Wisata Alam Jogja, Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo
Wisata Alam Jogja, Air Terjun Sidoharjo Kulon Progo

Wisata alam Jogja kali ini lanjut di Kabupaten Kulon Progo, sebuah desa nan-asri memiliki sebuah waterfall, yang namanya Air Terjun Sidoharjo. Warga sekitar kerap menyebutnya Grojogan, yang artinya air terjun dalam bahasa Jawa. Menampilkan eksotisme serta keindahan alam yang tak ternilai harganya, tak heran bila tiap tahun pengunjung semakin bertambah.

Udara yang sejuk, pepohonan yang masih asri, serta jauh dari polusi udara, rasanya memang benar – benar melegakan paru – paru. Melihat sekeliling tampak begitu hijau, membuat mata jadi lebih fresh, dan gemercik suara air terjun sanggup mengurangi stress. Matikan sejenak segala gadget, coba tutup mata lalu tarik nafas perlahan, nikmati udara segar serta suara alam yang mengagumkan ini.

Wilayah Kabupaten Kulon Progo, memang memiliki banyak kawasan wisata alam Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Seperti halnya air terjun Sidoharjo ini, sebuah air terjun yang menjulang tinggi, mejatuhkan air dari ketinggian sekitar 75 meter. Wow, sangat tinggi kan ? dijamin sobat akan terperanga melihat keatas.

Sayup – sayup terdengar suara kicauan burung dari kejauhan, memenangkan hati rasanya, tak tinggal diam. Tangan langsung mengambil kamera, mengabadikan moment berharga ini, sebuah moment yang takan mudah untuk dilupakan. Pastinya akan sangat menyenangkan bila sempat untuk berlibur di air terjun Sidoharjo ini.

Berdiam sejenak, melihat pemandangan yang indah, sekaligus juga menambah pengalaman berharga dalam hidup sobat. Apalagi, sobat datang dengan keluarga, sahabat, kekasih, atau rekan kerja sekalipun. Air terjun Sidoharjo ini, bakalan menemani sobat dengan menampilkan ke-elokan alamnya yang indah.

Mengingat kawasan ini masih asri jadi belum banyak fasilitas yang memadai, jadi bawalah perbekalan dari rumah. Yang penting jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan, jaga alam tetap lestari. Kalau perlu bawa plastik dari rumah, sekalian kalau melihat sampah yang berserakan segera dibereskan, yup kalau bukan kita siapa lagi ?

Nah, itu dia tadi cerita singkat, mengenai menikmati yang namanya liburan di air terjun Sidoharjo, sebuah air terjun yang mengagumkan. Jangan khawatir di sekitaran lokasi wisata alam Jogja ini juga terdapat banyak objek wisata lainya, seperti halnya pantai disekitaran Gunung Kidul yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kulon Progo.

Lokasi : Dusun Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Photo by, Wisatawan Alam

1 KOMENTAR

Ada pertanyaan atau komentar?