Wisata Kuliner Jogja Sate Kelinci Pak Raji
Wisata Kuliner Jogja Sate Kelinci Pak Raji
Wisata Kuliner Jogja Sate Kelinci Pak Raji

Wisata kuliner Jogja kali ini berlanjut ke sate kelinci Pak Raji, setelah sebelumnya Sobat Jogja membahas sate Klathak Pak Pong. Sama – sama jenis makanan yang dipanggang diatas bara api, namun jelas beda daging dan rasanya. Kalau sebelumnya kita membahas sate kambing muda wenak ala Pak Pong, sekarang kita akan bercerita tentang nikmatnya sate kelinci Pak Raji yang melegenda ini.Siapa yang tidak kenal dengan mamalia imut satu ini, Yap! Kelinci namanya, siapa sangka mamalia imut ini bakalan menjadi bahan untuk dijadikan sate.

Namun, perlu anda ketahui terlebih dahulu, sebab kelinci yang digunakan jelas beda dengan kelinci imut yang biasa di pelihara banyak rumah tangga di Indonesia. Hewan yang bersahabat ini memiliki banyak jenisnya, nah salah satu jenisnya yang di gunakan untuk sate adalah jenis kelinci pedaging. Kelinci pedaging tak ubahnya dengan kambing, sapi, kuda, atau unta yang dibiakan untuk dapat di konsumsi. Jadi, kelinci pedaging ini memang khusus untuk dijadikan sate sabab kualitas dagingnya yang baik untuk kesehatan. Jika anda sedang berlibur di Jogja, sempatkan diri anda untuk menikmati sensasi wisata kuliner Jogja sate kelinci Pak Raji yang me-legenda ini.

Sebelumnya mari kenalan terlebih dahulu dengan Pak Raji, perlu anda ketahui beliau merupakan pioneer sate kelinci ini, dimana beliau sudah memulai usaha ini sejak tahun 1973. Dan hingga kini masih eksis dengan jumlah pelanggan yang terus berdatangan dari berbagai kota di Indonesia. Apalagi di kala liburan tiba, tempat ini bakalan di banjiri pengunjung yang berjibaku untuk dapat menikmati sate yang me-legenda ini.

Tidak sulit untuk menemukan sate kelinci Pak Raji, karena satu – satunya rumah makan yang menjual sate kelinci di Kaliurang. Lebih tepatnya berada di Jalan Kaliuran, pas depan Taman Rekreasi Kaliurang, Sleman, D. I. Yogyakarta. Jadi, tempatnya sangat mudah untuk di jangkau, apalagi harga sate kelincinya juga cukup murah, hanya 12.000 rupiah saja untuk seporsi kebahagiaan.

Ber- wisata kuliner Jogja memang sangatlah menyenangkan, jadi jika anda penasaran Sobat Jogja coba untuk visualisasikan nikmatnya sate kelinci Pak Raji ini. Untuk soal bumbu, jelas tidak jauh beda dengan bumbu sate pada umumnya, meski demikian sate kelinci Pak Raji memiliki bumbu special tentunya pada bumbu satenya. Untuk daging kelincinya, rasanya juga mirip daging ayam, tapi daging kelinci disini lebih lembut dan gurih rasanya.

Gimana udah mulai terbayangkan gurih dan nikmatnya sate Pak Raji ? Kalau masih belum, satu – satu nya cara adalah dengan menyempatkan diri berkunjung ke sate kelinci Pak Raji. Agar rasa rindu dan penasaran anda segera ter-obati, karena dengan menikmati seporsi kebahagiaan ini. Dijamin, mampu membuat lidah anda bergoyang ria.

Selain itu juga, rasa bahagia akan semakin bertambah, jika makan bersama keluarga besar tercinta, dan beramai – ramai datang dan menikmati sate kelinci Pak Raji yang sudah melegenda ini. Jadi, tunggu apa lagi siapkan segera pena dan catat tanggal untuk meluncur menikmati sate kelinci yang sudah menanti anda dengan sabar disana.

Nah, itu dia tadi wisata kuliner Jogja yang lagi – lagi kita kunjungi, dan mencertikan kepada Sobat Jogja, yang sudah penasaran dengan nikmatnya sate kelinci empuk dengan taburan bumbu kacang yang dijamin mengguncang lidah anda yang tak bertulang. Selain disini, masih ada juga tempat wisata kuliner Jogja lainya yang tentunya wajib anda kunjungi.

Kemana langkah kita nanti ? Mari nikmati saja, selamat menikmati hidangan nikmat ala Jogja yang istimewa. Dan kami berserta Sobat Jogja lainya, akan mengunjungi tempat – tempat menarik lainya besok, jadi nantikan artikel menarik lainya seputar wisata Jogja yang wajib anda kunjungi. Dan jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Sebab kalau bukan anda siapa lagi, karena ini juga bagian dari melestarikan tempat wisata Jogja maupun tempat wisata keren lainya di Indonesia yang kaya kebudayaan ini. Terima kasih sudah menyempatkan membaca, dan bila anda memiliki kisah menarik mengenai wisata Jogja silahkan langsung saja kirimi kami pesan di bagian menu Contact. Karena setiap masukan maupun keritikan akan kami terima, selamat menikmati liburan.

Photo by, Joko Susamto dan Redaksi Santap Jogja

sate kelinci jogja, sate kelinci di jogja, sate kelinci yogyakarta, Sate & Tongseng Kelinci Pak Tono Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55213, sate kelinci, sate klinci jogja, kuliner sate, harga sate kelinci per porsi di daerah jogja, sate kelinci enak di jogja, Sate & Tongseng Kelinci Pak Tono Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY