Sudah pernah dengar tentang Geoforest Watu Payung Gunung Kidul dan keindahannya? Sempatkan mengunjungi tempat ini bersama keluarga dan rasakan sensasi berlibur nuansa alami.

Geoforest Watu Payung Gunung Kidul, Tempat Wisata Terbaru Rekomen
Geoforest Watu Payung Gunung Kidul, Tempat Wisata Terbaru Rekomen (Photo by, Dani Dombar)

Kabupaten Gunungkidul memang tidak pernah berhenti memuaskan pengunjungnya. Terbukti dengan memunculkan sebuah tempat wisata baru di setiap tahunnya. Sebut saja salah satunya adalah Watu Payung ini.

Tidak hanya menemukan tempat wisata baru, tempat wisata yang telah ada sebelumnya pun diperbaiki sehingga lebih nyaman dikunjungi, termasuk Watu Payung.

Tersedia banyak spot foto dan keindahan alam yang dapat dinikmati. Apakah benar adanya? Segera kunjungi tempat ini dan buktikan kenyataannya.

Sebelum berkunjung ke sebuah tempat wisata, terdapat dua hal yang menjadi pertanyaan utama pada pengunjung, yaitu masalah harga tiket masuk dan alamat tempat wisata. Namun di kesempatan ini akan dijelaskan perihal harga tiket masuk tempat wisata.

Harga tiket masuk Watu Payung adalah Rp 3.000/orang. Untuk anak-anak biasanya tidak akan dipungut biaya, jadi anda dapat membawa anak-anak berlibur.

Seperti yang telah disampaikan bahwa alamat tempat lokasi adalah hal yang harus diketahui sebelum berlibur. Cara termudah mengetahui alamat tempat ini adalah menggunakan Google Maps.

Karena tempat ini sudah terdeteksi di maps, jadi tidak perlu khawatir saat akan menggunakannya.

Jika tidak ingin menggunakan maps, alamat lokasi ini adalah Turunan, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Sudah berada di daerah Panggang? Maka perjalanan anda akan segera sampai dan selamat menikmati keindahan.

Ragam Keindahan Yang Ada di Geoforest Watu Payung

Walaupun terkenal sebagai satu tempat wisata, rupanya lokasi ini memiliki beberapa objek yang dapat dikunjungi. Jika mendatanginya, jangan lewatkan untuk datangi tempat-tempat tersebut. Berikut informasinya;

Goa

Sebelum mencapai puncak tempat tujuan, pengunjung diharuskan melakukan perjalanan kaki selama beberapa menit. Selagi berjalan kaki bukan berarti anda tidak disuguhkan dengan keindahan alam lainnya.

  Wisata Pantai Asri Ala Pantai Kuwaru, Yogyakarta

Karena disana, pengunjung dapat mengunjungi sebuah gua dan berfoto di depannya. Berikan pose yang terbaik dan foto akan siap menghiasi media sosial.

Sungai Oyo

Jika sudah berada di ketinggian, maka anda dapat melihat pemandangan sungai seperti sebuah ular besar. Sebenarnya, pemandangan sungai ini tidak hanya dirasakan dari ketinggian. Karena selama perjalanan menuju puncak, sungai ini telah menemani para pengunjung.

Jika memiliki waktu panjang cobalah basahi wajah dan tangan dengan airnya.

Air Terjun

Sebagaimana dataran tinggi lainnya, Watu Payung memiliki sebuah air terjun yang memiliki keindahan luar biasa. Biasanya pengunjung menghabiskan waktu beberapa saat di sini untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Atau ada pula yang melakukan kegiatan berenang ataupun mandi menunggu matahari terbit dan melanjutkan perjalanan ke atas.

Puncak Watu Payung

Inilah moment terbaik untuk mengabadikan gambar bersama orang tersayang. Karena pemandangan di tempat ini sangat indah dan sayang dilewatkan. Dari sinilah nampak pemandangan seperti di negeri awan.

Karena memang ketinggian tempat ini cukup tinggi, jadi cukup dibayangkan seberapa jauh perjalanan yang harus ditempuh.

Kekayaan Flora

Watu Payung dikenal pula sebagai geoforest. Mendengar kata forest, tentu anda langsung teringat dengan hutan. Benar adanya, karena tempat wisata ini berada di tengah hutan. Jadi selama perjalanan pengunjung akan bertemu aneka jenis pepohonan yang siap menghilangkan penat pekerjaan sehari-hari.

Sebelum berkendara dan mengunjungi tempat wisata, pastikan kendaraan yang digunakan cukup layak pakai. Karena perjalanan menuju Geoforest Watu Payung Gunungkidul cukup jauh dan memiliki trek yang agak sulit. Karenanya penting untuk memastikan kendaraan dalam keadaan terbaik.

Petunjuk Arah via Google Maps

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here