Rencana Mau Liburan? Beli Tiket ke Korea Selatan Mulai Dari Sekarang

Pembelian tiket ke Korea Selatan menjadi hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika hendak berlibur menuju Korea. Seperti yang Anda ketahui, berlibur ke luar negeri termasuk Korea Selatan bukanlah hal mudah.

Karena itulah dibutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika Anda ingin berlibur dengan biaya yang lebih hemat. Merujuk pada hal tersebut, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar liburan ke Korea Selatan dapat dilakukan dengan lebih murah, di antaranya : 

Rencana Mau Liburan? Beli Tiket ke Korea Selatan Mulai Dari Sekarang
Rencana Mau Liburan? Beli Tiket ke Korea Selatan Mulai Dari Sekarang (Foto: James Lucian)

Pembelian Tiket Promo

Seperti yang telah disebutkan, pembelian tiket menjadi bagian penting dari rencana liburan Anda. Karena itulah pastikan untuk membeli tiket dengan cara yang tepat.

Dengan kata lain, jika Anda ingin mendapatkan harga tiket yang murah, maka pastikanlah untuk membeli tiket disaat promo. Dengan cara tersebut tentunya Anda pun bisa mendapatkan harga tiket dengan jumlah separuh dari harga tiket normal pada umumnya. 

Menginap di Hostel atau Guest House

Tips lainnya yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah menentukan tempat menginap. Untuk mendapatkan biaya menginap yang lebih murah daripada hotel ternama.

Guest house atau bahkan hostel dapat Anda jadikan sebagai pilihan tepat untuk menginap dan menyimpan berbagai macam jenis barang. Dalam memilih hostel atau guest house.

Pastikanlah untuk memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Seperti memilih tempat menginap di kawasan dekat stasiun atau bahkan dekat dengan tempat jajan dan lainnya.

Hal ini menjadi pilihan tepat agar Anda dapat melakukan aktivitas liburan dengan lebih mudah. 

Menggunakan Alat Transportasi Umum

Memanfaatkan kereta serta bus umum untuk berkeliling menuju beberapa titik lokasi wisata di sekitar menjadi pilihan tepat dari tips liburan hemat di Korea Selatan yang dapat Anda lakukan.

Dengan menggunakan kedua jenis alat transportasi tersebut, biaya ongkos yang harus dikeluarkan tentunya jauh lebih murah. Bahkan ketika kartu Anda mengalami kehabisan uang, Anda pun tinggal mengisinya kembali atau top up di convenience store yang tentunya dapat Anda temukan dengan mudah. 

Mencicipi Makanan Khas dari Korea Selatan 

Selain beberapa hal di bagian atas tadi, pastikan pula untuk mencicipi setiap sajian khas yang berasal dari Korea Selatan. Jika Anda merasa khawatir dengan rasa yang dimilikinya.

Maka, patut untuk Anda ketahui bahwa masakan Korea ternyata tidak jauh berbeda dengan berbagai macam jenis masakan Indonesia. Karena itulah setiap sajian khas dari korea pun dapat masuk dengan mudah bagi masyarakat Indonesia. 

Sementara itu, jika dilihat dari segi harga makanan tersebut juga ditawarkan dengan harga yang relatif murah. Untuk makanan berat seperti halnya nasi atau bahkan mie umumnya dijual dengan harga KRW 5.000.

Sedangkan untuk makanan ringan seperti halnya toppoki atau pun kue beras lainnya ditawarkan dengan harga KRW 3.000.

Sempatkan Diri Untuk Berbelanja 

Selain menghabiskan waktu liburan dengan berwisata kuliner, tips liburan hemat lainnya juga dapat Anda lakukan dengan cara berbelanja di Garosugil dari Seoul.

Kawasan yang satu ini dikenal sebagai pusat fashion dengan harga murah. Karena itulah Anda dapat berbelanja dan tetap berhemat. Di tempat ini ada banyak item fashion seperti halnya pakaian yang bahkan dijual dengan harga 100 ribuan saja.

Selain itu, di tempat ini juga banyak aksesoris lucu yang dapat Anda beli untuk dijadikan sebagai oleh-oleh dengan harga 20 ribuan saja. 

Berkeliling menggunakan KTX 

Bagian tips paling akhir adalah mengelilingi Korea Selatan dari kota yang satu menuju kota lainnya dengan menggunakan KTX.

Jenis kereta cepat yang satu ini memiliki jalur perjalanan dari kota yang satu menuju kota lainnya dengan jarak waktu yang terbilang cepat.

Karena itulah bagi Anda yang tidak memiliki waktu liburan lama di Korea Selatan maka wajib hukumnya untuk menggunakan kereta yang satu ini.

Namun untuk pembelian tiketnya, pastikan untuk membelinya di luar Korea Selatan, karena umumnya harga yang ditawarkan akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan harga yang diberikan di kawasan Korea Selatan itu sendiri.

Demikianlah kiranya beberapa tips tepat yang dapat Anda lakukan dalam proses perencanaan liburan menuju Korea Selatan selain memikirkan pembelian tiket ke Korea Selatan di bagian pertama itu tadi. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *