Apakah Anda akan berlibur ke Jogjakarta? Kalau iya, Anda wajib membaca daftar tempat wisata baru di Jogja yang akan membuat Anda berdecak kagum lewat artikel berikut;

Berlibur adalah hal penting yang harus dilakukan seseorang agar tidak terkena stres. Studi mengatakan bahwa Anda perlu setidaknya 2 kali berlibur ke satu tempat untuk menghilangkan beban pikiran Anda. Itu sangat berguna sekali untuk produktivitas dan kinerja Anda kedepannya. Termasuk bila Anda akan berlibur ke Jogja, Anda bisa ke tempat wisata baru di Jogja.

Wisata Baru di Jogja Bagi Anda yang Ingin Berlibur ke Jogja

Sebagai kota wisata, Jogjakarta selalu berinovasi untuk membuat tempat wisata baru dengan konsep yang berbeda. Itu ditujukan agar banyak wisatawan datang sehingga eksistensi kota Jogja sebagai kota wisata, kota dengan seribu kebudayaan itu semakin menguat. Bila Anda sedang mencari wisata baru di Jogja, bacalah artikel di bawah ini dengan seksama.

  1. The World Landmark Merapi Park

The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang
The World Landmarks Jogja: Tempat Wisata Hits Terbaru di Jogja Kawasan Merapi Park Kaliurang (Photo by, ya.labil)

Bila Anda ingin mengunjungi beberapa tempat ikonik yang ada di dunia, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke tempat asalnya ataupun mengeluarkan kocek yang banyak. Cukup pergi ke The World Landmark Merapi Park dan rasakan sensasi berkeliling dunia. Anda akan dikelilingi oleh Menara Pisa, Big Ben London, Kincir Angin Belanda, Pagoda, hingga Menara Eiffel. Anda cukup membayar Rp 20.000 untuk tiket masuk. Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 09.00 – 17.00.

  1. Tebing Breksi Jogja

Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan
Tempat Liburan di Jogja Berikut ini Dijamin Nggak Mengecewakan (Photo by, instagram.com/williartha)

Bagi Anda pecinta wisata alam, tentunya Anda akan menyukai salah satu wisata baru di Jogja yaitu Tebing Breksi Jogja. Tebing ini awalnya adalah lokasi tambang yang menjadi sumber pendapatan warga sekitar. Anda juga bisa melihat kota Jogja dan kota Klaten dari puncak tebing ini. Untuk tiket masuk, Anda tidak akan dikenai biaya sepeserpun. Tempat ini buka mulai dari pukul 06.00 – 21.00.

  1. Spot Riyadi Jogja

Spot Riyadi Jogja Sleman Temple Run
Spot Riyadi Jogja Sleman Temple Run (Photo by, Trail Runners)

Pecinta fotografi wajib mengunjungi salah satu tempat paling banyak dikunjungi di Jogja ini. Dengan mengunjungi Spot Riyadi, Anda bisa melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan, Gunung Merapi dari atas. Apalagi bila Anda pergi saat malam hari. Gemerlap lampu akan menambahkan keindahan Jogjakarta. Sambil menyantap makanan ringan seperti gorengan, Spot Riyadi akan memberikan kesan seru untuk Anda.

  1. The Lost World Kaliurang Jogja

The Lost World Castle Jogja Untuk Anda Yang Sudah Penasaran Kesini
The Lost World Castle Jogja Untuk Anda Yang Sudah Penasaran Kesini (Photo by, veronica_sulasmi inframe ameliaagatha_ )

Wisata baru di jogja yang lainnya adalah The Lost World Kaliurang Jogja. Dibuat mirip dengan Benteng Takeshi, tempat wisata ini menarik banyak perhatian. Dengan konstruksi yang menggunakan bebatuan hasil erupsi Gunung Merapi, The Lost World ingin menyampaikan pesan edukasi pada wisatawan yang datang terkait dengan erupsi yang telah terjadi pada Gunung Merapi. Harga tiket The Lost World sendiri dipatok seharga Rp 25.000, dan parkir motor seharga Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

  1. Wisata Lava Bantal Jogjakarta

Wisata Baru di Jogja Ini; Pasti Bikin Anda Ingin Kembali
Wisata Baru di Jogja Ini; Pasti Bikin Anda Ingin Kembali (Photo by, instagram.com/h.o.p_h.o.p)

Pernah membayangkan bagaimana bila Anda berseluncur di antara cairan lava yang telah kering? Anda tidak perlu berangan, karena tempat wisata seperti itu memang ada. Wisata Lava Bantal sendiri menawarkan pengalaman memacu adrenalin dimana Anda diharuskan berseluncur di antara lava tersebut.

  Bukit Panguk Kediwung, Tempat Wisata Alam di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tidak perlu khawatir dengan fasilitas. Semuanya sudah disediakan oleh pihak pengelola. Ditambah dengan tiket masuk yang gratis, tentu Anda tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

  1. Upside Down World Jogja

3 Tempat Wisata di Jogja Yang Tak Kalah Indahnya Dengan Luar Negeri
3 Tempat Wisata di Jogja Yang Tak Kalah Indahnya Dengan Luar Negeri (Photo by, ps_renataps)

Menjadi salah satu spot foto yang unik, Upside Down World merupakan wisata baru di Jogja. Dengan konsep keterbalikan, banyak wisatawan yang tertarik untuk mencobanya. Selain itu, desain interior dan properti yang mengesankan membuat beberapa orang bahkan mencoba berfoto beberapa kali.

Rasakan sensasi berfoto seperti di luar angkasa dengan berkunjung ke Upside Down World Jogja. Cukup dengan Rp 80.000, Anda bisa masuk dan bebas berfoto di dalamnya.

Itulah beberapa wisata baru di Jogja yang akan memanjakan mata Anda dan menghilangkan beban pikiran Anda.

Sebagai tambahan, tentunya Anda bisa berlibur ke tempat wisata baru di Jogja ini ditemani oleh kekasih Anda, keluarga dan sanak saudara, atau kerabat Anda untuk mendapatkan kesan yang lebih dalam, sehingga Anda tidak akan stres. Selamat mencoba;

Dan mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan dilokasi wisata, dan tentu menjaga selalu suasana tetap kondusif. Matur nuwun~

  3 Tempat Wisata di Jogja Yang Tak Kalah Indahnya Dengan Luar Negeri

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here