Wisata di Jogja – Tempat wisata yang indah dan terbaik itu selalu identik dengan luar negeri. Gambaran (image) orang Indonesia mengenai luar negeri adalah tempat wisata yang bagus nan indah. Walaupun, pastinya kalau mau kesana harus mengeluarkan budget yang banyak alias gak murah.

Padahal, turis luar Negeri malah beranggapan sebaliknya, yaitu Indonesia punya banyak tempat wisata yang jauh lebih menarik daripada di negaranya.

Well, seperti itulah kita melihat orang lain, layaknya melihat sebuah bukit dari kejauhan. Nampak begitu indah, padahal saat kita berada di bukit itu (yang kita lihat), bukit yang sebelumnya kita tinggalkan nampak begitu Indah.

Oke, basa-basi ini bakalan lebih panjang malahan. Langsung saja ke pokok ulasan mengenai tempat wisata di Jogja yang gak kalah indahnya dengan luar Negeri.

Di Indonesia secara umum ada begitu banyak tempat yang mendunia, salah satunya ialah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebagai kota Pelajar, Yogyakarta juga merupakan destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ada begitu banyak sekali tempat – tempat hits, tak heran kalau Yogyakarta selalu menarik untuk dikunjungi, salain itu harga yang terbilang murah untuk dapat berlibur ke semua tempat di Yogyakarta.

Berikut ini, tempat wisata di Jogja yang Tak Kalah Dengan Luar Negeri

Jogja Bay Pirates Adventures WaterPark

Tempat wisata di Jogja yang baru dan lagi ngehits / ngetrend ini cocok juga untuk liburan + hiburan sekeluarga, Jogja Bay ini adalah waterpark terbesar , terlengkap, dan tercanggih se-Indonesia. Tempat wisata ini terdapat di Desa Maguwoharjo, kecamatan Depok, Sleman ( di sebelah utara stadion Maguwoharjo ).

Pasti pada penasaran kan berapa harga tiket masuknya ?
Untuk anak dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya ( alias FREE ).
Untuk anak dan orang tua yang berumur 65 tahun ke atas dikenakan biaya 60 ribu rupiah.
Sedangkan untuk dewasa dikenakan biaya 90 ribu rupiah.

Jadwal buka dan tutupnya adalah sebagai berikut :
Buka setiap hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB ( untuk weekend, waterpark dibuka pada pukul 08.00 WIB ).

Upside Down World Jogja

3 Tempat Wisata di Jogja Yang Tak Kalah Indahnya Dengan Luar Negeri
3 Tempat Wisata di Jogja Yang Tak Kalah Indahnya Dengan Luar Negeri (Photo by, ps_renataps)

Tempat wisata ini adalah salah satu bentuk kesukesan dari Upside Down World di Bali. Keunikan dari tempat wisata ini adalah tempatnya yang menyajikan suasana terbalik seperti di luar angkasa.

Bagi kalian girls and guys yang hobi selfie / wefie / hunting foto, kalian bisa berkunjung dan mencoba tempat wisata ini. Konsep dari Upside Down World ini adalah rumah yang meliputi living room, bath room, kitchen, master bed room, kids room, dining room, laundry room, dan ada ruang 3d juga.

Dan yang ga kalah menariknya adalah semua furniture yang digunakan adalah asli bukan imitasi / plastik dan ada Guest Assistancenya looo.

Harga tiket masuknya,
Dewasa dikenakan dengan harga 60 ribu rupiah
Anak – anak yang tingginya di bawah 135cm dikenakan biaya 40 ribu rupiah.

Upside Down World Jogja ini berlokasi di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY ( seberang Indomaret Casa Grande ). Tempat wisata ini dibuka pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Puncak Kosakora

Bagi para Sobat sekalian yang suka selfie / wefie atau hangout bareng temen – temen, kalian bisa datang ke Puncak Kosakora. Dari Puncak Kosakora anda – anda dapat melihat view perbukitan, pantai, sunrise dan sunset.

Untuk harga masuknya juga sangat murah lo, murah banget malah.. hahaha, hanya 2 ribu rupiah saja kalian bisa masuk dan menikmati pemandangan sekaligus berfoto ria sambil ngobrol bareng dengan sejuknya udara di Puncak Kosakora.

Puncak Kosakora menyewakan tenda dome yang digunakan untuk menginap ( jika kita tidak membawa tenda sendiri ) seharga 60 ribu rupiah untuk tenda kecil, sedangkan untuk tenda besar seharga 100 ribu rupiah.

Ada begitu banyak lagi tempat wisata di Jogja yang ga kalah kerennya dengan tempat – tempat wisata di luar negeri, WOW banget bukan. Okelah, langsung cus aja kalo ada waktu berlibur, lebih baik ke Jogja aja sudah murah bagus pula.

Btw, selalu mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan jaga selalu tempat wisata dalam suasana yang kondusif.

Enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

Ada pertanyaan atau komentar?