Lompat ke konten

Rekomend! Inilah 15 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Bagikan ke sosmed kamu

Jogja tak hanya bercerita tentang Malioboro, Borobudur dan Parangtritis, jelajahi tempat lain yang juga tak kalah hits. Tempat wisata di Jogja terbaru menawarkan berbagai keunikan dan instragamable untuk diabadikan ke dalam sebuah foto.

Meskipun Sobat semuanya belum tahu pasti kapan akan berkunjung ke Jogja, tak ada salahnya untuk menyimpan rekomendasi berikut ini. Penulis sengaja membuat artikel ini agar bisa menjadikan Yogyakarta sebagai rencana destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Penasaran tempat wisata di Jogja terbaru 2022? Simak selengkapnya di bawah ini, dijamin puas liburan disana!

Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022

Jogja sering disebut-sebut sebagai tujuan utama wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan dunia.

  1. Heha Sky View
Heha Sky View - Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru
Heha Sky View – Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru (Foto: ig@hehaskyview)

Apa yang unik dari dari Heha Sky View ini? Sebagaimana namanya, Heha merupakan tempat makan yang berpadu dengan spot foto berlatar pemandangan alam dan kawasan Jogja dari ketinggian.

Letak destinasi anyar yang hits ini berada di Bukit Patuk, Gunungkidul. Berkunjunglah ketika sore hari karena panorama yang ditawarkannya sangatlah indah, langit Jogja begitu romantis dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

  1. Bungker Kaliadem
Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour
Bunker Kaliadem Merapi Dan Pengalaman Berharga Naik Jeep Lava Tour (Photo by, instagram.com/refitadeviana)

Tempat wisata di Jogja terbaru yang kedua adalah Bungker Kaliadem, biasanya para wisatawan mengabadikan moment-nya dengan berfoto latar Gunung Merapi yang gagah.

Di Kaliadem, Sobat bisa menemukan kedamaian karena hawanya sejuk, sepi dan cocok untuk melepaskan segala kepenatan sehari-hari. Jangan lupa untuk belajar tentang sejarah letusan Gunung Merapi yang pernah memuntahkan isi perutnya.

  1. Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi (Foto: ig@farahzakiahm)

Masih di sekitaran Merapi, tempat wisata ini tepatnya berada di Daerah Kaliurang. Sobat bisa mendapatkan wisata edukasi yang sangat menyenangkan, apalagi untuk anak-anak. Suasananya sejuk dan nyaman sehingga banyak yang mengatakan betah berlama-lama di Agrowisata Bhumi Merapi.

Beberapa spot instagramable tersedia disini, seperti gazebo, taman bunga dan rumah hobit. Tertarik untuk berkunjung ke Agrowisata ini?

  1. Obelix Hills
Obelix Hills
Obelix Hills (Foto: ig@obelixhills)

Objek wisata Obelix Hills sempat viral di berbagai media sosial karena menawarkan sunset view yang menakjubkan. Beberapa orang beranggapan bahwa konsepnya mirip dengan Heha Sky Viewa yang menyuguhkan pemandangan Jogja dari ketinggian.

Perlu Sobat tahu, tempat wisata alam Jogja Obelix Hills  berada di kawasan dengan luas 8 hektare. Banyak orang yang tertarik berkunjung tempat wisata di Jogja terbaru ini karena lokasinya yang berada di atas Bukit Batu Purba.

Baca Juga:  Taman Budaya Yogyakarta Sebagai Jembatan Penghubung Antara Seniman

Suasana sore dan malam hari semakin romantis berkat kilauan lampu-lampu hias yang mengelilinginya. Obelix Hills cocok untuk Sobat yang mengaku generasi milenial dan gemar selfie untuk diposting di media sosial.

  1. Bukit Kali Kuning
Bukit Kali Kuning: Menikmati Sejuknya Udara Pagi di Kaki Gunung Merapi
Bukit Kali Kuning: Menikmati Sejuknya Udara Pagi di Kaki Gunung Merapi (Photo by, Arif Drone YK)

Sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam, tempat wisata ini pernah ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Barulah di awal 2017, Bukit Kali Kuning dikelola kembali hingga kini menjadi tempat wisata terbaru yang hits untuk berfoto-foto.

Nikmati suasana dan keindahan Gunung Merapi yang tenang ditemani pasangan juga secangkir teh hangat atau kopi.

  1. Puncak Segoro
Puncak Segoro
Puncak Segoro (Foto: ig@puncaksegoro)

Jika dari tadi pemandangannya berupa gunung, tempat wisata di Jogja terbaru ini menawarkan pemandangan laut. Puncak Segoro bisa dijadikan destinasi wisata yang mengusung konsep bukit batu karang alami dengan anak tangga.

Tepatnya berada di pinggir pantai selatan Yogyakarta, wisata hits dan terbaru ini berupa tebing tinggi menghadap langsung ke Pantai Selatan Jogja.

  1. South Shore
South Shore
South Shore (Foto: ig@southshore.yk)

Kemudian ada South Shore sebagai tempat wisata terbaru yang sedang hits dan viral di Jogja karena spot instagenic-nya. Bahkan Sobat semuanya bisa merasakan sensasi berlibur seperti di Bali, padahal destinasi wisata ini di Gunung Kidul.

Layaknya beach club di Bali, jiwa traveling Sobat bisa didapatkan disini karena South Shore bisa memberikan pengalaman baru.

  1. Museum Ullen Sentalu
Museum Ullen Sentalu, Saksi Bisu Indahnya Romansa Negeri Mataram
Museum Ullen Sentalu, Saksi Bisu Indahnya Romansa Negeri Mataram

Beralih ke wisata edukasi yang layak dikunjungi, Museum Ullen Sentalu menjadi destinasi wisata antimainstream.

Tak hanya bangunan museumnya yang unik, Sobat bisa menemukan karya seni monumental dari para seniman Yogya di masa lalu. Bahkan bisa juga belajar perjalanan sejarah Kerajaan Mataram yang sering dipelajari di masa sekolah dulu.

  1. Taman Pelangi
Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi
Pesona Romantisme Malam Di Taman Pelangi

Sepertinya Taman Pelangi bisa dibilang sebagai tempat wisata di jogja untuk keluarga yang bisa masuk ke list destinasi yang wajib dikunjungi. Nikmati suasana malam bersama keluarga dengan diterangi ratusan lampion di Taman tersebut.

Letaknya masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sleman.

  1. Selfie Park Umbulharjo
Selfie Park Umbulharjo: Tempat Wisata Baru Unik di Jogja
Selfie Park Umbulharjo: Tempat Wisata Baru Unik di Jogja (Photo by, Annisa Qodariah)

Pilihan destinasi wisata keluarga kali ini bisa ke Selfie Park Umbulharjo, lokasinya pun tidak jauh dari pusat Kota. Hanya 10 menit dari Malioboro, Selfie Park Di Kawasan Umbulharjo bisa membuat Sobat tetap bergaya maksimal.

Banyak spot foto yang menarik sehingga dinamakan dengan Selfie Park, penasaran selfie disana bagaimana rasanya?

  1. Wisata Kalibiru
Puncak Dipowono: Melihat Dari Atas Indahnya Kalibiru Kulon Progo
Puncak Dipowono: Melihat Dari Atas Indahnya Kalibiru Kulon Progo (Photo by, Le Raja)

Bergeser ke bagian barat Yogyakarta, tempat wisata di Jogja terbaru bisa Sobat temukan dengan nama Wisata Kalibiru. Apa yang ditawarkan dari tempat wisata ini?

Baca Juga:  Peluang Usaha, Paket Wisata Jogja Murah dan Terjangkau

Lebih tepatnya wisata yang bisa memicu adrenalin, Sobat bisa berfoto di atas ketinggian sebuah panggung yang berada di atas pohon, latar belakangnya adalah jurang. Tapi tenang saja, setiap wisatawan pasti dilengkapi dengan alat pengaman ketika naik panggung yang tinggi itu.

  1. Air Terjun Kedung Pedut
Beginilah Kedung Pedut, Kecantikan Air Terjun Kulonprogo Ala Kahyangan
Beginilah Kedung Pedut, Kecantikan Air Terjun Kulonprogo Ala Kahyangan (Photo by, shobek-corp.blogspot.com)

Air terjun ini tidak menjulang tinggi, hanya ada beberapa undak batu dan aliran sungai yang menciptakan suasana nyaman dan tentram. Apalagi warga sekitar yang ramah semakin membuatnya betah berlama-lama disana.

Tak jarang banyak warga desa yang menjual hasil panen kepada wisatawan seperti durian hasil perkebunan sendiri, buah-buahan, sayuran dan lainnya. Jangan khawatir, fasilitas di sekitar tempat wisata cukup lengkap, ada tempat ibadah, toilet dan gazebo untuk istirahat sejenak.

Jika penasaran, Sobat bisa langsung mengarah ke Desa Jatimulyo, Kulon Progo.

  1. Ekowisata Taman Sungai Mudal
Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata
Taman Sungai Mudal, Berawal Dari Gotong Royong Hingga Menjadi Lokasi Wisata (Photo by, dhaneeeeee)

Sobat bisa menikmati ketenangan aliran sungai di Taman Sungai Mudal, seperti berenang, menikmati perahu karet dan permainan air lainnya. Meskipun lokasinya di pinggiran, fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap, urusan WiFi pun ada di tempat wisata tersebut.

Bagi Sobat yang penasaran dengan tempat wisata di Jogja terbaru ini, bisa langsung ke Desa Girimulyo, Kulon Progo.

  1. Embung Nglanggeran Gunung Kidul
3 Objek Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi Untuk Anda Pecinta Alam
Objek Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi – Embung Gunung Api Purba Nglanggeran (Photo by, zulynurul)

Sepertinya Jogja menjadi surga bagi para wisatawan, termasuk tempat wisata yang ada di Gunung Kidul ini. Embung Nglanggeran merupakan danau buatan, awalnya diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar.

Potensi wisata yang besar menjadikan danau ini memiliki dua fungsi, sebagai irigasi sekaligus wisata hits di Gunung Kidul. Sobat bisa berkunjung kesini kapan saja karena buka 24 jam, tepatnya berada di Nglanggeran, Patuk Yogyakarta.

  1. Gumuk Pasir
6 Tempat Wisata Jogja Kekinian Untuk Anda Yang Hobby Petualangan
Tempat Wisata Jogja Kekinian – Gumuk Pasir Parangkusumo (Photo by, leilandlove)

Terakhir, ada Gumuk Pasir yang berada di Pantai Selatan Yogya. Sobat bisa bermain pasir layaknya di Padang Pasir Timur Tengah. Bahkan beberapa orang menggunakannya untuk bermain Sandboard di tengah padang pasir berwarna hitam ini.

Jadi, tempat wisata di Jogja terbaru mana yang akan segera dikunjungi? Sebaiknya persiapkan waktu dan budget yang cukup untuk mengunjungi semua tempat di atas agar tidak penasaran lagi.


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.