Misteri Pulau Kelinci – Lokasinya berada di pulau Okunoshima, sekitar dua belas menit penyebrangan dari Hiroshima, Jepang. Bayangkan saja, sebuah pulau dipenuhi dengan ribuan Kelinci.

Mengungkap: Sebuah Mystery di Pulau Kelinci Yang Tidak Kita Ketahui Kebenarannya
Mengungkap: Sebuah Mystery di Pulau Kelinci Yang Tidak Kita Ketahui Kebenarannya (Photo by, greatbigstory.com)

Pulau Okunoshima “Rabbit Island” adalah salah satu pulau kecil yang tidak berpenghuni (manusia), entah sejak kapan pastinya.. beberapata tahun kemudian ketika pulau ini dikunjungi setelah perang dunia ke-dua, Walla.. ribuan kelinci ada di pulau Okunoshima.

Pertanyaan-nya bagaimana mereka bisa sampai disana?

Mulanya ketika antara tahun 1929-1945, tentara Jepang secara rahasia membangun markas disini, dan tentara tersebut membuat senjata berbahaya yaitu gas beracun.

Banyak theory yang mengatakan kalau kelinci-kelinci tersebut didatangkan untuk digunakan sebagai kelinci percobaan. Tapi, selama perang dunia ke-dua pulau Okunoshima tidak digunakan untuk memproduksi gas beracun.

Jadi, dari mana mereka datang?

Sumber cerita lainnya mengatakan kalau mereka dibawa ke pulau ini pada tahun 1971 oleh seorang penduduk sekitar pulau yang sudah tidak bisa merawat kelinci peliharaannya tersebut.

Jadi, kelinci yang berjumlah delapan tersebut dibawa ke pulau Okunoshima untuk dilepaskan, kemudian tak disangka mereka mampu bertahan dan beranak pinak sebanyak ini, konon seperti itulah sejarah awal Pulau Kelinci ini dimulai.

Well, kemudian setelah mengetahui ada begitu banyaknya kelinci di pulau Okunoshima, pemerintah setempat merawatnya dan rutin memberikan vaksin.

Beberapa pekerja juga didatangkan untuk mengelola pulau, sekarang Pulau Kelinci ini menjadi destinasi wisata popular di Jepang, dan dikelola dengan baik.

Baca juga: Shenzhen: The Silicon Valley of Hardware, Surganya Pasar Elektronik di Dunia

Wah, memang tidak ada yang kebetulan sih, semua pasti ada alasan bagaimana sesuatu bisa dimulai. Delapan kelinci yang terasingkan kemudian sanggup bertahan, bahkan predator alami seperti elang, ular, tidak berani ke pulau Okunoshima lho.

Lumayan kan, gak perlu ternak kelinci, kira-kira disana ada yang jual sate kelinci gak ya ?

Dilema juga kalaupun ada, kelinci-kelinci tersebut terlalu menggemaskan, bersahabat dan sangat lucu. Alih-alih mau dijadikan sate, yang ada pengen dibawa pulang buat di pelihara di rumah pastinya.

Tapi, sayangnya tak satupun kelinci di pulau Okunoshima boleh dibawa keluar, pengunjung juga hanya boleh berkeliling pulau sembari dikawal pemandu.

Seru nih, suatu hari entah kapan Sobat Jogja yang mau jalan-jalan ke Jepang sempetin deh mampir ke pulau Okunoshima.

Oke Sobat, terima kasih kalau kalian suka kelinci jangan lupa komen dan share artikel ini ya, sampai ketemu di cerita-cerita menarik lainnya enjoy sobatjogja.com

Penelusuran yang terkait dengan cerita kelinci misteri, membuat wisata pulau kelinci, Misteri kelinci.

Ada pertanyaan atau komentar?