Lompat ke konten

Cara Kredit HP Tanpa DP untuk Pemula yang Cepat dan Mudah

Bagikan ke sosmed kamu

Kredit HP tanpa DP Jakarta cukup banyak diminati, utamanya bagi kalangan mahasiswa hingga pekerja yang kondisi finansialnya belum stabil. Selain karena bisa mendapatkan ponsel dalam waktu singkat, metode pembelian secara kredit dinilai lebih ringan karena tidak mengharuskan pembelinya membayar sekian nominal secara langsung. Lalu, bagaimanakah syarat dan ketentuan kredit HP tanpa deposit di kawasan Ibukota?

Cara Kredit HP Tanpa DP untuk Pemula yang Cepat dan Mudah
Cara Kredit HP Tanpa DP untuk Pemula yang Cepat dan Mudah (Foto: George Dolgikh)

Syarat Kredit HP Tanpa DP Jakarta

Pada dasarnya, setiap konter yang punya layanan kredit HP memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Namun, rata-rata persyaratan yang wajib dipenuhi adalah:

1. Identitas Diri

Identitas diri yang diperlukan bisa berupa KTP, SIM, ataupun Passport.

2. Batasan Usia

Kebanyakan tempat kredit mensyaratkan usia minimal pelanggannya 21 tahun, beberapa lainnya bahkan 18 tahun. Sementara usia maksimal seseorang dapat mengajukan kredit adalah 55-60 tahun.

3. Status Kewarganegaraan

Sejauh ini, status kewarganegaraan yang diterima untuk mengajukan kredit HP tanpa DP adalah WNI.

4. Slip Gaji

Slip gaji juga digunakan sebagai syarat untuk pengajuan kredit HP. Biasanya, kreditur ponsel memberi patokan gaji minimal sebesar 3 juta per bulannya.

5. Memiliki Pekerjaan Tetap

Dalam hal ini, kategori pekerjaan tetap yang dimaksud adalah pekerjaan yang rutin memberikan gaji di setiap bulannya, baik itu pegawai kantoran hingga karyawan toko.

Baca Juga:  25 Tips Liburan ke Jogja Ini Dijamin Hemat dan Malahan! Pulang Bawa Banyak Oleh-oleh

6. Memiliki Kontak Aktif

Kontak aktif yang dibutuhkan meliputi nomor telepon, alamat email, serta alamat tempat tinggal saat ini. Sehingga jika sewaktu-waktu kredit menunggak, pihak penyelenggara dapat menagih melalui kontak yang dicantumkan.

Tata Cara Kredit HP Tanpa DP Jakarta

Selain datang langsung ke konter resmi, pelanggan dapat menggunakan aplikasi online untuk mengajukan kredit HP tanpa deposit. Adapun langkah lengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Menginstall Aplikasi Kredit Elektronik

Sejumlah aplikasi yang dapat digunakan untuk kredit HP tanpa deposit adalah Awan Tunai, Kredivo, AEON, Kredit Plus, Home Kredit, dan lain sebagainya.

2. Mendaftarkan Akun

Daftarkan sebuah akun dengan data diri Anda serta kontak yang dapat dihubungi, melalui situs website resminya ataupun aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

3. Upload Dokumen

Unggah dokumen pendukung seperti foto KTP, foto selfie sambil memegang KTP, scan retina, scan sidik jari, dan syarat lain yang dibutuhkan.

4. Pilih Produk yang Dikehendaki

Pilihlah produk elektronik yang Anda inginkan dan lakukan pemesanan dengan akun yang baru saja terdaftar.

5. Pilih Tenor Pembayaran

Tenor pembayaran yang biasa ditawarkan dimulai dengan 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 1 tahun, hingga 2 tahun. Pilihlah tenor sesuai preferensi dan kemampuan Anda dalam membayar setiap bulannya.

Baca Juga:  Part 2: Inilah 10 Keahlian Yang Tidak Diajarkan Saat di Sekolah, Padahal Sangat Diperlukan di Kehidupan

6. Pengiriman Produk

Setelah semua proses pemesanan ponsel secara kredit berhasil dilakukan, toko akan segera mengirimkan barangnya melalui jasa ekspedisi yang dipilih.

Hingga saat ini, terdapat beberapa opsi pembayaran kredit yang dapat digunakan, mulai dari kartu kredit, kartu visa, kartu debit, Indomaret/Alfamart, OVO, Dana, pun pilihan lainnya. Pembayaran kredit wajib dibayarkan setiap bulannya sesuai tenggat yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Selain secara online, Anda pun bisa melakukan kredit HP secara offline di Jakarta. Beberapa tempat yang bisa menjadi pilihan adalah Roxy Mas, ITC Cempaka Mas, Poins Square, dan ITC Kuningan di Mall Ambassador. Anda cukup datang ke salah satu tempat tersebut dan utarakan maksud untuk kredit ponsel. Dari situ Anda akan mendapatkan bantuan dari petugas agar bisa melakukan kredit.

Sebagai referensi, Anda dapat menggunakan produk kartu kredit Visa Platinum yang dikeluarkan Bank Danamon. Kartu visa ini akan sangat bermanfaat untuk berbagai transaksi termasuk untuk melakukan kredit HP tanpa DP Jakarta. Selain praktis, ada banyak penawaran dan promo menarik yang Bank Danamon tawarkan untuk transaksi jual beli secara kredit.


Bagikan ke sosmed kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.