sobat pilih, jadi tidak perlu khawatir soal harga silakan bernegosiasi dengan Lava Tour. Bisa dibilang Bunker Kaliadem Merapi adalah tempat yang sangat istimewa untuk dikunjungi saat Anda liburan.

Karena selain lokasinya yang menantang, tempat ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Karena terdapat banyak pilihan wisata yang dapat sobat coba.

Semisal, mengunjungi lokasi bekas erupsi Merapi di mana di tempat tersebut di display bekas-bekas atau dampak erupsi yang terjadi pada tahun 2006. Tentu saja, tempat ini akan memberikan pengalaman lain dari yang lain.

Karena selain kita dapat mengetahui bagaimana alam semesta dengan keselarasan makhluk di sekitarnya. Erupsi adalah bagian daripada aktivitas sebuah gunung merapi yang terjadi selama berjuta-juta tahun selama Ia aktif.

Erupsi juga tidak dapat diprediksi, hanya bisa dideteksi, Nah dari deteksi tersebut masyarakat sekitar Lereng Merapi dapat mengungsi sebelum terjadinya dampak erupsi yang dapat menyebabkan korban jiwa.

Tidak perlu khawatir, sudah ada yang menangani dan menginstruksikan apa yang wisatawan maupun warga harus lakukan saat terjadinya erupsi. Yaitu, pihak Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atau BPPTKG.

Untuk mengetahui keadaan terkini (up to date) mengenai aktivitas Merapi silahkan follow akun resmi BPPTKG di Twitter @BPPTKG. Setiap harinya akan menginformasikan secara real-time keadaan maupun kondisi terkini yang terjadi di Gunung Merapi.

Melalui pos-pos yang berada di sekitar Gunung Merapi. Oke Sob demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Bunker Kaliadem Merapi.

Semoga bermanfaat sampai jumpa di lokasi wisata, tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa jalan-jalan lagi. Sekaligus mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait harga tiket masuk kaliadem.

Ada pertanyaan atau komentar?