Sekilas MotoGP – Sanggup bertahan sepanjang race dengan opsi ban, Andrea Dovizioso berhasil menangi race Catalunya. Ducati GP17 Desmo, berhasil ditaklukan, dengan single-finger braking.

Sekilas MotoGP: Andrea Dovizioso Juara! Lagi-lagi Ducati Bikin Kejutan #CatalanGP
Sekilas MotoGP: Andrea Dovizioso Juara! Lagi-lagi Ducati Bikin Kejutan #CatalanGP (Photo by, AndreaDovizioso)

Manajemen waktu yang baik, membawa Dovizioso menjadi pembalap yang paling konsisten di race kali ini. Sementara itu, Marc Marquez yang diawal race sempat disenggol Danilo Petrucci berhasil mempertahankan opsi ban medium-medium, dengan podium dua.

Dani Pedrosa yang sempat memimpin dipertengahan race, harus puas di posisi ke-tiga.

Wow, kemenangan dua kali beruntun ini membuat Dovizioso memiliki chance untuk menjadi juara dunia tahun ini, hanya terpaut 7 poin dengan pemimpin klasemen (Maverick Vinales).

Komentar the big three:

Dani Pedrosa: “Dovi terlalu tercepat hari ini, sejak awal race saya berusaha bertahan dengan daya cengkram ban yang hampir tidak saya rasakan, minggu yang cukup sulit, dibayar dengan podium hari ini”.

Marc Marquez: “Tidak menyerah, minggu yang sangat berat, target finish depan Dani, berhasil mempertahankan posisi, saya akan tetap berusaha sampai akhir musim ini”.

Andrea Dovizioso: “Minggu yang aneh, panas banget, ban harus di manaje dengan baik, sepanjang minggu ini kami telah berikan yang terbaik, dan kejutan bagi saya bisa menjadi juara hari ini”.

Oke race hari ini memang sangat tidak mudah, terutama di tikungan baru yang dimodifikasi, selain itu cuaca panas juga harus membuat para rider pintar-pintar memanage pace dan yang terpenting berhasil finish.

Kejutan Andrea ini memang benar-benar merubah peta hasil klasemen. Sekarang, ada enam rider yang memiliki kesempatan menjadi juara dunia. Tapi, race masih panjang ini bahkan belum pertengahan, well.. semoga makin seru kedepannya.

Terutama, tim-tim satelit sekarang ini menunjukkan pergerakan positif yaitu, tidak mau kalah dengan tim pabrikan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi #CatalanGP

Oke Sobat, demikian Sekilas MotoGP hari ini, terima kasih dan jangan lupa buat MotoGP lovers untuk share dan komentar.

ps. Sekilas MotoGP – seru seruan bareng kami

Ada pertanyaan atau komentar?