Kulon Progo memang memiliki banyak wisata alam yang sangat menarik, salah satunya yaitu Bukit Isis Nglinggo yang memiliki pesona alam cukup menakjubkan.

Bukit Isis Nglinggo: Duduk Sejenak Menikmati Segarnya Udara Pagi
Bukit Isis Nglinggo: Duduk Sejenak Menikmati Segarnya Udara Pagi (Photo by, Ipung Ngisis)

Apabila Anda berlibur ke Kulon Progo pastinya ingin menikmati keindahan wisata alamnya bukan? oleh karena itu para wisatawan yang direkomendasikan untuk menikmati pesona alam Bukit Isis Kulon Progo yang menyimpan banyak keindahan.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat murah tentunya tempat ini memang menjadi favorit banyak wisatawan dari semua kalangan. Namun, ternyata dengan harga yang cukup murah membuat sebagian orang dapat melepas penat dengan udara yang sangat menyegarkan.

Lebih Dekat Dengan Desa Wisata Bukit Isis Nglinggo Kulon Progo

Perlu diketahui bahwa Bukit Isis Kulon Progo juga memberikan spot foto dari pemandangan gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing yang sangat indah. Tetapi, untuk sampai di lokasi memang Anda harus melewati trek jalan yang cukup tinggi.

Bagi Anda yang tidak terbiasa jalan jauh akan cukup merasa lelah. Namun, sesudah sampai di puncak bukit akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah.

Pesona Alam

Bagi Anda yang sangat suka narsis ataupun selfie maka pesona bukit Isis Kulon Progo dapat menjadi spot foto yang sangat recomended untuk membuat liburan Anda jadi lebih menyenangkan.  

  Gunung Merapi Dan Pahit Manis Kehidupan

Mengapa demikian? hal tersebut disebabkan karena bukit ini berada di lokasi yang cukup tinggi sehingga memiliki spot hamparan pohon hijau yang bernuansa asri.

Selain itu, juga dilengkapi dengan pesona gunung Merbabu, gunung Merapi, dan gunung Sumbing yang sangat indah jika diabadikan dalam satu spot foto.

Bukit Isis Kulon Progo ini memiliki pemandangan yang sangat indah bahkan nuansa udara yang segar dan menyejukan sehingga membuat wisatawan betah berada di sini.

Lokasi Bukit Isis

Sebelum Anda mengunjungi Bukit Isis maka ketahui terlebih dahulu lokasi lebih tepatnya yang terletak di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda tentunya tidak dapat menggunakan transportasi atau kendaraan sampai di lokasi karena tempatnya di perbukitan tentunya lokasi parkirnya memang cukup jauh dari lokasinya.

Dengan demikian tentunya Anda harus jalan cukup jauh untuk sampai di lokasi dengan suguhan pemandangan yang sangat indah dan menarik.

Fasilitas

Pastinya Anda ingin mengetahui fasilitas apa saja yang terdapat di Bukit Isis Kulon Progo bukan? ketahuilah bahwa wisata alam ini memiliki rumah pohon yang dijadikan sebagai tempat istirahat oleh para wisatawan.

  Wisata Gunung Kidul Batara Sriten, Embung Air di Puncak Gunung Kidul

Nah, tentunya wisatawan harus membayar biaya sewa rumah pohon tersebut. Selain itu fasilitas Bukit Isis juga terdapat berbagai spot foto menarik dari adanya jembatan, bentuk love, dan yang lainnya.

Harga Tiket Masuk

Nah, ketika Anda mengunjungi bukit Isis Kulon Progo ternyata tidak perlu mengeluarkan budget yang cukup besar karena dengan harga tiket masuk Rp 5.000 /orangnya sudah dapat menikmati pesona alam yang ada di Bukit tersebut.

Tetapi, Anda memang diharuskan membayar biaya parkir dengan harga Rp 2.000. Sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minum saat naik ke bukit.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Rute Bukit Isis

Rute yang dapat Anda tempuh menuju Bukit Isis yaitu dari Kulon Progo menuju kecamatan Samigaluh. Apabila Anda sudah sampai di kecamatan tersebut kemudian menjumpai kantor Polisi.

Maka Anda selanjutnya mengambil jalan menuju desa Nglinggo kemudian dapat mengambil jalan untuk cepat sampai di Bukit Isis Kulon Progo.

Oke Sob, demikianlh informasi terkait tempat wisata Bukit Isis Nglinggo Kulon Progo yang memiliki pesona alam sangat indah sehingga menarik perhatian wisatawan.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here