Wisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala Pandemi

Buat kamu yang tengah berlibur ke Kota Jember tidak ada salahnya jika kamu datang ke tempat wisata pantai Papuma di Jember. Pantai Papuma bisa dibilang salah satu pantai yang berada di kawasan objek wisata di Jember yang namanya cukup populer dan menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala PandemiWisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala Pandemi
Wisata Pantai Papuma di Jember, Tempat Rekreasi Dikala Pandemi (Foto: adi_stwn7)

Pantai ini tepat berada di pesisir selatan Jawa Timur atau lebih tepatnya lagi terletak di desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, 45 km arah selatan kota Jember, pantai Papuma memang menjadi pantai yang sangat wajib untuk dikunjungi sebab pantai ini menawarkan nuansa yang sangat indah.

Di sepanjang pantai Papuma kamu bisa melihat pasir putih yang bersih dan juga indah. Pantai ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan dari dalam Jember tetapi juga wisatawan diluar Jember pun banyak yang datang ke tempat ini.

Kamu bisa datang ke pantai, menikmati keindahan alamnya, berjemur di pantai dan juga melihat fauna yang ada disana. Karena di pantai ini kamu bisa menemukan beragam fauna seperti babi hutan, rusa, landak, trenggiling dan masih banyak lagi lainnya.

Aktifitas di Pantai Papuma

Di tempat wisata pantai Papuma di Jember ini kamu bisa menikmati suasana pantai dengan cara berkemah. Sebab di malam hari, pantai ini memang sangat menarik dan juga semakin indah untuk dinikmati. Kamu bisa melihat matahari terbenam, desir laut yang bergemuruh sehingga sangat dramatis dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:  Wisata yang Ada di Jember Saat Ini Semakin Banyak, Apa Saja Ya?

Pantai Papuma menjadi salah satu pantai terbaik meski masih tergolong objek wisata yang baru. Tapi, karena keindahannya mampu menghipnotis banyak wisatawan, karena itu nama dari pantai ini cepat populer di kalangan masyarakat Jember.

Untuk mencapai Papuma sendiri kamu harus melakukan perjalanan kurang lebih 45 kilometer ke arah selatan kota Jember. Jika kamu sedang bingung dalam mencari tempat wisata liburan di Jawa Timur, maka pantai ini bisa jadi pilihan paling tepat buat kamu.

Untuk akses menuju tempat wisata pantai Papuma di Jember ini kamu tidak perlu khawatir sebab jalanya sudah bagus dan beraspal jadi kamu bisa pergi ke tempat ini dengan motor ataupun dengan mobil. Setibanya di papuma, kamu bisa melihat batu karang yang cukup tinggi di tengah lautan. Batu karang di pantai ini memiliki ketinggian 50 mdpl dan dikenal dengan nama Siti Hinggil.

Keindahan Pantai Pasir Putih

Untuk bisa tiba ke batu karang ini, kamu bisa menyewa perahu nelayan. Tidak hanya dapat melihat keindahan dari laut lepas, tapi kamu juga bisa melihat pemandangan lain yang tak kalah menarik apalagi kalau bukan Gua Lawa yang kedalamannya mencapai lebih dari 30 mdpl. Gua ini konon dulunya menjadi tempat untuk bertapanya Kyai Mataram saat air sedang surut.

Baca Juga:  Tempat Wisata di Jember dan Sekitarnya, yang Wajib Anda Kunjungi Luur!

Tidak hanya deretan karang yang unik , di tempat wisata pantai Papuma di Jember ini kamu juga bisa melihat deretan karang yang unik, hamparan pasir putih yang bersih dan indah, keindahan sunset yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai Papuma ini.

Bahkan, banyak orang yang menyebut jika pantai ini keindahannya hampir menyerupai Hawai. Pantai Papuma ini sangat sejuk dengan suhu udara antara 25 hingga 32 derajat celcius. Ombak di pantai ini pun tidak terlalu besar jadi bisa kamu manfaatkan untuk berenang. Di sekeliling pantai kamu bisa melihat cagar alam hutan tropis dan melihat monyet hutan sehingga semakin membuat pantai ini semakin menarik.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *