Tempat Wisata di Jember dan Sekitarnya, yang Wajib Anda Kunjungi Luur!

Buat kamu yang sedang bingung dalam mencari tempat untuk berlibur nanti, disini saya ingin mengajak kamu untuk berlibur ke kota Jember. Mengapa harus kota Jember? Buat kamu yang suka pantai dan ingin mencari kota yang banyak pantainya, ya kota Jember ini jawabannya.

Tempat Wisata di Jember dan Sekitarnya, yang Wajib Anda Kunjungi Luur!
Tempat Wisata di Jember dan Sekitarnya, yang Wajib Anda Kunjungi Luur! – Pantai Puger (Foto: Syarifuddin Muhammad)

Jember merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan. Karena itu, Jember memiliki banyak sekali pantai yang menarik dan juga eksotis.

Kabupaten Jember menyimpan begitu banyak potensi wisata yang menarik, mulai dari dataran tinggi yang mempesona hingga wisata laut yang mengagumkan. Nah, disini saya ingin membahas tentang tempat wisata di Jember dan sekitarnya. Jadi, buat kamu yang ingin tau tentang tempat-tempat wisata yang ada di Jember, kamu bisa menyimak artikel ini.

Pemandian Kebon Agung

Tempat wisata di Jember dan sekitarnya yang akan saya bahas pertama adalah pemandian Kebon Agung. Pemandian ini berada di Kaliwates, Kabupaten Jember. Pemandangan ini punya dua kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air yang segar yakni mata air Watu Remuk.

Di tempat wisata ini kamu bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dan juga menenangkan dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran, café, hotel, tempat bermain anak-anak dan masih banyak lagi.

Pemandian Patemon

Tempat wisata kedua yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pemandian Patemon. Pemandian ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di daerah Jember. Disini kamu bisa merasakan kesejukan alam dan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Tempat wisata  ketiga yang akan saya bahas adalah pemandian wisata Jember Rembangan yang berlokasi di Puncak Rembangan. Pemandian ini punya fasilitas seperti hotel, restoran dan lain-lain.

Pantai Pasir Putih

Tempat wisata di Jember dan sekitarnya yang selanjutnya akan saya bahas adalah Pantai Pasir Putih Malikan atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Papuma. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih. Pantai ini berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Untuk jaraknya dari kota Jember sendiri sekitar 45 km.

Ciri khas dari pantai ini adalah hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pantai. Pantai ini memang memiliki keindahan yang selalu menarik perhatian wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai ini.

Di Papuma, kamu bisa menemukan beberapa batuan besar yang berada di pesisir pantai. Kehadiran dari batuan besar ini memang dapat memberikan kesan indah dan eksotis. Di Pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti bermain pasir atau bisa juga mengunjungi goa Lawa.

Pantai Puger

Pantai Puger juga bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang sedang mencari tempat wisata di Jember dan sekitarnya. Pantai ini bisa dibilang salah satu pantai yang lagi hits dan naik daun. Pantai ini namanya terkenal karena keindahan dari pantai ini memang sangat luar biasa.

Ada begitu banyak wisatawan baik dari lokal maupun luar daerah yang datang dan berkunjung ke pantai ini. Disini kamu juga bisa melakukan kegiatan seperti memancing atau membeli ikan segar di tempat pelelangan ikan.

Ikan segar ini merupakan hasil dari tangkapan nelayan di sekitar pantai jadi tentunya harga ikan disini akan jauh lebih murah dibanding harga ikan di pasar. Tidak hanya murah, ikan disini juga masih sangat segar dan enak jika dimasak saat itu juga.

Pantai Payangan

Destinasi terakhir yang akan saya bahas adalah Pantai Payangan. Pantai ini masih tergolong baru. Pantai yang menyuguhkan pemandangan yang indah dengan ombak yang cukup besar ini memang memiliki nama yang cukup populer dan wajib untuk kamu kunjungi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *