Pemeras Jeruk – adalah salah satu alat yang bisa digunakan lebih dari sekedar untuk memeras jeruk. Tentu saja, setiap alat pasti memiliki kegunaannya masing-masing. Tapi, pernahkah Sobat, menggunakan satu alat bantu untuk melakukan banyak hal lain.

Tips & Trik - 5 Hal Untuk Memeras, Menghancurkan, Dan Meremukan; Yang Bisa Dilakukan Pemeras Jeruk
Tips & Trik – 5 Hal Untuk Memeras, Menghancurkan, Dan Meremukan; Yang Bisa Dilakukan Pemeras Jeruk (Photo by, POPSUGAR / Alicia Lu)

Nah, berikut ini akan kami tunjukkan lima hal yang tanpa Anda sadari bisa dilakukan oleh pemeras jeruk.

Meremukan Gula Merah.

Jika Anda akan membuat sesuatu kudapan dengan bahan gula merah. Pasti pernah mengalami sulitnya untuk meremukan gula merah yang keras. Biasanya trik yang digunakan adalah dengan menggunakan pisau. Mengirisnya dari pinggir, kecil-kecil, dan memerlukan waktu yang sangat lama. Dengan pemeras jeruk yang kuat, Anda hanya perlu meremukan gula merah dengan sekali sentuhan.

Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan gula merah
Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan gula merah (Photo by, POPSUGAR / Alicia Lu)

Meremukkan rempah-rempah.

Jika Sobat tidak memilki penumbuk, untuk meremukkan beberapa merica atau bumbu dapur utuh lainnya. Anda bisa menggunakan pemeras jeruk untuk menumbuk rempah-rempah, sebagai pengganti penumbuk. Dengan catatan rempah-rempah yang tidak terlalu keras dan besar dari pemeras jeruk.

Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan rempah-rempah
Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan rempah-rempah (Photo by, POPSUGAR / Alicia Lu)

Meremukkan Biskuit Cracker.

Bila Sobat akan membuat penganan yang akan ditaburi dengan remah-remah biskuit cracker. Cobalah menggunakan pemeras jeruk yang kuat untuk meremukkan biskuit hingga menjadi remah-remah. Untuk dijadikan topping pada penganan yang Anda buat.

Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan biskuit cracker
Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan biskuit cracker (Photo by, POPSUGAR / Alicia Lu)

Melumat Alpukat.

Jika Sobat akan membuat kudapan yang menggunakan bahan dasar buah alpukat, dan harus melumatnya secara manual menggunakan sendok. Cobalah melumatkan dengan menggunakan pemeras jeruk, dijamin akan menghemat waktu memasak Anda.

Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat melumat buah alpukat
Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat melumat buah alpukat (Photo by, POPSUGAR / Alicia Lu)

Meremukkan Kue Kering.

Menyulap kue kering menjadi remah-remah tentu sangatlah mudah dengan menggunakan pemeras jeruk. Hanya sekali remas, menggunakan pemeras jeruk beberapa potong kue kering bakalan jadi remah-remah dengan cepat.

Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan kue kering
Dengan menggunakan pemeras jeruk, dapat meremukkan kue kering (Photo by, POPSUGAR / Alicia Lu)

Baca juga: Kesehatan – Inilah 6 Strategi Jitu Kurangi Kebiasaan Makan Berlebih, Menurut Para Ahli

Oke Sob, demikianlah yang dapat kami sampaikan terkait 5 hal yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan pemeras jeruk. Informasi ini disadur dari popsugar.com, terima kasih jangan lupa bagikan dan komentar dibawah ini. enjoy sobatjogja.com ~Maturnuwun

Ada pertanyaan atau komentar?