Lontong Sayur Padang di Jogja Yang Khas
Lontong Sayur Padang di Jogja Yang Khas
Lontong Sayur Padang di Jogja Yang Khas
Lontong Sayur Padang di Jogja Yang Khas

Sudah pernah mencoba lontong sayur Padang di Jogja, atau belum tahu lokasinya dimana, nah kali ini sobat Jogja bakalan berikan informasi penting mengenai lontong sayur Padang ini. Tak heran bila Yogyakarta disebut mini Indonesia, karena hampir sebagian perwakilan dari Sabang sampai Merauke ada di negeri Kraton ini.

Termasuk kuliner-nya, apalagi makanan khas dari berbagai daerah di penjuru negeri-pun ikut berkumpul disini. Seperti lontong sayur Padang di Jogja satu ini, sebuah kuliner yang popular dari Kota Padang. Yang berhasil, melebur dengan baik dan dinikmati oleh beragam lapisan masyarakat.

Warung lontong sayur Padang yang akan kita bahas ini, lokasinya sangatlah strategis yaitu berada di wilayah kawasan Timoho, Kota Yogyakarta. Dimana kawasan ini merupakan kawasan administratif, serta terdiri dari berbagai lapisan profesi masyakarat. Mulai dari Pelajar, Mahasiswa, TNI, Pejabat Daerah, dan sebagainya.

Jadi, tidak heran bila setiap pagi, jalanan di Timoho akan ramai terutama di jam – jam berangkat bekerja dan pulang bekerja. Warung sederhana yang berdiri di dekat bahu jalan ini, hampir setiap pagi selalu ramai dengan pengunjung yang hendak sarapan. Yap, buka sejak pagi hari lontong sayur Padang di Jogja ini memang mensuguhkan menu sarapan yang pas.

Karena lontong yang lembut, sehingga mudah di cerna terutama saat di pagi hari dimana aktifitas lambung masih fresh. Jadi, harus di isi dengan sarapan yang ber-tekstur lembut, serta mudah di cerna. Selain itu nutrisi dari sayuran juga memberikan energy di pagi hari jadi tidak mengantuk saat beraktifitas hingga siang nanti.

Seperti yang pernah saya katakan, jika warung sederhana sekalipun tak jarang selalu berikan kejutan. Meski harga kaki lima tapi cita rasa bintang lima, nah sama seperti warung lontong sayur Padang di Jogja satu ini. Aroma kuah sayur yang lezat semakin meningkatkan nafsu makan, serta gurih kuah dan topingnya bikin greget.

Nah, menarik bukan ? mencoba lontong sayur Padang di Jogja, dengan cita rasa khas Padang yang tiada duanya. Yup, setelah ini kemana perjalan berlanjut meng-eksplore lagi cita rasa lezat lainya, ikuti saja kami sobat Jogja, karena sebisa mungkin kami akan berikan informasi tempat – tempat menarik di Yogyakarta lainya.

Lokasi : Jl. Ipda Tut Harsono (Dekat Rumah Makan Barokah) / Atau dari UIN Sunan Kalijaga, ikuti jalan Timoho sampai ketemu perempatan LSP Satria Nusantara, lalu belok kiri (dari arah UIN) | Buka dari pagi jam 6:00 AM sampai habis

Photo by, makanjogja.com

lontong sayur jogja, lontong sayur padang di jogja, Warung Lontong Sayur di Jogja, lontong sayur yogyakarta daerah istimewa yogyakarta, lontong sayur di jogja, Lontong Sayur Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta 55162, lontong padang enak di jogja, https://www sobatjogja com/lontong-sayur-padang-di-jogja-yang-khas/, jualan lontong sayur di yogyakarta, warung lontong sayur jogja

LEAVE A REPLY