Wisata Kuliner Soto Babat Jogja Pak Marto
Wisata Kuliner Soto Babat Jogja Pak Marto

Wisata kuliner Jogja hari ini lanjut lagi di rumah makan soto babat Jogja Pak Marto dekat Taman Sari. Sebuah warung soto milik Pak Marto ini sudah terdengar gelegar cita rasanya di mana –mana. Bahkan wisatawan asing juga telihat sumringah saat merasakan gurihnya soto bikinan Pak Marto ini.

Sejak buka pukul 8:00 pagi warung soto babat Jogja Pak Marto sudah diserbu oleh pecinta kuliner Jogja dari berbagai daerah. Apalagi saat liburan atau weekend tiba, jejeran kendaraan yang parkir sampai – sampai meluber ke bahu jalan. Tak heran jika salah satu kawan saya dari Bali setibanya di Yogyakarta langsung ingin nyicipi soto babat ala Pak Marto.

Sudah tidak asing lagi dengan kosa kata “babat” di wisata kuliner Jogja, terbilang kata ini sudah langsung mewakili kuliner dengan olahan daging yang di cincang (potong kecil – kecil). Sama halnya dengan kuliner yang kita bahas kali ini, yaitu soto Babat. Meski soto bukan asli Jogja, tapi sedari dulu soto sudah jadi primadona di Kota Pelajar ini.

Terhitung dari banyaknya warung makan soto babat yang tersebar di Jogja, dan memiliki cita rasa luar biasa enak. Tidak hanya itu, suasana warung-nya juga unik, sehingga pengunjung betah untuk kembali lagi makan di warung makan yang telah dikunjungi itu. Sama halnya dengan warung soto babat Pak Marto ini.

Untuk soal rasa, cita rasa dari soto khas bikinan Pak Marto ini, memang sudah melegenda di lidah para pecinta kuliner Jogja. Rasa gurih dari kuah soto dan potongan daging yang lembut dilidah menambah nikmat rasa soto. Ditambah lagi perasan jeruk nipis di dalam kuah soto, lalu diaduk rata membuat rasa segar kuahnya makin mantap.

Tak heran bila para pecinta kuliner Jogja memasukan soto babat Jogja pak Marto kedalam list wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Warung soto sederhana ini, memang sederhana tapi kesan dan suasana yang mampu dikenang indah itu yang lain dari yang lain. Sampai – sampai penggemar setia soto babat Pak Marto ini lupa sudah berapa mangkuk dihabiskan.

Menunjukkan bahwa Sobat harus datang kesini, dan rasakan nikmatnya soto babat Jogja ala Pak Marto yang melegenda ini. Karena dijamin gak rugi kalau sudah coba, gurihnya kuah soto dan sedapnya potongan daging kecil dari semangkuk kebahagiaan ini. Paling asyik lagi kalau anda datang bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Terutama bagi anda yang hendak berkunjung ke Yogyakarta, jangan lewatkan untuk nikmati semangkuk soto babat Jogja ala Pak Marto ini. Jika anda sudah penasaran dengan rasanya, langsung saja datang ke jalan arah Taman Sari, tepatnya di 200 meter -+ barat lampu merah (bangjo) Plengkung Taman sari.

Lokasi : Jalan Letjend S. Parman, Taman Sari, Kota Yogyakarta

Harga mulai dari : Rp 8.000,- (Buka mulai pukul 8:00 Pagi)

Terima kasih sudah berkunjung di Yogyakarta, dan jangan lewatkan wisata kuliner Jogja lainya ya, Salam Sobat Jogja.

Photo by, Kuliner Online

Penelusuran yang terkait dengan soto babat jogja, harga soto babat 2017, soto babat lezat di jogja, soto babat malioboro.

1 KOMENTAR

Ada pertanyaan atau komentar?