Sarapan Nasi Kuning ala Wisata Kuliner Jogja
Sarapan Nasi Kuning ala Wisata Kuliner Jogja
Sarapan Nasi Kuning ala Wisata Kuliner Jogja
Sarapan Nasi Kuning ala Wisata Kuliner Jogja

Menu sarapan wisata kuliner Jogja kali ini Nasi Kuning, sebuah menu kuliner yang sangat amat melegenda. Betapa tidak, kuliner satu ini sudah menjadi bagian dari peristiwa – peristiwa penting di Nusantara. Sekaligus juga jadi menu kuliner penting dalam acara – acara besar.

Oleh sebab itu, tak jarang kita sering mendengar istilah “Potong Tumpeng” bila akan meresmikan suatu acara atau sebuah acara syukuran yang sangat besar. Oleh sebab itu kami tim wisata kuliner Jogja coba untuk menilik lebih dekat lagi. Bagaimana nasi Kuning menjadi begitu akrab dengan masyarakat Indonesia.

Nasi Kuning, diperkirakan suda ada sejak zaman Kerajaan di Pulau Jawa ribuan tahun lalu, tidak diketahui pasti tepat tahun berapa. Tapi menurut temuan sejarah, nasi kuning telah menjadi bagian penting dalam acara – acara besar pada masa itu. Sebab kepercayaan Jawa Kuno, yang meyakini warna kuning adalah warna kesejahteraan.

Seiring berjalanya roda kehidupan nasi kuning sudah sangat memasyarakat dan untuk menikmatinya tidak harus menunggu acara – acara besar. Sebab kini warung – warung nasi kuning kaki lima kerap kita jumpai di pagi hari. Selain menyehatkan, karena terbuat dari rempah (kunir) nasi kuning juga pas buat sarapan buah hati sobat.

Seperti yang kami lakukan pagi ini ber – wisata kuliner Jogja menyusuri jalanan mencari warung nasi kuning yang cukup popular di kalangan masyarakat. Akhirnya kami menjumpai warung dengan nama yang cukup unik yaitu “Terserah Aja”. Selain penasaran dengan nama warungnya kami juga mencicipi hasil racikanya.

Soal rasa memang bisa dibilang mempuni, rasa nasi kuningnya juga gurih dan nikmat dengan toping taburan tempe sedikit bawang serta telur. Menikmati sarapan pagi dengan segelas teh tawar hangat memang pas. Nah, tentu warung nasi kuning ini ada banyak sekali, dan kami yakin disekitaran sobat terdapat nasi kuning yang juara juga rasanya.

Lokasi Rec : Jalan Urip Sumoharjo (Seberang Timut Galeria Mall Jogja) Buka : 10.00 – 22.00 WIB

Sebab soal hasil cita rasa kuliner itu beda tangan beda rasa, beda selera beda cerita, menarik kan ? Jika sobat punya cerita menarik seputar wisata kuliner Jogja langsung saja hubungi kami di Contact Us.

Atau resto sobat ingin di review oleh tim sobatjogja.com ? tentu kami siap untuk memberikan pendapat yang sejujur – jujurnya demi kemajuan sobat tentunya.

Photo by, talksaboutfood.com

nasi kuning enak jogja, Nasi Kuning Bu Tuminem Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, nasi kuning hits jogja, warung nasi kuning jogja

LEAVE A REPLY