Tempat Wisata di Jember Yang Bagus Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Jika kamu sedang berlibur ke Jawa Timur, maka jangan lupa untuk datang ke kabupaten Jember sebab disini kamu bisa menemukan begitu banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jember sendiri berada di lokasi yang berdekatan dengan Samudera Hindia sehingga membuat daerah Jember ini menjadi salah satu kabupaten di Jawa Timur yang kaya akan wisata pantainya.

Jadi, mayoritas destinasi wisata di Jember ini adalah pantai. Nah, buat kamu yang sedang berlibur ke Jember dan ingin tau tempat wisata di Jember, kamu bisa menyimak artikel ini.

Tempat wisata di Jember sendiri ada banyak, tidak hanya pantai kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari kabupaten ini dan juga ada wisata edukasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Jember Yang Bagus Dikunjungi Saat Libur Lebaran
Tempat Wisata di Jember Yang Bagus Dikunjungi Saat Libur Lebaran (Foto: suep.ep.790)

Pantai Puger

Destinasi wisata pertama yang wajib kamu kunjungi adalah pantai Puger. Pantai ini bisa dibilang salah satu tempat wisata di Jember yang paling populer terutama di kalangan anak mudah di Jember. Di hari libur ada banyak sekali pasangan muda mudi yang datang ke pantai ini untuk berlibur dan juga menghabiskan akhir pekan mereka disini.

Pantai Papuma

Pantai Papuma menjadi destinasi kedua yang sangat sayang untuk dilewatkan. Pantai ini juga sering disebut Pantai Pasir Putih Malikan. Pantai ini termasuk pantai populer di kalangan masyarakat Jember. Meskipun tergolong objek wisata baru, namun pantai ini sudah hits di kalangan para pecinta traveling.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Jember dan Sekitarnya, yang Wajib Anda Kunjungi Luur!

Watu Ulo (Batu Ular)

Tempat wisata di Jember selanjutnya adalah Pantai Watu Ulo. Di Pantai ini kamu bisa melihat deretan bebatuan yang berjajar di sekitar pantai yang bisa kamu lihat dan tentunya yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah kulit ular yang memanjang sampai ke tengah laut.

Wisata ini juga dihiasi kisah mistisnya dan tentunya kisah mistis ini memiliki begitu banyak versi karena itu banyak orang yang penasaran dan kemudian datang langsung ke pantai ini.

Pantai Bandealit

Tidak hanya itu, di Jember juga ada pantai Bandealit yang cukup terkenal. Pantai ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini menawarkan air laut yang jernih, ombaknya pun cukup tinggi jadi sangat tidak disarankan untuk anak-anak yang ingin mandi di pantai ini.

Namun, buat kamu yang suka surfing sepertinya sangat sayang untuk melewatkan aksi menantang ombak di pantai ini. Pantai Bandealit ini kondisinya masih sangat alami dan juga terjaga. Kamu bisa menemukan monyet-monyet yang bermain di tepi pantai.

Baca Juga:  Wisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala Pandemi

Ada hal menarik lain yang bisa kamu dapatkan di pantai ini yakni penangkaran hewan rusa yang di depannya terdapat koleksi bunga anggrek. Jadi, pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai Paseban Kencong

Tempat wisata di Jember terakhir yang ingin saya bahas di artikel ini adalah Pantai Paseban Kencong. Pantai ini bisa dibilang salah satu tempat wisata yang populer. Pantai ini jika dilihat dari sisi administratif sudah masuk dalam kecamatan Kencong yang punya garis pantai sepanjang 2 km.

Berbeda dengan pantai Bandealit, di Pantai paseban ini kamu bisa bermain pasir atau mandi-mandi di tepi pantai sebab ombak di pantai ini cukup tenang. Buat kamu yang suka dengan memancing tentunya akan sangat sayang jika kamu melewatkan sensasi menarik saat memancing ikan di Pantai Paseban ini.

Sebenarnya masih ada banyak lagi pantai dan destinasi wisata menarik lain yang bisa kamu kunjungi sebab Jember sendiri menyimpan keindahan alam yang juga tak kalah indahnya dari pantai. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *