Inilah Jumlah Kalori Sate Ayam dan Manfaatnya untuk Tubuh

Di Indonesia ada banyak sekali jenis sate, dan sate ayam adalah salah satunya dan memiliki cukup banyak peminat. Menikmati daging ayam segar yang dibakar dengan bumbu khas tentunya membuat selera makan semakin bertambah. Namun, pernahkah kamu bertanya berapa kalori sate ayam itu?

Inilah Jumlah Kalori Sate Ayam dan Manfaatnya untuk Tubuh
Inilah Jumlah Kalori Sate Ayam dan Manfaatnya untuk Tubuh

Selain itu, apakah sate ayam punya manfaat untuk tubuh kita? Untuk bisa menjawab semua pertanyaan tadi, berikut kami akan paparkan pembahasan kalori dalam sate ayam dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Yuk, disimak sampai titik terakhir!

Kalori Sate Ayam: Apa yang Perlu Kamu Ketahui?

Satu tusuk sate ayam rata-rata mengandung sekitar 34 kkal. Nilai ini bisa berbeda tergantung pada teknik memasak dan jumlah daging ayam yang dimasukkan. Sate ayam biasanya terdiri dari 3 hingga 5 potong daging ayam seukuran ruas ibu jari, dimasak dengan aneka bumbu yang variatif dan pastinya sangat pas di lidah masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu saja, setiap satu tusuk sate ayam diperkirakan memiliki sekitar 2,22g lemak. Dan, ada juga kandungan 0,73 g karbohidrat serta 2,93g protein.

Hal ini menunjukkan bahwa sate ayam merupakan sumber kalori yang seimbang, yang berasal dari protein, lemak, dan karbohidrat. Untuk menjaga keseimbangan asupan nutrisi dan kalori, disarankan untuk membatasi konsumsi hingga 10 tusuk sate ayam dalam sekali makan.

Baca Juga:  Nasi Brongkos Handayani Alkid Yogyakarta Yang Legendaris dan Es Campur nya Juara

Manfaat Konsumsi Sate Ayam untuk Tubuh

Kalori dalam sate ayam berperan penting dalam memasok energi yang diperlukan oleh tubuh untuk melakukan berbagai fungsi dan aktivitas. Protein dalam sate ayam berperan dalam membangun dan memperbaiki sel-sel tubuh, sementara lemak dan karbohidrat memberikan energi yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, daging ayam segar yang digunakan dalam sate ayam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang esensial bagi tubuh, seperti Vitamin B6, Niacin, dan Selenium.

Vitamin B6 berperan penting dalam pembentukan sel darah merah dan fungsi otak, sementara Niacin berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan kulit. Selenium, di sisi lain, adalah antioksidan yang kuat yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Namun, meskipun sate ayam memiliki banyak manfaat, penting untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Sate ayam biasanya dimasak dengan cara dibakar, dan proses ini bisa membentuk senyawa yang berpotensi merusak DNA dan meningkatkan risiko kanker. Untuk itu, pastikan untuk tidak mengkonsumsi sate ayam dalam jumlah yang berlebihan dan mengimbanginya dengan konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Jadi bisa disimpulkan bahwa sate ayam membawa kalori dan manfaat bagi tubuh, dan hal tersebut cukup penting untuk dipahami oleh kita sebagai konsumen. Meskipun mengandung kalori, lemak, dan protein yang cukup, sate ayam juga harus dikonsumsi dengan porsi yang tepat untuk mendapatkan manfaat maksimal dan menghindari risiko kesehatan.

Baca Juga:  Hot CwiMie, Tempatnya CwiMie dan Mie Ayam Pedas, Tentukan Level Pedasmu

Saat menikmati sate ayam, jangan lupa untuk selalu memperhatikan porsi dan nutrisi yang dikandungnya. Seimbangkan juga dengan konsumsi sayur dan buah, serta minum air putih yang cukup. Dengan pola makan seimbang dan gaya hidup yang sehat, kita bisa menikmati manfaat sehat dari kalori sate ayam, sembari tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jangan lupa juga untuk memastikan daging ayam yang digunakan dalam sate punya kualitas terbaik. Untuk bisa mendapatkan daging ayam berkualitas baik, kami merekomendasikan Kingkong Meats yang menyediakan berbagai daging ayam segar dengan berbagai macam pilihan.

Tidak hanya daging ayam saja, Kingkong Meats juga menjual berbagai bahan makanan fresh lainnya, seperti seafood, telur, daging sapi, dan lain-lain. Kamu bisa memesan semu itu secara online dengan mudah dan praktis. Kamu pun tidak perlu khawatir soal kualitasnya.

Sebab, daging ayam akan dikirim dari cabang terdekat untuk memastikan kondisinya segar dan aman hingga sampai ke tangan konsumen. Jadi tunggu apalagi? Yuk, beli daging ayam segar di aplikasi Kingkong Meats sekarang juga!

Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gulir ke Atas