Air Terjun Randusari adalah salah satu destinasi wisata yang banyak dicari oleh wisatawan. Seperti apa keseruan kami disana? Tuk cekidot ulasan berikut ini;

Air Terjun Randusari: Menikmati Pesona Alam Gunung Kidul Yang Indah
Air Terjun Randusari: Menikmati Pesona Alam Gunung Kidul Yang Indah (Photo by, Mc Rae Jafron)

Banyak macam wisata yang bisa Sobat nikmati bersama dengan keluarga anda. Mulai dari pantai hingga museum yang menyimpan banyak sejarah. Jika anda bosan dengan wisata yang itu – itu saja saat berada di kota anda, maka sebaiknya anda mulai mencari destinasi wisata yang lainnya.

Salah satu wisata yang murah dan sembari menikmati keindahan alam adalah wisata air terjun. Jika anda mencari air terjun yang berada di sekitar Gunung Kidul, maka anda bisa mencoba Grojogan Randusari.

Grojogan Randusari juga menjadi salah satu wisata air terjun yang populer karena masih banyak orang belum mengetahuinya. Oleh karena itu, pengalaman tersebutlah yang menjadi nilai tambah dari air terjun tersebut.

Pasalnya jika baru ditemukan, maka hal tersebut juga membuat orang – orang masih menghargai keindahan alam yang ada di wisata tersebut. Tentu saja hal inilah yang membuat orang – orang mulai berbondong – bondong untuk mencari air terjun ini.

Lebih Dekat Dengan Air Terjun Randusari

Jika anda mulai penasaran, simak informasi berikut ini untuk anda gunakan referensi sebelum ke Randusari. Jika berlibur di wisata alam, pastikan anda tidak membuang sampah sembarangan agar alam tetap terjaga, ya…

  7 Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Wajib Dikunjungi Setiap Liburan

Lokasi Air Terjun

Pertama, jika anda ingin pergi ke Grojogan Randusari maka sebaiknya anda mengetahui lokasi air terjun tersebut. Lokasi air terjun ini berada di Jl. Randusari, Banyuurip, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Jika anda orang yang tinggal di Yogya, maka anda tidak perlu susah mencari alamatnya. Namun jika anda yang berasal dari daerah luar Yogyakarta, maka harus memahami rutenya dengan baik. Pada dasarnya rute menuju ke air terjun ini cukup mudah dilalui oleh mobil atau motor.

Patokan nya adalah jika anda berada di Yogya, anda ambil jalan Imogiri Timur kemudian menuju ke Puncak Becici.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk, sebenarnya tidak dikenakan biaya karena wisata yang satu ini memang belum dikelola oleh pihak tertentu (se-ikhlasnya). Namun anda tetap dikenakan biaya untuk membayar parkir. Biaya yang dikeluarkan untuk membayar parkir di Randusari bagi yang membawa mobil adalah sekitar Rp 5.000.

Jika anda yang mengendarai motor akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.000. Wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata dengan biaya yang murah dan tentu saja ramai – ramai bersama sanak saudara atau keluarga anda. Wisata air terjun ini juga cocok untuk dilakukan bersama pasangan anda.

  Desa Wisata Sukunan: Belajar Tentang Lingkungan dan Pengelolaan Sampah

Fasilitas

Fasilitas yang bisa anda dapatkan di wisata Randusari adalah beberapa air terjun yang mengalir dengan deras. Kemudian ada pula fasilitas berupa tempat parkir.

Jika anda ingin mengetahui lebih dalam lagi, air terjun ini memiliki fasilitas berupa spot foto yang cukup mantap untuk anda posting  di sosial media anda.

Kemudian jika anda tidak ingin berbasah – basahan, maka anda bisa menikmati beberapa ayunan yang tergantung di sekitar. Masih banyak fasilitas – fasilitas yang lainnya yang bisa anda dapatkan jika anda langsung menuju Grojogan Randusari.

Jika anda berniat ke wisata yang satu ini, ajaklah teman atau keluarga anda untuk menikmatinya bersama. Oke Sob, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda tentang Air Terjun Randusari.

Semoga wisata air yang satu ini bisa menjadi rekomendasi anda ketika jenuh dengan kegiatan sehari – hari.

Petunjuk Arah via Google Maps

Penelusuran terkait pesona alam yang indah.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here