Kuliner Jogja – Menu andalan warung PWS yang paling sering dicari ini ialah mangut belut yang istimewa. Meski dari segi interior warung PWS ini seperti kebanyakan warung biasanya, namun siapa sangka dari warung sederhana ini. Merupakan tempat yang paling pas buat sobat yang sangt gemar dengan olahan belut.

Nyobain Renyahnya Kuliner Jogja, Mangut Belut Warung PWS
Nyobain Renyahnya Kuliner Jogja, Mangut Belut Warung PWS (Photo by, TRIBUNJOGJA.COM, Hamim Thohari)

Lokasinya yang strategis, yaitu tepat di Dusun Klaci, Desa Margoluweh, Kecamatan Sayegan, Kab. Sleman utara stadion TGP menjadikan warung PWS kerap jadi tempat kongkow para penikmat belut. Meski begitu tidak semua bahan oalahan disini belut, jadi masih ada kuliner Jogja lainya seperti Gudeg, sayur lodeh, semur, dan beragam lauk yang siap saji untuk disantap.

Perlu sobat ketahui cita rasa mempesona ini tidak hadir dalam semalam, namun sudah puluhan tahun sejak warung ini pertama kali berdiri sekitar tahun 1976 silam. Jadi, cita rasa ini telah bertahan sangat lama dan sudah sangat familiar dilidah penikmatnya, tidak hanya itu suasana warung yang masih sama juga membangun history yang mendalam bagi penikmatnya.

Cita rasa mangut belut ini memang unik, dengan kuah santan yang penuh rempah membuat belut jadi semakin lumer saat dilidah. Gurih serta kental santan ini juga salah satu jurus jitu untuk membuatnya chruncy. Sebab belut yang telah dimasak dalam waktu yang cukup lama membuat belut menjadi empuk sekaligus durinya.

Sekedar saran, menikmati gudeg dengan mangut belut PWS ini dijamin bakalan bikin lidah sobat makin bergoyang, sebab gurih mangut belut dipadu dengan gudeg yang istimewa jadikan rasa makin mantap. Buat lidah makin merekam momment ini sekaligus suasana warung nyaman membuat history untuk datang kembali. Apalagi di cuaca yang cerah ini, pastinya menikmati kuliner Jogja semakin mantap dan banyak sekali kuliner lainya yang perlu sobat coba.

Nah, untuk soal harga jangan khawatir warung PWS ini sangat bersahabat harganya, sedari dulu memang seperti ini. Selain itu, tidak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan jadi, karena format prasmanan membuat kita bisa segera menikmati menu makanan yang tersedia. Semakin mengefisienkan waktu kita bukan ? apalagi di jam makan siang seperti ini. Pastinya sangat enak, tinggal ambil piring, tuangkan nasi, kemudian pilih menu yang sudah tersedia setelah itu pesan minuman, lalu tinggal pilih tempat duduk untuk menyantap makan siang.

Yup, jika sobat ingin sekali menjajal kuliner Jogja satu ini segera saja datang ke warung PWS mangut belut. Bila sobat datang dari arah Kota aranyanya sebelah barat dari jalan Godean, nah setelah pasar Godean lampu merah, langsung belok kanan stadion TGP, warung PWS tepat berada di utara stadion.

Tidak sulitkan mencarinya ? tunggu apalagi segera meluncur, oh ya warung ini buka dari pagi tutup jika sudah habis..

Penelusuran yang terkait dengan kuliner belut, kuliner belut di jogja, mangut belut terkenal di bantul, mangut enak di jogja, tempat makan jogja murah belut.

Ada pertanyaan atau komentar?