The Lost World Castle Jogja – Kepuharjo, Cangkringan merupakan salah satu daerah wisata yang menyuguhkan suasana nuansa alam. Sekaligus juga sebagai tempat untuk napak tilas betapa dahsyatnya letusan merapi.

The Lost World Castle Jogja Untuk Anda Yang Sudah Penasaran Kesini
The Lost World Castle Jogja Untuk Anda Yang Sudah Penasaran Kesini (Photo by, veronica_sulasmi inframe ameliaagatha_ )

Disini Sobat dapat menikmati pemandangan alam tepat di wilayah bekas erupsi merapi. Dan menjadi salah satu lokasi wisata yang memasuki wilayah daerah kawasan rawan bencana.

The Lost World Castle Jogja Untuk Anda Yang Sudah Penasaran Ingin Kesini

Terlepas dari itu semua, berbicara tentang wisata dan erupsi Merapi, nampaknya perhatian tidak akan jauh dari The Lost World Castle Jogja. Apakah Anda tahu tempat tersebut? Atau Anda baru sekali ini mendengarnya? Adakah hubungannya dengan erupsi merapi?

Berbagai pertanyaan itu lumrah bila muncul di kepala Anda. Dan saat inilah waktu Anda untuk mengenal benteng yang satu ini. The Lost World Castle Jogja adalah tempat wisata baru yang dibangun di desa Kepuharjo. Desa ini adalah salah satu desa yang terparah terkena dampak dari erupsi.

Bahkan pada 2006, Kepuharjo diberitakan total luluh lantak karena amukan Merapi. Nyaris tak ada yang tersisa dari desa ini. Sehingga dengan kata lain, tempat wisata ini berada di zona merah atau zona bahaya dari gunung Merapi.

Kabar baiknya, pengelola sudah menyiapkan berbagai macam wahana foto untuk lebih menyempurnakan jepretan Anda. Sepulang dari sini, Anda akan mendapatkan foto yang menakjubkan dan mengundang banyak like di instagram Anda.

Instagramable Banget

5 Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru Untuk Anda Yang Suka Tempat Unik
5 Tempat Wisata Yogyakarta Terbaru Untuk Anda Yang Suka Tempat Unik (Photo by, eviyulianichlany)

Salah satu tempat wisata Yogyakarta terbaru yang menarik untuk dikunjungi. Yang jelas, jangat takut kehabisan angle foto disini, dimana saja oke. Walaupun, sebut saja yang populer yaitu wahana foto sayap malaikat atau pintu surga. Dua tempat foto ini selain unik juga berlatar langit Jogja yang indah.

  Alkid Jogja Alun-alun Kidul Kraton Yogyakarta Yang Terbagi Zona Waktu

Foto juga akan nampak menakjubkan pada saat cuaca mendung. Suasana benteng yang nampak sangar akan ditambah dengan langit yang menghitam. Berbicara soal benteng, benteng-benteng buatan yang ada di The Lost World Castle Jogja ini dibangun dengan bebatuan sisa letusan gunung Merapi.

Inilah yang membuatnya semakin menarik dan sangan pas untuk dikunjungi. Namun bila Anda lelah atau membutuhkan tempat berisitrahat, benteng ini juga sudah menyiapkan tempat terbaik, teduh dan bersih.

Sudah disiapkan juga warung yang menghindarkan Anda dari kelaparan saat berada di sana. Fasilitas musola dan kamar mandi juga sudah disiapkan sehingga segala kebutuhan Anda dapat terpenuhi di tempat ini.

Menuju Lokasi

Untuk menuju ke tempat keren ini, Anda bisa mengambil jalan yang sejalur dengan wisata Kaliadem di Kaliurang. Sesampainya di sana, tetaplah berjalan lurus sampai menemukan gapura yang menunjukkan The Lost World Castle Jogja. Anda bisa masuk dan ikuti jalan utama yang ada.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama adalah updatelah info tentang lokasi wisata ini karena ia tak selalu dibuka. Hal ini seringkali dilakukan dengan alasan keamanan. Kemudian bila sudah dipastikan buka, pastikan bensin Anda cukup untuk naik dan turun.

Sebagai info untuk Anda, jalan Kaliurang adalah jalan yang menanjak sehingga membutuhkan bahan bakar yang lebih. Terlebih ketika Anda sudah memasuki gapura tersebut, jalan anak semakin naik turun.

Untuk harga tiket masuk sebesar Rp 25.000/orang serta retribusi sebelum masuk lokasi wisata. Walaupun jaraknya sekitar dua jam dari pusat Kota, lokasi wisata ini tetap ramai dikunjungi saat weekend tiba. Terutama bagi mereka yang sudah penasaran, gara-gara melihat foto-foto yang tersebar di sosial media.

  Tempat Wisata Jogja Murah Meriah yang gak bakal Mengecewakan

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikna mengenai tempat alternatif baru untuk jalan-jalan Anda dan keluarga. Selamat mengunjungi benteng yang menjadi titik balik desa Kepuharjo.

Mengingatkan selalu, untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana tetap kondusif. Baca juga artikel menarik berikut ini, sampai jumpa di lokasi wisata, enjoy sobatJogja.com

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here