Liburan adalah salah satu hal yang tidak hanya disenangi oleh orang dewasa, namun juga bagi anak-anak. Berikut ini daftar wisata anak di Jogja yang bisa anda kunjungi;

Jogja memang tidak pernah gagal memberikan berbagai lokasi wisata yang beragam mulai dari wisata alam, hingga pada wisata modern yang kekinian. Suasananya yang nyaman, dan warganya yang ramah menjadi faktor yang semakin membuat banyak orang betah untuk berlama-lama berada di Jogja.

Berbicara tentang liburan, tentu tidak hanya orang dewasa saja yang menyukainya, tetapi juga anak-anak. Sayangnya, tidak semua tempat atau wisata cocok untuk anak-anak. Namun, anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa wisata anak di Jogja yang bisa anda kunjungi bersama anak-anak anda.

Inilah wisata anak di Jogja yang Bisa Anda Kunjungi

Anak-anak umumnya menyukai tempat wisata yang menyediakan berbagai wahana seru untuk bermain, seperti taman bermain, waterboom, taman pintar, maupun kebun binatang. Hal-hal seperti ini biasanya bisa lebih menghibur mereka dibandingkan dengan wisata alam yang penuh keindahan.

Jogja sendiri tidak hanya kaya akan wisata alamnya, tetapi juga terdapat banyak sekali lokasi wisata yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bagi anak-anak. Berikut ini merupakan ulasan wisata anak di Jogja terbaik yang bisa anda coba untuk kunjungi.

  1. Jogja Bay Waterpark

3 Pariwisata Jogja Yang Memberikan Pengalaman Berharga Wisatawan
Pariwisata Jogja Yang Memberikan Pengalaman Berharga Wisatawan – Jogja Bay (Photo by, anang_prsty21)

Seperti namanya, waterpark memang menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Pasalnya, pada lokasi wisata ini memang menyediakan berbagai macam wahana permainan yang cocok untuk semua kalangan.

Anak-anak bisa menikmati serunya bermain wahana sembari menikmati bermain air di kolam yang tentunya aman bagi mereka. Karena fasilitas dan wahananya yang cukup lengkap, tidak heran jika setiap musim libur, tempat ini selalu dibanjiri oleh banyak pengunjung.

  1. Desa Wisata Rumah Domes

New Ngelepen dome of Teletubies
New Ngelepen dome of Teletubies (Photo by, instagram.com/wahyu_dwicandra)

Desa wisata ini biasanya sering disebut dengan kampung teletubbies. Pasalnya, kampung ini terdiri dari rumah-rumah warga tahan gempa yang bentuknya kubah, mirip seperti rumah teletubbies.

Tidak heran jika banyak pengunjung anak-anak yang senang bermain di lokasi ini karena serasa berada di tempat tinggal teletubbies. Uniknya, ternyata setiap akhir pekan akan muncul teletubbies sungguhan untuk menghibur dan bermain bersama dengan pengunjung anak-anak. Suasana yang asri juga membuat anak-anak menjadi lebih ceria.

  1. Cokelat Monggo

3 Makanan Khas Yogyakarta Selain Gudeg Yang Dijamin Pasti Wuenak
Makanan Khas Yogyakarta Selain Gudeg – Coklat Monggo (Photo by, chocolatemonggo)

Cokelat menjadi makanan kesukaan anak-anak. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan anak anda. di Cokelat Monggo ini, anda dan anak anda tidak hanya bisa membeli cokelat yang dijual saja.

Namun juga bisa melihat proses pembuatan cokelatnya pada pabrik cokelat yang dimiliki. Serunya lagi, si kecil bisa juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi koki khusus di cooking class cokelat dan mencicipi hasil olahan cokelatnya langsung. Tentu saja anak-anak akan sangat senang bermain disini.

  1. Kampung Dolanan Pandes

Wisata Anak di Jogja Berikut Ini Sangat Mengedukasi
Wisata Anak di Jogja Berikut Ini Sangat Mengedukasi (Photo by, instagram.com/sekarsatriani)

Meskipun sedang liburan, namun harus tetap menambah ilmu. Kampung dolanan pandes merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, karena selain bisa menambah kesan pada liburannya, anak-anak pun bisa menambah pengalaman dan pengetahuannya mengenai berbagai alat musik dan permainan tradisional.

Alat musik yang dikenalkan disini adalah angklung, kentungan, gamelan, dan masih banyak lagi. Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengenal berbagai permainan tradisional seperti kitiran, maupun wayang.

  1. Kids Fun Jogja

Rekreasi ke Kids Fun Yogyakarta
Rekreasi ke Kids Fun Yogyakarta (Photo by, steemit.com/@narissa)

Satu lagi lokasi wisata yang cocok untuk anak-anak adalah Kids fun. Kids fun sendiri menyediakan sekitar 20 jenis wahana seru yang akan membuat anak-anak betah bermain di sini. Selain wahana permainan, terdapat pula beberapa pertunjukan edukatif untuk menambah pengetahuan anak akan banyak hal.

Sekarang, anda tidak perlu lagi bingung mencari wisata anak di Jogja, karena ulasan diatas sudah mencakup beberapa wahana terbaik yang bisa anda kunjungi bersama dengan anak anda.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here