Konsistensi dan Konsentrasi – Adalah dua hal yang semua orang sanggup mengucapkannya, namun sulit untuk menerapkannya. Kadang, ada yang sanggup konsisten dalam menjalani sesuatu, namun kemudian gagal untuk konsentrasi.

Konsistensi dan Konsentrasi; Dua Kata Berbeda Makna Dengan Tujuan Yang Sama, Yaitu
Konsistensi dan Konsentrasi; Dua Kata Berbeda Makna Dengan Tujuan Yang Sama, Yaitu (Photo by, paulakellyvb)

Begitu sebaliknya, ada yang sanggup ber-konsentrasi, tapi kemudian tidak sanggup untuk konsisten. Kebanyakan diantara kita mengalami hal ini, hampir setiap hari bahkan, terlalu sulit untuk menjalankan keduanya sekaligus.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Konsistensi dan Konsentrasi, ada baiknya untuk kita memahami apa maksud kedua hal tersebut. Berikut pengertian kedua kata tersebut berdasarkan kaca mata sobatjogja.com yang perlu Sobat ketahui.

Konsistensi

Berangkat dari sebuah komitmen, lalu dilanjutkan dengan action, terus begitu dan terus berulang mengikuti tempo, seperti itulah konsistensi. Namun, mempertahankan konsistensi adalah sesuatu yang bukan perkara mudah.

Tak heran bila kita gagal untuk konsisten, kerena determinasi dari hal-hal yang tak terduga, selalu saja bermunculan. Well… karena itulah hidup, selalu tidak bisa di prediksi dan terkendalikan.

Satu-satunya yang bisa kita lakukan hanyalah terus berusaha untuk menjaga tempo dan menjaga ritme dalam menjalani hidup.

Konsentrasi

Tak terpengaruh, tak goyah, dan tak perduli adalah sebuah gambaran kecil mengenai makna konsentrasi. Salah satu hal yang takan mudah, takan mungkin bisa dilakukan dengan mulus.

Satu saja kesalahan, maka konsentrasi pasti buyar.

Yang bisa kita lakukan hanyalah bertahan, bertahan dari segala macam kondisi yang memecah konsentrasi. Itulah mengapa kita mudah sekali untuk gagal konsentrasi, karena sedikit saja pengaruhnya fatal.

Baca juga: Sekilas MotoGP: Curahan Hati Para Rider Dengan Hasil Test #CzechGP – Meneropong Musim 2018

Oke Sob, demikianlah curahan hati Sobat Jogja, terkait Konsistensi dan Konsentrasi yang mungkin mengena di hati Anda. Baik konsistensi maupun konsentrasi, keduanya adalah hal yang memiliki makna yang sama. Yaitu, terus menjaga dan bertahan. Menjaga untuk tetap konsisten, dan bertahan untuk tetap konsentrasi.

Untuk itu, tetaplah berusaha karena “you can.“, enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

Penelusuran yang terkait dengan cerita terbaru, kata yang berbeda sengan makna yang sama, konsentrasi berbeda tujuannya, yang bukan makna konsentrasi.

Ada pertanyaan atau komentar?