Tempat Wisata di Jember Yang Sudah Buka, Apa Saja & Dimana?

Jember bisa dibilang menjadi salah satu kota tujuan dari banyak orang yang ingin berwisata ke Jawa Timur. Jember memiliki destinasi wisata yang sangat banyak seperti pantai. Hal ini disebabkan karena kabupaten Jember sendiri berbatasan langsung dengan samudera Indonesia yang ada di selatannya.

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai wisata di Jember, ada baiknya jika kamu mengetahui lebih banyak dulu tentang Kabupaten Jember sendiri.

Kabupaten ini terletak di Provinsi Jawa Timur dan berbatasan dengan beberapa daerah seperti Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Bondowoso di utara, untuk di timur berbatasan dengan kabupaten Banyuwangi, untuk di selatan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan untuk di barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang.

Wisata di Jember tidak hanya berupa pantai tetapi juga ada begitu banyak tempat wisata alam yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Kontur wilayah Jember sendiri berupa pegunungan, hal itu membuat Jember memiliki begitu banyak objek wisata alam yang menakjubkan.

Di Jember kita juga bisa menemukan begitu banyak perkebunan jadi sangat menarik untuk kita kunjungi. Ada begitu banyak tempat wisata di Jember yang keren dan menarik. Jadi, jika kamu berkunjung ke Jawa Timur, maka akan sangat disayangkan apabila kamu melewatkan liburan di Jember sebab daerah ini menyimpan puluhan destinasi wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata Jember Yang Sudah Buka

Papuma (Pantai Pasir Putih Malikan)

Tempat Wisata di Jember, Papuma
Tempat Wisata di Jember, Papuma (Foto: al_rafiqi.id)

Wisata di Jember pertama yang harus kamu kunjungi adalah pantai pasir putih malikan (Papuma). Di tempat ini kamu bisa melihat keindahan pantai yang begitu luar biasa dengan pasir pantai yang putih dan bersih sehingga membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang dan berlibur ke daerah ini.

Lokasi pantai Papuma sendiri berada di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Jember, untuk jarak dari kota Jember sendiri kira-kira 45 km.

Watu Ulo (Batu Ular)

Tempat wisata Jember yang kedua adalah pantai Watu Ulo Jember. Pantai ini tak kalah menariknya dari pantai pasir putih malikan. Pantai ini harus jadi destinasi kedua yang kamu kunjungi sebab letak pantai ini bersebelahan dengan pantai Papuma. Di sekitar pantai ini kamu bisa menemukan begitu banyak penjual aneka aksesoris yang berbahan dasar laut.

Pantai Bandealit

Wisata di Jember yang ketiga adalah wisata keluarga pantai bandealit di Jember. Tidak hanya dua pantai tadi yang dapat kamu kunjungi, masih ada pantai yang tak kalah cantik yang wajib kamu datangi apalagi kalau bukan pantai Bandealit.

Pantai ini bisa dibilang menjadi salah satu pantai yang paling disukai terutama buat kamu yang suka dengan olahraga air dan juga body surfing. Kamu bisa menyewa perlengkapan untuk body surfing yang sudah disediakan oleh pengelola pantai.

Pantai Puger

Wisata selanjutnya adalah pantai Puger. Di Jember memang banyak sekali wisata pantainya salah satunya pantai Puger ini. Jadi, jika kamu datang ke Jember jangan lupa untuk mengunjungi pantai Puger di Jember karena pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jember yang tentunya selalu ramai oleh wisatawan.

Taman Botani Jember

Jika kamu bosan dengan wisata pantai di Jember kamu bisa pergi ke wisata edukasi taman botani Jember. Di tempat ini kamu bisa bermain sambil belajar sehingga rasa ingin tahu dari anak-anak bisa lebih terangsang.

Disini kamu bisa melihat sekitar 300 jenis tanaman dan juga bisa melihat berbagai jenis hewan seperti rusa , angsa , cendrawasih dan lain-lain. Masih ada banyak lagi wisata di Jember yang wajib kamu datangi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *