Bakpia Blasteran Jogja, Oleh – oleh wajib dari Jogja
Bakpia Blasteran Jogja, Oleh – oleh wajib dari Jogja

Bakpia Blasteran Jogja merupakan varian pruduk dari Bakpiapia Djogja yang cukup popular bagi pecinta kuliner Jogja. Selain varian bakpia Blasteran terdapat pula bakpia Ampyang Kepyar serta bakpia Janggut Naga. Wah, mendengar nama varian-nya saja sudah membuat sobat penasaran, kan ?

Bakpia Blasteran Jogja, Oleh – oleh wajib dari Jogja
Bakpia Blasteran Jogja, Oleh – oleh wajib dari Jogja

Apalagi rasanya, kalau dulu bakpia original yang kita kenal terbuat dari adonan rasa kacang hijauh yang dibalut kulit tipis dari tepun terigu. Namun kini, varian rasa-nya sudah semakin unik, seperti Bakpia Blasteran Jogja satu ini. Memimiliki perpaduan dua hingga tiga rasa yang berbeda.

Selain itu ciri khas dari Bakpia Blasteran Jogja ini adalah ukuranya yang lebih besar dari bakpia yang biasanya. Biasanya perpaduan rasa ini di mix seperti rasa kacang hijau coklat, kacang hijau cappucino, kacang hijau nanas, kacang hijau kurma, kacang hijau pisang, dan salah satu favorite saya kacang hijau keju.

Dengan cita rasa kacang hijau yang khas dan penuh protein, di padu dengan rasa keju yang gurih serta mengandung banyak kalsium. Jelas, melumer di mulut, selain itu campuran rasa lainya juga tidak kalah enak. Sebegitu kreatif-nya Bakpiapia Djogja mengolah makanan khas menjadi beragam varian yang unik dan menarik.

Sekalipun bakpia ini berasal dari negeri tirai bambu China, namun bisa ber-alkulturalisasi dengan baik sehingga masyarakat Yogyakarta mengolahnya sedemikian rupa sejak zaman dahulu. Kala pedagang asal negeri tirai bambu tersebut, berdagang di Indonesia seperti halnya Lunpia di Semarang.

Tidak hanya menjual varian rasa yang unik Bakpiapia Djogja juga mengemas hasil produksinya sebaik mungkin. Sehingga para wiasatawan yang sedang berlibur di Yogyakarta akan dengan mudah mengenalnya. Dalam dunia industri penganan ini memang tidak bisa hanya dengan kata biasa, harus beda dan luar biasa.

Seperti halnya Bakpia Blasteran Jogja yang kini semakin popular terutama di kalangan kaula muda. Selain itu juga banyak sekali kita jumpai sekarang ini, yang membangun sebuah home industry Bakpia di Yogyakarta, sekaligus pula membuka lapangan kerja baru bagi warga sekitarnya.

Seperti slogan “Never Ending Asia”, Yogyakarta setiap tahun-nya selalu ramai dengan wisatawan asing maupun mancanegara. Menggerakan pula roda perekonomian melalui sektor pariwisata. Terutama pada kuliner Jogja yang tidak hanya di kenal dengan Gudeg saja, melainkan ada ribuan kuliner Jogja lainya yang tak kalah lezatnya.

Lokasi : Jalan Sosro Menduran, Yogyakarta / Photocopy Sahabat, Jalan Kaliurang Km 5, Sleman, Yogyakarta (Depan Supermarket Gading Mas) Follow Twitterya @bakpiapia

Photo by, Ratna Vitadiani | Video by, NET5 Bakpia Blasteran Khas Kota Yogyakarta

bakpia pia, bakpia pia jogja, bakpiapia jogja, oleh oleh khas jogja, bakpia kurma jogja, bakpiapia kota yogyakarta daerah istimewa yogyakarta, tempat produksi bakpia unik di jogja

LEAVE A REPLY