Selain keramahan masyarakatnya, Jogja menjadi favorit banyak orang untuk berlibur karena banyak tempat wisatanya. Salah satunya ialah wisata pantai Jogja yang patut Anda kunjungi berikut ini.

Jika Anda merupakan orang yang menyukai travelling atau berlibur ke berbagai tempat, mungkin Jogja akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain warganya yang ramah, Jogja memang memiliki banyak tempat wisata yang patut dikunjungi.

Dan jangan salah, tempat-tempat wisata di Jogja ini juga selalu memiliki keindahannya tersendiri. Anda bisa mencoba melihat keunikan berbagai candi, atau menikmati wisata pantai Jogja yang paling banyak diminati baik oleh orang lokal maupun turis.

Inilah Beberapa Wisata pantai Jogja Terbaik

Jogja merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak pantai. Pantai memang tidak pernah gagal untuk bisa menyembuhkan Anda dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Angin yang semilir, deburan ombak yang menggelitik telinga, juga jingganya langit.

Saat matahari terbenam selalu memberikan kesan tersendiri di hati para pengunjung. Jika Anda tertarik untuk berlibur dan menghabiskan waktu Anda ke wisata pantai Jogja, simak ulasan pantai terbaik di Jogja berikut ini.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis, Menggoda Wisatawan Untuk Hadir
Pantai Parangtritis, Menggoda Wisatawan Untuk Hadir

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai di Jogja yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang di seluruh Indonesia. Keindahan pantai pasir putih ini tidak pernah gagal membuat pengunjungnya jatuh cinta.

Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam sambil menunggang kuda, atau sekedar berjalan-jalan menikmati deburan ombak dan halusnya pasir pantai. Gugusan karang di sekitarnya menambah keindahan dari pantai Parangtritis ini. Anda bisa mencoba mengunjungi pantai ini dengan keluarga maupun sahabat-sahabat Anda.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Wisata Pantai Jogja
Mencari Kulit Kerang

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang dijuluki sebagai pantai paling romantis ini? Ya, Indrayanti memang dijuluki sebagai pantai yang romantis. Pasalnya, letak dari pantai ini cukup terpencil.

Yang membuat pantai ini diminati adalah Anda masih bisa melihat birunya air laut dan putihnya pasir di Pantai Indrayanti ini. Sungguh pantai ini dapat menyajikan pemAndangan yang mampu mengusir semua penat di kepala Anda. pengunjung yang tidak terlalu banyak juga semakin menambah kesan romantis dan privat pada pantai ini.

Pantai Sadranan

Inilah Pantai Sadranan Gunung Kidul, Buat Yang Suka Snorkeling
Inilah Pantai Sadranan Gunung Kidul, Buat Yang Suka Snorkeling (Photo by, m.ibnuabd_)

Pantai Sadranan yang terletak di Sidoharjo, Gunung Kidul ini menawarkan Anda keindahan yang tidak kalah dengan pantai lain. Gunung-gunung kapur di sekelilingnya membuat pantai ini semakin cantik, ditambah dengan airnya yang biru, dan pasirnya yang putih bersih.

Pantai ini cocok untuk Anda yang ingin berlibur dengan membawa anak-anak karena permukaan air pantai ini sangat tenang. Dan untuk Anda yang gemar snorkelling, disini merupakan tempat yang cocok bagi Anda untuk melihat keindahan biota laut pada dasar pantai ini. Coba sekarang!

Pantai Timang

Pantai Timang Gunung Kidul Yang Mendunia Meskipun Rutenya Mblusuk
Pantai Timang Gunung Kidul Yang Mendunia Meskipun Rutenya Mblusuk (Photo by, instagram.com/norzieabdthani)

Jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda saat berlibur ke pantai, mungkin pantai Timang boleh menjadi pilihan Anda. tidak seperti pantai lainnya yang tenang dan dapat dinikmati, pantai ini justru menawarkan Anda wahana yang seru, yakni kereta gantung.

Kereta gantung ini akan berjalan sepanjang 100 meter dari tepi laut hingga ke tengah laut. Jika Anda orang yang menyukai tantangan, Anda tentu akan senang mencoba menaiki kereta gantung ini sambil mendengarkan kencangnya deburan ombak dan juga hembusan angin yang kencang.

Pantai Ngrenehan

Lima Wisata Pantai Jogja Ini Pas Untuk Melepas Lelah
Lima Wisata Pantai Jogja Ini Pas Untuk Melepas Lelah (Photo by, instagram.com/dikri_fn)

Pantai ini menjadi pilihan yang cocok bagi Anda penggemar seafood. Anda bisa dengan puas menyantap seafood segar yang baru ditangkap oleh para nelayan. Anda juga bisa melihat proses penangkapan binatang laut ini. Uniknya lagi, pantai ini biasa dijadikan sebagai lokasi upacara Melasti oleh umat Hindu pada saat hari raya Nyepi.

Itulah beberapa ulasan mengenai wisata pantai Jogja yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa mengajak keluarga Anda, teman-teman, atau bahkan yang tersayang untuk segera mengunjungi salah satunya.

Penelusuran terkait foto pas di jogja.

Ada Pertanyaan atau Komentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here