Pantai Cemara Sewu – Memiliki nama yang sama seperti tempat wisata pantai lainnya di daerah Tulungagung dan Cilacap. Membuat pantai ini begitu menarik untuk dikunjungi, karena dari kedua tempat tersebut juga memiliki hamparan pohon cemara.

Pantai Cemara Sewu Yang Akan Membuat Liburan Anda Semakin Bahagia
Pantai Cemara Sewu Yang Akan Membuat Liburan Anda Semakin Bahagia (Photo by, instagram.com/rilamarinda)

Bisa dibilang, Pantai Cemara Sewu ini lain daripada yang lain terutama jenis pantai yang ada di Yogyakarta. Mengingat biasanya pantai selalu identik dengan pohon kelapa, namun di sini berbeda yaitu ada banyak sekali pohon cemara yang tumbuh di sepanjang jalan Pantai Cemara Sewu.

Itulah mengapa pantai ini disebut dengan pantai Cemara, sebab terdapat banyak pohon cemara. Karena jumlahnya yang banyak tersebut warga setempat menyebutnya Sewu, meskipun apabila dihitung jumlah pohonnya tidak persis seribu alias Sewu.

Tentu saja ini sama halnya dengan penamaan sebuah gedung milik kereta api di Semarang, yaitu Lawang Sewu. Apabila kita hitung tidak semua pintunya berjumlah seribu, hanya ungkapan saja yang mengartikan banyaknya benda atau sebuah objek.

Pantai Cemara Sewu Yang Akan Membuat Liburan Anda Makin Instagramable

Hal unik lainnya Pantai Cemara Sewu Bantul bisa dibilang masih baru, karena terpromosi oleh sosial media terutama Instagram. Membuat pantai ini menjadi ramai pengunjung, tak ayal mereka menyebutnya tempat wisata di Jogja yang instagramable banget.

Karena lokasi wisatanya sangat menarik untuk dikunjungi, lambat laun kemudian dikelola dengan baik oleh warga sekitar. Sehingga fasilitas-fasilitas penting mulai diperbanyak, semisal warung, gazebo dan spot foto yang tentu saja sangat instagramable banget.

Mengingat lokasinya masih sederet dengan Pantai Parangtritis, apabila anda liburan Tentu saja tidak akan merasa rugi. Sebab di sekitarnya kita bisa berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo atau Pantai Pelangi Bantul. Tentu saja, tempat ini sangat recommended buat Anda yang ingin menikmati suasana liburan lain dari yang lain.

Sebab disini, selain kita bisa menikmati panorama pantai yang indah, kita juga bisa sekaligus piknik. Well… masih sama seperti pantai selatan pada umumnya, Pantai Cemara Sewu tidak cocok untuk berenang. Ini karena ombaknya sangatlah tidak bersahabat.

Jadi, buat sobat yang ingin berwisata ke tempat ini, sudah sewajarnya anda untuk selalu waspada terutama bagi anda yang membawa serta anak-anak. Untuk harga tiket masuknya cukup bayar parkir saja sebesar Rp3.000, Ada juga fasilitas untuk anda mendapat foto yang menarik seperti ayunan, kursi dan hammock alias kasur gantung.

Yang terdapat di bibir pantai, jadi akan menambah keasyikan Anda. Selain itu, rimbunnya pohon cemara juga menambah liburan kita menjadi lebih menyenangkan. Terutama saat senja tiba, kita bisa menikmati sunset yang begitu indah. Membuat kita betah berlama-lama untuk menikmati suasana di Pantai Cemara Sewu.

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah referensi Anda untuk liburan nanti. Sampai jumpa di lokasi wisata, sekaligus mengingatkan selalu untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi wisata dan menjaga suasana selalu tetap kondusif, enjoy sobatJogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran terkait cerpen pantai cemara sewu.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here