Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum
Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum
Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum
Wisata Unik Jogja Untuk Yang Hobi Narsis, De Mata Trick Eye Museum

Wisata Jogja memang terkenal kental akan wisata budaya, sejarah dan alam. Tapi kalau Anda mulai bosan dengan wisata yang itu-itu saja dan penasaran dengan wisata khas yang berbeda dan mungkin sedikit memberi sensasi, Anda perlu mencoba wisaa unik Jogja satu ini.

Coba saja berkunjung ke sebuah museum unik di kawasan basement XT Square, Yogyakarta. Tepatnya di jalan Veteran Umbulharjo Yogya. Tidak terlalu jauh dari lokasi terminal Bis lama Umbulharjo. Disana berdiri sebuah museum unik, namanya De Mata Trick Eye Museum. Museum Tiga dimensi yang konon terbesar di dunia.

Beberapa tahun lalu kita dibuat keki ketika beberapa kali menemukan kisah pengalaman mereka yang sudah menjajal petualangan bernarsis ria di museum tiga dimensi terkenal dunia seperti di Singapura, Hongkong dan Hongdae Korea. Ternyata malah sejak tahun 2013 lalu sudah berdiri museum tiga dimensi yang siap mewadahi Anda yang punya bernarsis ria dengan foto-foto unik.

Kalau Anda berniat mengunjungi wisata unik Jogja satu ini, jangan lupa pastikan di dompet Anda tersedia dana Rp 25 ribu setidaknya untuk tiket dan ponsel yang sudah dipersenjatai kamera keren full charge. Jangan sampai Anda menyesal hanya karena lupa mencharge batere ponsel Anda dan tak sukses bernarsis ria sampai puas di dalamnya.

Memangnya ada apa sih di dalam museum satu ini?

Di dalam museum ini terdapat labirin panjang yang memuat beragam gambar pada sisi dindingnya. Yang menarik gambar dan lukisan pada dinding museum ini bukan gambar biasa, melainkan lukisan 3 dimensi yang membuat Anda seakan bisa berinteraksi langsung dengan lukisan.

Cukup dengan sedikit bergaya dan trick pose khusus, Anda seolah menjadi bagian dari lukisan. Itulah pesona dari lukisan tiga dimensi. Dan di sini, Anda tak hanya menikmati satu atau dua lukisan, tetapi dimanjakan dengan 120 lukisan.

Jadi itulah sebabnya penting untuk Anda menyiapkan batere ponsel Anda. Bahkan kalau perlu siapkan kamera yang keren lengkap dengan batere cadangan dan pencahayaan yang memadai. Soalnya di beberapa tempat memang ruangan labirin memiliki masalah dengan cahaya yang kurang kuat untuk menampakan detil lukisan.

Satu lagi yang perlu Anda siapkan, mental narsis tentu saja. Karena dengan beragam lukisan yang disediakan Anda perlu cukup kreatif untuk bisa benar-benar menjadi bagian dari lukisan. Kadang perlu pula menampilkan ekspresi dan gaya yang cukup nekad dan mungkin menembus batas.

Jangan takut kalau hasil narsis ria Anda kurang keren. Karena di dalam museum ini juga tersedia guide yang siap membantu Anda memandu gaya yang sesuai untuk tiap lukisan. Termasuk membantu Anda mengambil gambar.

Jadi kalau Anda ingin menambah koleksi foto narsis unik Anda dan mulai bosan sekedar berfoto dengan latar pemandangan alam kenapa tidak mencoba ide menarik satu ini. Cobalah menjajal wisata unik Jogja, De Mata Trick Eye Museum.

Baca juga : Wisata Sejarah Blusukan Di Situs Payak, Petirtaan Kuno Yang Tersisa

Photo by, dematamuseum.com

musium dijogya yg buat narsis, tempat narsis
BAGIKAN

Ada pertanyaan atau komentar?