Pantai Indrayanti Wisata Pantai Jogja
Pantai Indrayanti Wisata Pantai Jogja
Mencari Kulit Kerang

Pantai Indrayanti merupakan bagian dari rangkaian pantai yang berada di pesisir wilayah kabupaten Gunung Kidul. Diantaranya ada pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Baron, dan pantai Kukup. Pantai Indrayanti sendiri tepatnya berada di desa Tepus, Wonosari wilayah kode pos 55881. Wisata pantai Jogja satu ini mulai ramai di kunjungi oleh wisatawan asing maupun domestic.

Untuk rute perjalanan misalkan anda dari Kota Yogyakarta anda akan menempuh jarak sejauh 64,1 Km, atau sekitar 1 jam 10 menit jika tanpa kemacetan. Anda bisa menggunakan kendaran mobil pribadi ataupun menggunakan jasa sewa mobil Jogja yang banyak sekali menawarkan jasa sewa mobil dengan harga cukup terjangkau.

Suasana pantai yang indah dengan pasir putih yang menghampar membuat pantai Indrayanti ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Merupakan wisata pantai Jogja yang menjadi favorite disaat liburan tiba. Menurut data nama pantai di pemerintahan Gunung Kidul nama pantai ini adalah Pulang Syawal, namun lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti.

Untuk harga tiket masuk disini cukup terjangkau cukup dengan 5K rupiah saja anda sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang mengarah jelas ke Samudra Hindia ini. Jika anda ingin menikmati sambil berbaring di bawah payung pantai cukup dengan 20K rupiah saja. Makanan yang ditawarkan juga cukup beragam dan tentunya seafood yang mampu menggoyang lidah anda.

Kenapa pantai ini begitu bersih, ini karena pengelola pantai memiliki aturan sederhana yaitu akan dikenakan denda sebesar 10K rupiah bagi anda yang dengan lalai membuang sampah sembarangan baik di pantai maupun di pesisirnya. Jadi, jika anda ingin membawa bekal dari rumah sudah semestinya anda untuk membawa ekstra kantung tempat sampah.

Disini juga disediakan penginapan jika anda ingin menikmati malam di pantai Indrayanti ini. Selain itu fasillitas yang ada juga cukup beragam mulai dari gazebo, Mushola, pondok penginapan, kamar mandi, hingga parkir yang cukup luas. Menikmati pemandangan yang disuguhkan di pantai ini sungguh akan menjadi moment yang takan terlupakan, tak jarang pantai Indrayanti ini di pakai sebagai foro pre-wedding bagi pasangan pengantin.

Selain di pantai Indrayanti, terdapat banyak pantai lainya yang wajib anda kunjungi. Wisata pantai Jogja memang beragam, dengan tempat yang berbeda maka berbeda pula suasananya. Jika anda ingin menyempatkan diri berlibur disini tetap jaga kebersihan, untuk lestarinya kawasan wisata pantai Indrayanti ini. Agar masih bisa kita kunjungi di kemudian hari dengan suasana damai, dengan tidak mengotori lingkungan pantai Indrayanti yang sudah indah ini.

Nikmati pemandanganya, jaga lingkunganya agar tetap lestari sepanjang masa seperti slogan Daerah Istimewa Yogyakarta, “Amemayu Hayuning Bawana” yang artinya mengalir dalam hembusan alam. Mulailah dari hal yang paling sederhana, buanglah sampah pada tempatnya.

Photo by | D. I. Tri Septa

Pantai Baron Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

7 COMMENTS

  1. […] liburan yang ada di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi. Mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam, hingga wisata pantai. Dan yang terpenting lagi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dangan […]

LEAVE A REPLY