Banyak hal yang bisa kamu temukan di Jogja, termasuk referensi kuliner. Kalau kamu jalan-jalan ke Kota Pelajar ini, pastinya kamu akan meluangkan waktumu untuk mencicipi makanan khas Jogja yaitu gudeg.

Memang nggak salah sih, tapi masa iya kalau jalan-jalan ke Jogja sampai beberapa hari, kamu terus-terusan makan gudeg?

Makanya, kamu pasti perlu juga variasi referensi makanan lezat di Jogja selain gudeg. Buat kamu yang hobi makan sate, Jogja juga punya aneka menu sate yang tentunya bisa bikin kamu geleng-geleng sakit sedapnya.

Referensi 4 Tempat Sate Terlezat di Jogja Yang Wajib Anda Coba, Wuenak!!

Nah, buat bekal kamu berangkat ke Jogja, ini dia 4 daftar sate lezat di Jogja yang bisa kamu cicipi saat jalan-jalan ke sana. Apa aja?

Sate Ayam Pak Kromo

Referensi 4 Tempat Sate Terlezat di Jogja Yang Wajib Anda Coba, Wuenak
Referensi 4 Tempat Sate Terlezat di Jogja Yang Wajib Anda Coba, Wuenak (Photo by, instagram.com/we.eat_)

Warung Sate Ayam Pak Kromo berlokasi di Dekat Taman Budaya Jogja. Warung sate ini sudah berdiri sejak tahun 1972. Kalau kamu berpendapat bahwa rata-rata rasa sate di Jogja cenderung manis karena sambal kacang dan kecapnya, Sate Pak Kromo ini menawarkan sensasi rasa yang berbeda.

Sate Ayam Pak Kromo memiliki sensasi rasa gurih yang pasti bakal bikin kamu pengin balik lagi ke sana setiap kali berkunjung ke Jogja. Alamat warung sate ini ada di Jl Sultan Agung dan di utara perempatan Gondomanan.

Sate Petir

Sate Petir Pak Nano Tirtonirmolo Kasihan Bantul
Sate Petir Pak Nano Tirtonirmolo Kasihan Bantul (Photo by, instagram.com/kadinugraha)

Namanya memang sate petir. Namun, bukan berarti sate ini dibuat dari petir yang bisa bikin kesetrum. Maksud dari nama sate petir ini adalah citarasa pedasnya yang bisa membuat lidahsiapa pun seperti tersambar petir.

Warung Sate Petir ini adalah milik Pak Nano. Satenya dibuat dari daging kambing empuk yang bisa membuat lidahmu berdecap keenakan. Kamu bisa memilih level pedas dari Sate Petir ini, mulai dari level pedas TK hingga level profesor. Warung Sate Petir ini berlokasi di Jalan Ring Road Selatan 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

  Jual Meja Rias Jakarta Oscar Furniture, Semakin Mudah Bersolek dengan Meja Rias

Sate Kambing dan Ayam Samirono

Sate Kambing Samirono Jogja
Sate Kambing Samirono Jogja (Photo by, instagram.com/dinar_asal)

Sate Kambing dan Ayam Samirono bisa jadi pilihan kulinermu saat lapar malam-malam di Jogja. Warung sate ini buka selama 24 jam. Jadi, kalau kebetulan malam-malam kamu sedang lapar, kamu bisa datang ke warung ini dan mencicipi satenya yang pasti bikin pengin nambah.

Kamu bisa mencicipi aneka jenis sate yang dibakar dengan metode jagrak Solo. Saat dibakar, sate ini ditambahkan kecap agar terasa lebih legit. Alamat dari warung Sate Kambing dan Ayam Samirono ini berada di Jl. Colombo 105 / 38 Yogyakarta.

Sate Klatak Pak Pong

Kuliner Jogja Sate Klathak Pak Pong
Kuliner Jogja Sate Klathak Pak Pong

Bagi penggemar sate kambing yang menginginkan sensasi rasa sate yang berbeda, kamu bisa mencicipi lezatnya Sate Klatak Pak Pong. Sate klatak adalah sate unik yang nggak ditusuk menggunakan sate, melainkan ditusuk dengan besi jeruji sepeda. Kebayang nggak uniknya?

Belum lagi, bumbu dari sate klatak ini bukan diracik dari bumbu kacang yang dicampur dengan kecap, melainkan cuma dengan garam. Kalau kamu mau menikmati uniknya sensasi rasa sate klatak ini di Jalan Imogiri Timur Km. 10, Wonokromo, Pleret, Yogyakarta.

Kalau kamu penasaran buat mencicipi lezatnya keempat sate di Jogja ini, kamu bisa bergegas berangkat ke Jogja. Pesan tiket pesawat ke Jogja dan segera siapkan perbekalanmu. Kalau ingin tiket murah dengan penerbangan yang nyaman, pesan aja tiket pesawat citilink ke Jogja. Yuk, terbang sekarang!

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here