Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi Liburan Nanti

Bukan menjadi rahasia lagi jika Kabupaten Jember menjadi salah satu kota tujuan wisata saat tengah berkunjung ke Jawa Timur. Sebab di Kabupaten ini kamu bisa menemukan puluhan tempat wisata yang menarik.

Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi Liburan Nanti
Tempat Wisata di Jember Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi Liburan Nanti (Foto: sitirahmah)

Dan ramai dikunjungi wisatawan tidak hanya dari Jember tetapi juga dari luar daerah Jember. Ada begitu banyak tempat wisata di Jember terbaru yang wajib kamu kunjungi.

Jember sendiri terkenal dengan destinasi pantai yang begitu banyak sebab kabupaten ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia karena itu daerah ini memiliki banyak pantai yang indah dan wajib untuk kamu kunjungi. 

Perlu kamu tahu jika tempat wisata di Jember terbaru ini tidak hanya berupa pantai saja tetapi masih banyak objek wisata lain yang bisa kamu eksplor keindahannya.

Pantai Pasir Putih

Destinasi pertama di Jember yang menarik untuk dikunjungi adalah Pasir Putih di Pantai Papuma. Destinasi wisata ini bisa dibilang salah satu destinasi wisata di Jember terbaik yang ada di Kabupaten Jember.

Pantai ini memiliki keindahan yang begitu luar biasa dengan pasir pantai yang putih dan bersih sehingga membuat keindahan pantai ini semakin bertambah. Tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia yang datang ke pantai ini untuk berlibur. Tidak hanya pasir putih, tempat ini menarik karena memiliki batu-batu besar yang berdiri di kawasan pantai tersebut.

Baca Juga:  Wisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala Pandemi

Pantai Watu Ulo

Destinasi wisata kedua adalah Pantai Watu Ulo. Masih tentang pantai karena kebanyakan destinasi wisata yang ada di Jember ini memang pantai. Pantai Watu Ulo terletak di sebelah selatan Pantai Papuma.

Pantai ini masih berada dalam kawasan yang sama namun pihak pengelolanya berbeda karena itu pantai ini dinamakan Pantai Watu Ulo. Disini kamu bisa melihat pemandangan laut dari ketinggian. Kamu bisa melihat batu-batu besar di pantai ini.

Pantai Payangan

Destinasi wisata ketiga yang wajib kamu datangi adalah Teluk Cinta Pantai Payangan. Di Teluk Cinta ini kamu bisa menyaksikan indahnya panorama pantai yang berdebur ombak yang besar. Tempat wisata di Jember terbaru ini menjadi salah satu destinasi favorit meski terbilang baru. Di sore hari, kamu bisa melihat sunset yang menakjubkan lengkap dengan siluet perahu nelayan yang berlalu lalang disana.

Pulau Nusa Barong

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pulau Nusa Barong. Disini kamu bisa melihat Cagar Alam Puger Watangan yang terdiri dari beberapa pulau dan salah satu pulau terkenal di Cagar alam ini ya Pulau Nusa Barong. Kamu bisa datang ke cagar alam ini dengan jarak kira-kira 40 km. Jika kamu bosan dengan pantai, maka cagar alam ini bisa jadi destinasi tujuan kamu.

Baca Juga:  Objek Wisata di Jember Untuk Anda Yang Bingung Mau Liburan Kemana

Air Terjun Antrokan

Nah, apabila kamu sudah puas bermain air di pantai kamu bisa berkunjung ke air terjun Antrokan. Meskipun untuk ke air terjun ini sangat capek tapi semua itu akan terbayar lunas setelah kamu tiba di lokasi ini.  Untuk masuknya pun sangat murah karena kamu hanya perlu membayar biaya parkir.

Air Terjun Sumber Salak

Ada juga Air Terjun Sumber Salak yang letaknya tersembunyi bahkan banyak penduduk sekitar yang tidak tau keberadaan dari air terjun ini. Jadi, jika kamu ingin mengunjungi tempat ini kamu harus sering bertanya kepada warga setempat yang tau lokasinya.

Air Terjun Suko

Destinasi terakhir yang akan saya rekomendasikan ke kamu adalah Air Terjun Suko. Disini kamu bisa melihat air yang tumpah dari atas dan mengalir begitu deras. Semoga artikel tentang tempat wisata di Jember terbaru ini bermanfaat ya guys.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *