Bakmi Jokteng, Wisata Kuliner Jogja Pojok Benteng
Bakmi Jokteng, Wisata Kuliner Jogja Pojok Benteng

Bicara soal bakmi memang gak ada habisnya, sudah jadi wisata kuliner Jogja yang gak bisa dilewatkan, salah satunya bakmi Jokteng. Kalau sebelumnya kami blak – blakan soal cita rasa bakmi Mbah Gito yang blusuk itu. Nah, kalau bakmi Jokteng satu ini juga gak kalah mojok, tepatnya di pojok barat benteng Kraton Jogja.

Meski begitu tempatnya gak mojok – mojok amat, karena nama Jokteng itu hanya sebuah akronim dari Pojok Benteng. Yang mengisyaraktan lokasinya berada di kulon benteng kraton Yogyakarta. Salah satu primadona bagi para penjelajah wisata kuliner Jogja yang sedang traveling di Yogyakarta.

Membuat warung bakmi Jokteng, hampir selalu dipadati oleh pecinta kuliner Jogja yang penasaran dengan cita rasanya. Suasana warung begitu ramai lepas waktu Isya’ banyak pengunjung mulai memesan bakmi Jawa Jokteng ini. Kondisi warung makan juga nyaman, cukup nyaman untuk lewati malam di Yogyakarta.

Angin malam yang dingin, lalu menyantap sporsi Bakmi Godog memang paling pas. Tidak hanya itu, suasana yang sedikit remang – remang menambah kesan romantic juga kental terasa. Beragam cerita, canda tawa terdengar memecah kesunyian malam. Mata dan telinga soal jadi semakin sensitive.

Tepat di meja depan saya, sekumpulan pemuda terdengar sedang berbincang tentang bagaimana masa depan mereka, games terbaru, anime terbaru, dan gossip – gossip mereka. Sementara itu tepat di belakang saya, sekumpulan orang yang sedang berbicara tentang isu – isu politik di negeri ini.

Seperti itulah malam, ada banyak cerita entah itu bersama keluarga, saudara, sahabat, atau rekan kerja. Lewatkan malam dengan menyantap bakmi Jokteng, lengkapi tour wisata kuliner Jogja hari ini. Waktu terasa begitu lambat berlalu, rasa bakmi godog yang gurih menggoyang lidah, sementara itu bakmi gorengya rasanya juga nendang.

Bahan utama bihun lalu di godog (rebus) dengan bumbu racikan sederhana semacam bawang, garam, dan bumbu sedap lainya. Setelah itu taburan bawang goreng, kerupuk, suir ayam, dan kerupuk diatasnya menambah cita rasa. Menyantap dengan cabai utuh yang di gerus di lidah, rasanya nambah meningkatkan selera makan.

Pantas saja para pecinta kuliner Jogja banyak yang tidak melewatkan cita rasa dari bakmi Jokteng ini. Rasa bakmi-nya memang nendang, selain itu juga suasana warung juga nyaman, apalagi datang bersama keluarga, sahabat, atau rekan kerja. Semakin menambah semangat untuk menyantap sporsi bakmi Jokteng ini.

Suasana malam Jogja memang beda, setelah menikmati bakmi Jokteng tidak ada salahnya sobat coba minuman hangat semacam Wedang Ronde, sebagai menu penutup. Karena dijamin, akan mampu meninggalkan kenangan tersendiri bagi anda. Seolah – olah stempel dari Kota Jogja untuk tetap dikenang dengan harapan Sobat kembali liburan di Jogja.

Seperti itulah review dari kami atas lanjutan dari perburuan wisata kuliner Jogja yang wajib untuk dikunjungi. Yaitu, bakmi Jokteng yang siap menggoda lidah Sobat, nah untuk menuju lokasi warung bakmi Jokteng ini tidaklah sulit. Tepanya di perempatan Pojok Benteng Barat, sangat dekat dengan kawasan Kraton Jogja. Buka setiap hari mulai pukul 17:00 – 23:00 WIB cukup pas untuk nikmati malam di Jogja.

Photo by, Djuli (Daporcobek.com)

Penelusuran yang terkait dengan bakmi jokteng, lokasi bakmi jogteng wetan jogja, suasana jokteng, wisata expo kuliner di benteng vanderberg jogja.

Ada pertanyaan atau komentar?