Wisata yang Ada di Jember Saat Ini Semakin Banyak, Apa Saja Ya?

Jember memang memiliki daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan. Kabupaten satu ini memang sangat terkenal karena memiliki banyak tempat wisata pantai yang eksotis dan juga mempesona karena Jember sendiri merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Banyuwangi.

Wisata yang Ada di Jember Saat Ini Semakin Banyak, Apa Saja Ya?
Wisata yang Ada di Jember Saat Ini Semakin Banyak: Taman Botani (Foto: yulia_tokarmo)

Berbicara tentang daftar wisata yang ada di Jember, ada begitu banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi dan tentunya semua wisata di Jember ini sangat menarik dan mempesona. Jember tidak hanya terkenal karena memiliki begitu banyak wisata pantai tetapi juga kamu bisa mengunjungi wisata edukasi di Jember yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Nah, buat kamu yang tengah berlibur ke Jember, kali ini saya akan membahas tempat-tempat wisata yang ada di Jember.

Pantai Tanjung Papuma

Ada begitu banyak tempat wisata yang ada di Jember. Wisata pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Papuma. Pantai ini sering disebut Pantai Pasir Putih Malikan yang merupakan salah satu wisata terbaik karena menawarkan pemandangan laut yang eksotis dan juga menawan. Tempat wisata ini memiliki tempat bersejarah berupa Goa Lawa.

Pantai Watu Ulo

Destinasi kedua yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Jember adalah Pantai Watu Ulo. Di Pantai ini kamu bisa melihat batu atau watu yang menyerupai ular berjajar dari pesisir hingga ke tengah laut. Banyak masyarakat yang datang ke tempat ini untuk mengadakan ritual tepatnya setelah hari raya Lebaran.

Pantai Bandealit

Pantai Bandealit menjadi tempat wisata ketiga yang wajib kamu datangi sebab di pantai ini kamu bisa melihat keindahan pemandangan laut yang masih alami dan juga bersih serta di pantai ini kamu juga bisa bermain aneka permainan air yang menantang. Disini kamu bisa mencoba wahana seperti surfing, kano dan lain-lain.

Taman Botani

Wisata yang ada di Jember tidak melulu tentang pantai. Jika kamu bosan dengan pantai kamu bisa mengunjungi Taman Botani. Taman Botani sendiri merupakan destinasi wisata edukasi yang ada di Jember. Disini kamu tidak hanya bisa bersenang-senang tetapi kamu juga bisa mengajak si kecil untuk mengenal aneka jenis tanaman.

Seperti tanaman obat atau herbal yang tentunya berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh dan berbagai jenis tanaman lainnya. Tidak hanya tanaman, disini kamu juga bisa menemukan hewan langka seperti rusa, kalkun, cendrawasih dan lain-lain.

Tiara Waterpark

Di Jember juga ada yang namanya Tiara Waterpark. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi saat musim libur bersama dengan anak dan keluarga. Di tempat ini ada begitu banyak wahana permainan untuk anak-anak jadi sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga.

Situs Duplang

Wisata yang ada di Jember memang sangat banyak sekali. Kamu juga bisa mengunjungi situs Duplang yang merupakan salah satu tempat wisata di Jember. Di tempat ini kamu bisa melihat koleksi peninggalan sejarah. Letak dari situs ini berada di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Disini kamu bisa melihat benda-benda peninggalan sejarah seperti menhir, kubur batu, kubur kenong dan masih banyak lagi.

Air Terjun Tancak

Dan wisata terakhir yang akan saya bahas disini adalah Air Terjun tancak. Disini kamu bisa melihat air terjun yang sangat indah dan mempesona. Air Terjun Tancak sendiri berada di perbukitan Tancak. Untuk tiba ke tempat ini bukanlah perkara yang mudah sebab kamu harus berjalan kaki dari Desa Suci sepanjang 3 kilometer. Tapi tenang, setelah tiba di Air terjun ini rasa lelah kamu akan terbayarkan.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *